Sering Main Film Action, Tapi Aktris Ini Malah Takut sama Burung

Burungnya.com – Sepertinya burung bukan termasuk hewan yang menakutkan atau menyeramkan. Namun, aktris cantik dan seksi ini justru sangat takut ketika bertemu dengan burung. Ya, aktris yang kerap dipanggil Scarlett Johansson ini paling takut pada burung ketimbang hewan lainnya.

Alasan Takut pada Burung

Mengapa dia bisa setakut itu dengan burung? Ternyata usut punya usut ada anggota keluarganya yang juga takut dengan burung. Sehingga Scarlett Johansson ketularan takut sama burung. Anggota keluarga yang takut pada burung adalah pamannya.

“Paman saya juga takut pada burung. Jadi itu menjalar dalam keluarga,” katanya seraya tertawa, seperti yang dikutip dari Kumparan.com (18/7/2018).

Baca juga: Unik, Burung Ini Bisa Menyamar Jadi Ulat Beracun saat Terancam

Loading...

Jenis Burung yang Paling Ditakuti

Scarlett Johansson mengatakan bahwa burung yang paling ditakuti adalah Merak. Aktris berusia 33 tahun ini mengakui takut saat bertemu burung Merak. Padahal, dia sering sekali main film action, tapi ternyata malah takut sama burung.

“Saya sangat takut apabila ada burung Merak di sekitar,” kata pemain film ‘Lucy’ tersebut seperti dikutip dari Eonline.com.

Scarlett Johansson di Film We Bought a Zoo (charllottie.blogspot.com)
Scarlett Johansson di Film We Bought a Zoo (charllottie.blogspot.com)

Saking takutnya, aktris cantik dan seksi ini sempat mengalami kesulitan saat memerankan Kelly Foster di film ‘We Bought a Zoo’. Pasalnya, saat itu ada adegan yang mengharuskan Scarlett Johansson meletakkan burung di atas bahunya.

Oh iya, kalau ada yang belum tahu tentang ‘We Bought a Zoo’, film tersebut menceritakan sebuah keluarga yang sangat mencintai binatang. Mereka sampai membeli kebun binatang bobrok untuk diperbaiki agar bisa dibuka untuk umum.

Baca juga: 4 Jenis Burung Penghisap Darah Paling Mengerikan

Sementara Scarlett Johansson berperan sebagai Kelly Foster, yaitu salah satu petugas kebun binatang tersebut.

Namun, apakah ada hewan lain yang ditakuti Scarlett Johansson? Ternyata Scarlett Johansson hanya takut dengan burung. Sebab, burung memiliki paruh dan sayap.

“Saya hanya takut dengan burung. Sesuatu yang bersayap serta berparuh, saya sangat takut dengannya,” ucap Johansson seperti yang dikutip dari Express.co.uk.

Diketahui Scarlett Johansson sering sekali memerankan aktris di film action seperti Black Widow – Captain America. Namun, kenapa dia bisa sangat takut dengan burung? Apakah cuma gara-gara pamannya, Scarlett Johansson juga ikut-ikutan takut pada burung?

Entahlah, mungkin sewaktu kecil Scarlett Johansson pernah mengalami hal yang kurang menyenangkan dengan burung. Sehingga walau sudah beranjak dewasa, Scarlett Johansson tetap takut sama burung.

Baca juga: Ini Bahaya Pelihara Burung di Rumah

Cara Mengatasi Fobia Burung

Takut sama burung yang berlebihan bisa jadi karena fobia. Nah, fobia burung sering disebut Ornithophobia. Ornithophobia adalah rasa takut kepada burung yang tidak rasional dan berlebihan, padahal tidak ada bahaya yang mengancam.

Cara mengatasinya, bisa dengan melakukan eksposur terhadap burung. Terapi eksposur dibedakan menjadi dua, yakni eksposur imaginal dan eksposur in vivo, seperti yang disadur dari Wikihow.com.

  • Eksposur imaginal – Eksposur ini mengharuskan Anda memejamkan mata dan membayangkan burung atau situasi yang menempatkan Anda di sekitar burung dalam detail yang jelas.
  • Eksposur in vivo – Jenis eksposur ini berarti Anda menghadapi ketakutan dalam kenyataan sebenarnya. Dalam hal ini, Anda harus benar-benar berada di sekitar burung.

Selain itu, Anda juga harus memikirkan mengapa Anda takut sama burung. Anda sebisa mungkin harus mengingat kenangan awal tentang ketakutan terhadap burung. Kemudian, cara penyebab mengapa burung tersebut bisa membuat Anda takut, apakah karena takut serangan burung, takut sama penyakit burung, takut pada kotoran burung, atau mendengar suara burung.

Setelah mengetahui penyebabnya, cobalah untuk lebih dekat dengan burung, tapi jangan secara langsung. Anda bisa memulainya dengan melihat gambar burung, menonton video burung, melihat burung dari kejauhan, duduk di tempat yang sering didatangi burung, pergi ke pasar burung, membelai burung, hingga memberi makan burung.

Semuanya dilakukan secara bertahap sampai Anda benar-benar nyaman dengan burung. Jika Anda sudah merasa nyaman dan aman, Anda bisa memelihara burung di rumah bersama keluarga agar lebih dekat dengan burung dan tidak takut sama burung.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain. Terima kasih.

Pencarian terkait:

  • malah takut sama

Berikan komentar