Sayembara Merpati Kolong, Bagi yang Menemukan Diberi Rp 30 Juta

Sayembara Merpati Kolong, Bagi yang Menemukan Diberi Rp 30 Juta

Burungnya.com – Belum lama ini kicau mania heboh lantaran ada sayembara burung Merpati Kolong dengan hadiah Rp 30 juta. Sang penyelenggara sayembara ini bernama Rendy Ms. Dia seorang warga di Dieng, Banjarnegara, Jawa Tengah.

Burung Merpati Kolong miliknya hilang saat ada even nasional pada tanggal 27 November 2018 di Lapak Padel Tegal. Saking sayangnya, Rendy Ms siap memberi imbalan sebesar Rp 30 juta bagi siapapun yang bisa menemukan burung Merpati tersebut. Kemudian, siapa saja yang dapat memberikan informasi akurat terkait Merpati Kolong miliknya akan dihadiahi uang senilai Rp 5 juta.

Baca juga: 20 Cara Melatih Merpati Balap Untuk Pemula dan Pantangannya

Kronologi Hilangnya Burung Merpati Kolong

Rendy sempat cerita bagaimana awal mula dia kehilangan burung Merpati Kolong tersebut. Jadi, saat Rendy Ms mengikuti sebuah even nasional di Lapak Padel Tegal pada tanggal 27 November 2018 (even mobil), dia datangnya terlalu pagi. Padahal, Merpati Kolong miliknya tidak terbiasa terbang pagi.

Pukul 06.00 WIB datang ke kolong, pukul 06.00 lebih 5 menit mulai diterbangkan, lalu pukul 07.00 lob star. Nah, karena masih pagi, mungkin bulunya masih basah, sehingga burung Merpati Kolong tidak pernah berbalik atau putar balik. Akhirnya burung tadi terbang jauh dan tak kembali.

“Hilangnya tanggal 27 November 2018 di Lapak Padel Tegal, pas even nasional, ada even mobil. Pas hilang itu agak kesalahan saya terlalu datang kepagian, jadi burung tidak biasa terbang pagi, itu saya datang kepagian ke Kolong. Pukul 06.00 WIB saya sudah datang ke kolong, pukul 06.00 lebih 5 menit sudah mulai saya terbangin, jam setengah 7 lob star, nah di situ mungkin bulunya masih basah, itu burung nggak pernah mutar, nggak pernah balik gitu,” ujar Rendy seperti yang disadur dari Detik.com (6/2/2018).

Burung Merpati Kolong milik Rendy sudah dikejar dan masih kelihatan. Namun, walau sudah dikejar dengan motor, burung akhirnya tak terlihat karena terhalang pohon kelapa.

“Dikejar masih kelihatan, pas masih kelihatan ya namanya burung terbang sama pakai motor ya tahu sendiri kan. Terus kehalang pohon kelapa sudah nggak kelihatan, padahal nggak terlalu tinggi,” kata Rendy.

Baca juga: 17 Cara Ternak Merpati Potong Lengkap dengan Analisa Usaha

Hadiah Sayembara Merpati Kolong

Ciri-ciri Merpati Kolong yang Hilang (detik.com)
Ciri-ciri Merpati Kolong yang Hilang (detik.com)

Demi mendapatkan burung Merpati tersebut, Rendy rela mengadakan sayembara dengan hadiah uang Rp 30 juta (Rp 30.000.000). Kemudian, bagi yang memberikan informasi akurat akan diberikan hadiah sebesar Rp 5 juta (Rp 5.000.000).

Loading...

Menurut Rendy Ms, dia tidak masalah mengeluarkan uang sebanyak itu karena dia sudah terlanjur sayang. Padahal, burung Merpati Kolong itu sendiri cuma dibeli dengan harga Rp 1,2 juta. Namun, karena sudah sayang, maka siapapun akan diberi hadiah Rp 30 juta bagi yang menemukan Merpati Kolong tersebut.

Baca juga: Inilah Merpati Balap Termahal, Harganya Rp 6,7 Miliar

Ciri-ciri Burung Merpati Kolong yang Hilang

Untuk mempermudah menemukan Merpati Kolong yang hilang, Rendy memberikan ciri-ciri tersebut sebagai berikut:

  1. Merpati Kolong yang hilang memiliki warna hitam.
  2. Warna mata merah.
  3. Burung Merpati Kolong menggunakan ring warna merah (Putra Toha)
  4. Ciri khusus lainnya bagian kaki kanan bagian belakang terdapat benjolan.

Dari ciri-ciri yang sudah dijabarkan diharapkan lebih mempermudah siapapun menemukan burung Merpati Kolong tersebut.

Jika Anda merasa menemukan burung Merpati Kolong milik Rendy Ms, segera hubungi nomor yang tercantum sebagai berikut:

  • Rendy Ms Telp/ WA : 082136064716
  • Mamek Telp : 085325933787
  • Vakih Telp/ WA : 085743449211
  • Facebook RenDy M S
  • Facebook Vakih Schatzi

Baca juga: Ciri-ciri Burung Merpati Tinggian yang Berkualitas Bagus

Banyak Info Palsu

Sampai saat ini banyak sekali yang memberikan info tentang burung Merpati Kolong tersebut. Namun, saat ditelusuri lebih jauh, mereka ternyata tidak menanggapi. Ada juga yang mengajak COD jam 01.00 malam, tapi saat diajak mampir ke rumah, orangnya tidak mau.

“Banyak sekali yang memberi info, tapi ya ayok dikasih kebenarannya. ‘Sampean orang mana?’, malah bilangnya ‘lah biasa lah’. Diajak seriusan malah tidak diitu (ditanggapi). Malah ada yang ajak COD jam 1 malam, saya bilang nggak usah COD jam 1 malam, kalau memang burungnya ada saya samperin apa sampean yang ke sini, ini uangnya diambil, banyak yang kayak gitu, nggak usah jam 1 malam, tidak masuk akal. Banyak sekali lah yang memberikan info, belum akurat lah,” ungkap Rendy.

Semoga sayembara Merpati Kolong ini segera menemui titik terang. Kami paham pemilik burung pasti gelisah memikirkan burung Merpati Kolongnya terbang jauh dan tak pulang-pulang. Mereka sampai rela mengeluarkan uang Rp 30 juta, tandanya burung tersebut sangat berharga.

Masyarakat sendiri jangan memanfaatkan kesempatan untuk mendapatkan keuntungan. Jika tidak mengetahui keberadaan burung Merpati tersebut, jangan memaksakan diri untuk memberikan informasi.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain, dan cantumkan sumbernya. Terima kasih.

Loading...

Pencarian terkait:

  • merpati kolongan
  • burung dara kolong termahal
  • merpati langka yg jinak
  • ciri ciri merpati tinggian yang berkualitas
  • merpati kolongan terbaru
  • ciri ciri merpati balap yang bagus
  • doping merpati kolong
  • ciri ciri burung tinggian yang bagus
  • tetes mata merpati
  • kolongan merpati

Berikan komentar

error: Dilarang Copy Paste!!