Sayembara Merpati Hilang Hadiah Rp 10 Juta di Semarang

Burungnya.com – Bagi Anda yang tinggal di Semarang dan sekitarnya, mungkin ini saatnya Anda berbuat baik tapi mendapatkan uang. Caranya dengan menemukan burung Merpati hilang di daerah Semarang.

Jika Anda menemukan burung tersebut, Anda akan diberi hadiah sebesar Rp 10 juta. Kalau sekadar memberi informasi yang akurat, Anda akan diberi hadiah sebesar Rp 3 juta. Sayembara ini dilakukan semata-mata untuk menemukan seekor burung Merpati yang hilang.

Ciri Merpati yang Hilang

  • Warna plangkok merah
  • Kiri mata jawa
  • Kanan mata putih
  • Tanpa ring

Kronologi Hilangnya Burung Merpati

Burung tersebut hilang saat mengikuti event lomba 14 Agustus 2020 di lapak Kalongan Ungaran Timur Kabupaten Semarang. Sepertinya burung terbang dan kehilangan arah hingga tak bisa kembali ke tempat asalnya.

Pemilik Burung Merpati yang Hilang

Diketahui pemilik burung ini berasal dari team Bagong. Kalau Anda menemukannya, silakan menghubungi Danang (Team Bagong) dengan nomor 081392394677.

Hadiah Ditambah karena Merpati Belum Ketemu

Awalnya, hadiah untuk sayembara Merpati hilang ini Rp 1 juta – Rp 5 juta. Pemberi info yang bisa dicek kebenarannya diberi imbalan Rp 1 juta. Kemudian penemu burung yang hilang diberi imbalan uang Rp 5 juta sebagai tanda terima kasih.

Sayembara Merpati Hilang Pertama (facebook.com)
Sayembara Merpati Hilang Pertama (facebook.com)

Pemilik menuliskan keterangan di banner sebagai berikut:

Dengan segala rendah hati kami mohon bantuannya buat para pecinta Merpati Kolong di manapun berada. Tunjukkanlah kata-kata sedulur mergo doro bukan sekadar kata-kata.

Bagi yang menemukan kami anggap saudara dan tidak mempersoalkan dari mana-mananya dan kami berjanji akan menepati janji yang tertera di atas.

Pengumuman Merpati hilang atau sayembara pertama diposting di Facebook oleh Aripin di grup Pringapus pada tanggal 23 September 2020. Setelah ditunggu sekitar setengah bulan tidak ada hasilnya, lalu hadiah ditambah.

Aripin kembali posting banner sayembara burung Merpati hilang pada tanggal 11 Oktober 2020. Pemberi info yang bisa dicek kebenarannya diberi imbalan Rp 3 juta. Sementara penemu burung tersebut diberi imbalan Rp 10 juta sebagai tanda terima kasih.

Loading...
Sayembara Merpati Hilang Kedua (facebook.com)
Sayembara Merpati Hilang Kedua (facebook.com)

Keterangan masih sama, Anda juga bisa menghubungi nomor ponsel Danang yang tertera di atas. Aripin sendiri juga memberikan nomor ponsel pribadinya yaitu 081215860059.

Komentar Netizen

Sudah ada beberapa yang posting dan mengaku menemukan burung tersebut. Seperti halnya akun Odading Mang Oleh, dia memposting foto Merpati yang mirip dengan foto burung yang hilang dengan keterangan “ini PO om”. Namun, setelah diamati dengan saksama ternyata ciri burungnya berbeda.

Ada juga info dari Triswantoro Tris yang mengatakan dalam bahasa Jawa, ” Ngertiyo wingi tak photo, ono doro mirip nok gambar wulune. Posisi nok tengah dalan (Jln alternatif dari pasar ambarawa KE Semarang) sudah tidak bernyawa (mirip thok lho yo).

Baca juga:

Kesimpulan

Demikian sayembara burung Merpati yang hilang dengan hadiah Rp 10 juta di Semarang. Hadiah ini termasuk besar untuk seekor burung Merpati. Ternyata semua ini karena pemilik burung sudah sangat sayang dengan burung tersebut.

Sehingga walau keluar uang Rp 10 juta tidak masalah. Oh iya, pemilik burung ini belum diketahui secara pasti. Anda bisa menghubungi nomor milik Danang atau Aripin bila menemukan keberadaan burung tersebut.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan follow Instagram @burungnyadotcom. Terima kasih.

Loading...

Berikan komentar

error: Dilarang Copy Paste!!