Review Makanan Kucing Equilibrio, Jenis dan Harga

Burungnya.com – Kucing sebenarnya tidak memilih merek makanan kucing tertentu. Namun, karena kebiasaan, terkadang dia jadi pintar memilih. Seperti contohnya makanan kucing Equilibrio.

Di Indonesia sudah ada makanan kucing tersebut. Namun, tidak semua pecinta kucing memberikan merek makanan tersebut pada kucing peliharannya. Sebagian besar dari mereka memilih makanan kucing yang tersedia di Alfamart, Indomaret, hingga Superindo.

Jadi, pada dasarnya mereka cari makanan kucing yang murah dan mudah dijangkau atau mudah didapat. Kalau ada makanan kucing mahal dan sulit didapat, biasanya cuma dibeli oleh-oleh kalangan yang memiliki kucing sensitif.

Soalnya, harga makanan kucing sensitif lebih mahal dari makanan biasa. Namun, kali ini kami akan membahas tentang makanan kucing Equilibrio.

Baca juga: Review Makanan Kucing Bolt, Kelebihan dan Kekurangan

Apa itu Makanan Kucing Equilibrio?

Bagi yang belum pernah mencobanya, tentu akan penasaran dengan Equilibrio. Jadi Equilibrio merupakan merek makanan kucing yang diproduksi oleh Total Alimentos. Mereka mendirikan perusahaan di Brasil dan khusus menjual makanan hewan.

Equilibrio yang makanan kucing dibedakan menjadi dua, satunya makanan harian, satunya lagi makanan khusus kucing untuk penyakit tertentu. Jadi, mereka memang ahlinya dalam memberikan nutrisi pada kucing.

Makanan Kucing Equilibrio (equilibriototalalimentos.com.br)
Makanan Kucing Equilibrio (equilibriototalalimentos.com.br)

Jenis Equilibrio Makanan Kucing Kering

Kami mencari referensi jenis makanan kucing Equilibrio dari situs Fanicat.com. Di situ mereka menjabarkan jenis-jenis Equilibrio yang didapatkan dari distributornya langsung.

Salut sama penulis Fanicat karena dia mencari referensi dari website Equilibrio langsung. Kata dia, website resmi Equilibrio cuma menyediakan dua pilihan bahasa, yaitu Portugis dan Spanyol.

Loading...

Tentu saja dia kesulitan menjelaskan pada pembacanya. Akhirnya dia memutuskan untuk menghubungi perusahaan Equilibrio melalui email.

Ternyata dua hari kemudian, importir makanan kucing Equilibrio dan distributor Equilibrio di Indonesia langsung memberikan brosur Equilibrio melalui WhatsApp. Dari situlah diketahui ada berapa jenis Equilibrio.

Baca juga: 8 Merek Makanan Kucing yang Bagus dan Harganya

  • Adults
  • Salmon
  • Kittens
  • Long Hair
  • Light
  • Castrated 1-7 tahun
  • Jenis Castrated di atas 7 tahun

Dosis Makanan Equilibrio Berdasarkan Berat Badan Kucing

Equilibrio Adults

  • 1,4-3,6 kg: 31-58 gram per hari.
  • 3,6-4,7 kg: 58-69 gram per hari.
  • 4,7-7 kg: 69-90 gram per hari.

Jenis Equilibrio Long Hair

  • 1,4-3,6 kg: 30-56 gram per hari.
  • 3,6-4,7 kg: 56-66 gram per hari.
  • 4,7-7 kg: 66-87 gram per hari.

Equilibrio Kittens

  • 0,2-1,6 kg: 18-57 gram per hari.
  • 1,6-3,7 kg: 57-88 gram per hari.

Review Makanan Kucing Equilibrio

Setelah makan makanan kucing Equilibrio, kucing yang tadinya tidak terlalu suka dengan makanan kering akan berubah jadi suka banget. Kelebihan lainnya, kotoran kucing tidak terlalu menyengat dan bentuk kotorannya padat.

Untuk kotoran kucing jadi mudah dibersihkan. Anda yang sering kesulitan membersihkan litter box, sekarang jadi lebih mudah.

Harga Equilibrio relatif terjangkau. Bagaimana tidak, untuk kemasan repack 1 kg, Equilibrio Adults dijual Rp 65.000 melalui Shopee. Kalau kemasan aslinya Equilibrio 1,5 kg dijual seharga antara Rp 125.000 – Rp 150.000.

Baca juga: 14 Makanan Kucing Halal, Merek dan Harga

Kesimpulan

Demikian review singkat tentang makanan kucing Equilibrio. Kami sangat berterima kasih kepada Fanicat.com karena telah memberikan tambahan informasi seputar makanan kucing.

Dengan begitu, banyak pecinta kucing lebih mudah menentukan mau memberikan makanan kucing tersebut atau tidak. Anda bisa membandingkan sendiri apakah Equilibrio lebih bagus dari makanan kucing yang Anda berikan sehari-hari.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan follow Instagram @burungnyadotcom. Terima kasih.

Loading...

Berikan komentar

error: Dilarang Copy Paste!!