Sayembara Burung Merpati Berhadiah Rp 30 Juta Berhasil Ditemukan

Sayembara Burung Merpati Berhadiah Rp 30 Juta Berhasil Ditemukan

Burungnya.comSayembara burung Merpati yang heboh kemarin sudah berhasil menemukan titik terang. Ternyata Merpati Kolong bernama Manise ini ditemukan di pasar Tegal. Semua terkejut, bagaimana burung Merpati tersebut bisa sampai ke pasar Tegal?

Sebelum menceritakan bagaimana Merpati Kolong ini bisa ketemu, kami akan sedikit mengingatkan kepada Anda kronologi hilangnya Merpati Manise.

Kronologi Hilangnya Merpati Kolong Manise

Jadi, Merpati milik Rendy Ms ini hilang saat mengikuti even nasional di Lapak Padel Tegal pada tanggal 27 November 2018. Saat itu, burung Merpati ini datangnya terlalu pagi, padahal Merpati Manise tidak terbiasa dengan udara pagi atau tidak terbiasa terbang pagi.

Baca juga: 17 Cara Ternak Merpati Potong Lengkap dengan Analisa Usaha

Nah, karena terlalu pagi, kemungkinan bulunya masih basah, sehingga burung Merpati Kolong tersebut tidak pernah berbalik atau putar balik. Akhirnya burung Merpati ini terbang jauh entah ke mana dan tak kembali ke pemiliknya.

Rendy Ms merasa sedih karena kehilangan Merpati tersebut. Dia akhirnya menyebar poster sayembara berhadiah Rp 30 juta untuk menemukan Merpati Kolong Manise. Rendy berjanji akan memberikan uang Rp 30 juta bagi yang menemukan Merpati Manise dan uang sebesar Rp 5 juta bagi siapa saja yang memberikan informasi secara akurat.

Ciri-ciri Merpati Kolong yang Hilang (detik.com)
Ciri-ciri Merpati Kolong yang Hilang (detik.com)

Menurutnya, mengeluarkan uang Rp 30 juta tidak terlalu masalah karena dia sudah terlanjur sayang dengan Merpati Manise. Seperti manusia yang sudah mencintai seseorang, mereka akan melakukan apapun untuk mendapatkannya.

Baca juga: Cara Memilih dan Melatih Merpati Kolong Juara dari Pakar Merpati

Harga Merpati Manise Rp 1,2 Juta

Jika Anda tahu berapa harga Merpati Kolong Manise, pasti akan terkejut. Pasalnya, Merpati ini dibeli dengan harga Rp 1,2 juta. Sementara, hadiah untuk sayembara mencapai Rp 30 juta. Jadi sebenarnya tak sebanding hadiah yang dikeluarkan dengan biaya untuk membeli Merpati Manise. Namun, kalau sudah sayang, mau bagaimana lagi.

Loading...

Burung Merpati Manise Ditemukan

Sayembara Merpati Rp 30 Juta Berhasil Ditemukan (tribunnews.com)
Sayembara Merpati Rp 30 Juta Berhasil Ditemukan (tribunnews.com)

Nah, setelah menunggu cukup lama, akhirnya Merpati Kolong bernama Manise ditemukan. Penemunya merupakan penggemar Merpati Kolong, sehingga Manise terawat dengan baik.

Lantas, bagaimana ceritanya Merpati Manise bisa sampai ke tangan orang tersebut? Ternyata orang yang tak mau disebutkan namanya ini menemukan Merpati Manise di Pasar Tegal.

Orang tersebut membelinya dari orang lain yang tampak tergesa-gesa. Penjual ini menawarkan burung Merpati Kolong Manise dengan harga Rp 500 ribu.

Baca juga: Ciri-ciri Burung Merpati Tinggian yang Berkualitas Bagus

Tentu, harga segitu terbilang mahal untuk Merpati Kolong. Orang tersebut terkejut mendengarnya, mungkin dia mengira itu Merpati Kolong biasa mengapa mahal sekali. Namun, karena melihat Merpati Manise begitu istimewa, orang tersebut langsung membelinya.

Ternyata benar, Merpati yang dibeli dengan harga Rp 500 ribu benar-benar istimewa. Orang tersebut mengikutkan Merpati Manise lomba Perang Bintang dan jadi pemenangnya. Orang tersebut bangga, kemudian mau diternak tapi telurnya gagal menetas.

Tak berapa lama, orang ini mengetahui sayembara dari Rendy yang tersebar melalui media sosial. Setelah dilihat ciri-cirinya, ternyata sama dengan petunjuk di info sayembara.

Baca juga: 20 Cara Melatih Merpati Balap Untuk Pemula dan Pantangannya

Bertemunya Rendy dengan Merpati Manise

Orang tersebut langsung mengambil foto dan menghubungi Rendy. Dilihat dari foto, memang mirip sekali dengan Merpati Manise. Kemudian, keduanya bertemu dan ternyata benar itu Merpati Manise.

Rendy Ms langsung sujud syukur sambil menangis saat pertama kali bertemu dengan Merpati Manise. Dia bersyukur karena Merpati Manise dalam keadaan baik tanpa kurang suatu apapun.

Sesuai janji, orang tersebut mendapatkan hadiah senilai Rp 30 juta. Namun, orang tersebut meminta agar nama dan alamatnya dirahasiakan. Alhasil, sampai sekarang masyarakat umum tidak ada yang mengetahui siapa sosok yang menemukan Merpati Manise.

Syukurlah sekarang Rendy Ms sudah bisa tidur dengan nyenyak karena Sayembara Merpati Kolong Manise berhasil. Begitulah kekuatan media sosial, kalau dimanfaatkan untuk hal-hal positif pasti akan cepat terselesaikan.

Namun, ada saja netizen yang mengira kejadian ini hanya setingan untuk menaikkan harga Merpati Kolong. Terlepas dari hal tersebut, yang penting Merpati Manise sudah ketemu dan tidak ada yang merasa dirugikan. Akhirnya kisah ini berakhir bahagia, happy ending.

Baca juga: Inilah Merpati Balap Termahal, Harganya Rp 6,7 Miliar

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain, dan cantumkan sumbernya. Terima kasih.

Loading...

Pencarian terkait:

  • merpati kolong mahal
  • merpati balap juara nasional 2019
  • gambar burung merpati
  • burung merpati manise
  • merpati kolong tegal
  • merpati hilang kemana dia
  • perawatan burung dara umbar
  • foto merpati juara nasional
  • foto burung dara termahal
  • Burung merpati 2 juta

Berikan komentar

error: Dilarang Copy Paste!!