Sejarah Makanan Kucing Royal Canin Sejak Tahun 1968

Burungnya.com – Dari beberapa produk merek makanan kucing, ada satu nama yang terbilang legendaris, yaitu Royal Canin. Dari situ kami mulai mencari sejarah makanan kucing Royal Canin.

Dilihat dari situs resminya royalcanin.com, ternyata produk Royal Canin sudah diciptakan sejak tahun 1968. Namun, saat itu produk yang dibuat adalah sup kuning untuk anjing. Seiring berjalannya waktu, muncul juga produk makanan kucing.

Sejarah Makanan Kucing Royal Canin

Seorang pria bernama Jean Cathary lahir pada bulan Mei 1927 di kota kecil Prancis Puy-en-Velay. Dia mulai kerja sebagai dokter hewan dan menangani kuda serta banteng.

1968

Dari situlah dia menjadi yakin bahwa makanan bisa berdampak baik pada kesehatan hewan. Nah, pada tahun 1968, dia menciptakan sup kuning untuk anjing. Kemudian merek Royal Canin didaftarkan.

Tak lama setelah itu, Perusahaan Royal Canin diakuisisi oleh grup Guyomarc’h dan memberikan ketepatan nutrisi dan formulasi diet pada hewan. Grup Guyomarc’h memberikan tim Royal Canin banyak kebebasan.

1974

Bahkan, Grup Guyomarc’h memberi dukungan keuangan, sumber daya R&D, dan keahlian dalam strategi pemasaran. Setelah itu, pada awal tahun 1974 produk Royal Canin dijual di delapan negara di Eropa sebagai berikut:

  • Prancis
  • Belgia
  • Denmark
  • Jerman
  • Italia
  • Spanyol
  • Swedia
  • Belanda

1980

Di tahun 1980 Royal Canin meluncurkan makanan lengkap pertama yang dirancang untuk anak anjing ras besar A.GR. Makanan tersebut dipuji oleh para peternak di seluruh dunia dan selama lebih dari 15 tahun dianggap sebagai makanan referensi.

1982

Tahun 1982 ada iklan yang melegenda menunjukkan seekor anjing berlari bebas dan menampilkan soundtrack Ennio Morricone dalam film The Professional.

1985

Di tahun 1985 merek Royal Canin diluncurkan di Amerika Serikat dengan empat importir.

1990

Tahun 1990 Paribas Affaires Industrielles beli Guyomarc’h Groupe. Ini memberi perubahan besar dalam arah strategis, ambisi yang lebih besar, dan pembangunan global.

Filosofi Royal Canin masih tetap sama yaitu membuat dunia yang lebih baik untuk hewan peliharaan.

1994

Lalu, di tahun 1994 produk RCFI diluncurkan dan menjadikan revolusi tiga rangkap dalam makanan kucing. Makanan ini menawarkan nutrisi premium melalui makanan kering dan distribusi khusus melalui peternak dan dokter hewan.

Sementara porsi lain di pasar makanan kucing menjual makanan basah melalui supermarket.

1997

Tahun 1997 diluncurkan Royal Canin Dog Encyclopaedia dan setahun kemudian turun meluncur Cat Encyclopaedia. Penulisnya diberi penghargaan Grand Prix Veterinary Academy.

Setelah bertahun-tahun melakukan riset dan pengembangan, RCCI SIZE diluncurkan. Produk makanan ini jadi program nutrisi pertama di dunia berdasarkan ukuran dan usia anjing.

1999

Di tahun 1999, peluncuran makanan khusus ras pertama dari Royal Canin. Kibble yaitu bentuk almond yang dirancang khusus untuk menyesuaikan struktur rahang dan kebiasaan makan kucing Persia.

Kemudian komposisi nutrisinya disesuaikan agar kebutuhan kesehatan kucing Persia terpenuhi.

2001

Tahun 2001 terdapat pertemuaan ilmiah pertama di Montpellier. Di pertemuan tersebut dihadiri 150 dokter hewan dari seluruh Eropa. Mereka semua membahas nutrisi dan kesejahteraan hewan peliharaan.

Kampus baru di Aimargues juga dibuka. Tempat ini jadi pusat penyatuan keunggulan dan kegiatan dalam fasilitas canggih yang berpusat di sekitar pabrik.

Tidak hanya itu, di sana juga ada R&D, penitipan kucing, penitipan anjing, kantor pusat, dan anak perusahaan di Prancis.

Perusahaan Royal Canin (haf-haf.am)
Perusahaan Royal Canin (haf-haf.am)

2002

Di tahun 2002 Royal Canin SAS menjadi bagian dari Mars Inc. Mereka juga meluncurkan produk makanan anjing khusus ras pertama dari Royal Canin, yaitu Mini Yorkshire Terrier YPR 28. Produk makanan ini mengandung nutrisi yang disesuaikan dengan kebutuhan fisik dan kesehatan anjing ras.

Loading...

2003

Tahun 2003 ada peluncuran beberapa produk dokter hewan eksklusif VDiet baru. Produk ini hasil hubungan antara Royal Canin Research dan Waltham Center for Pet Nutrition (WCPN).

2005

Di tahun 2005 Royal Canin kerjasama dengan WCPN untuk mendukung pembuatan klinik pengelolaan berat badan Eropa pertama di Liverpool, Inggris Raya.

2009

Tahun 2009 terdapat peluncuran beberapa makanan basah dalam ritel perdagangan untuk hewan peliharaan bernama Feline Health Nutrition.

Di tahun yang sama Royal Canin sudah memiliki sembilan pabrik besar yang memproduksi dan memasok produk makanan hewan di semua benua, kecuali Antartika.

2012

Tahun 2012 Royal Canin menghasilkan alat diagnostik makanan pertama yang dirancang untuk anjing dengan reaksi alergi. Penemuan alat ini membutuhkan waktu penelitian selama 10 tahun.

Makanan Anallergenic berhasil diciptakan untuk membantu hewan peliharaan dengan alergi makanan ekstrem. Oh iya, makanan ini dibuat dari protein yang dihidrolisis secara ekstensif dan kibble tersebut dapat dicerna dengan mudah tanpa terdeteksi sistem kekebalan yang terlalu sensitif.

Baca juga:

2014

Di tahun 2014 merupakan waktu peluncuran GHA. Mereka juga melakukan tes pemindaian DNA anjing agar dokter hewan dapat membuat rencana kesehatan yang telah disesuaikan menurut kode genetik masing-masing anjing.

2016

Tahun 2016 rangkaian produk ICU, diet cairan lengkap untuk memberi makan anjing dan kucing melalui selang. Ini membantu dokter hewan merawat anjing dan kucing dalam kondisi kritis. Sehingga pemulihan kesehatan anjing dan kucing menjadi lebih cepat.

Di tahun yang sama Royal Canin menyatukan merek dengan Eukanuba.

2017

Tahun 2017 Aimargues Campus memberi kebijakan kantor yang ramah hewan peliharaan. Semua anjing mendapat perlengkapan sambutan berisi mangkuk minum, tanda kehadiran, kekang untuk jalan-jalan, selimut, matras merah, dan lencana identitas.

2018

Di tahun 2018 pabrik Royal Canin ke-15 di Gimje, Korea Selatan dibuka. Sehingga ekspansi makanan bisa lebih luas sampai ke seluruh Asia Timur.

Royal Canin juga memperpanjang hubungan kampus dengan Global Innovation Centre untuk mendorong misi dalam menciptakan dunia yang lebih baik bagi hewan peliharaan.

Kesimpulan

Sejak tahun 1968 sampai sekarang Royal Canin terus berkembang khususnya meluncurkan makanan untuk anjing dan kucing. Tidak hanya itu, segala aktivitas yang berkaitan dengan hewan peliharaan juga didukung penuh.

Bahkan, misi mulia Royal Canin adalah menciptakan dunia yang lebih baik untuk hewan peliharaan. Artinya, dari dulu mereka tidak semata-mata mengejar uang tapi lebih ke kecintaan mereka terhadap hewan peliharaan.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan follow Instagram @burungnyadotcom. Terima kasih.

Loading...

Berikan komentar

error: Dilarang Copy Paste!!