Setingan Air Zam Zam dan Madu agar Lovebird Rajin Ngekek

Setingan Air Zam Zam dan Madu agar Lovebird Rajin Ngekek

Burungnya.com – Banyak perawatan dan setingan yang bisa membuat Lovebird rajin ngekek. Namun, perawatan seperti ini tidak selalu cocok pada semua jenis Lovebird. Bisa dibilang ini untung-untungan saja, tergantung dari burung Lovebird itu sendiri. Meski begitu, tak ada salahnya mencoba pemberian air zam zam dan madu pada Lovebird.

Ya, setingan Lovebird menggunakan air zam zam dan madu asli ini dipopulerkan oleh Mandalawangi di salah satu grup Facebook. Sebagian besar anggota grup kurang percaya. Namun, ada beberapa kicau mania yang sudah mencoba air zam zam lebih dulu dan terbukti berhasil.

Awal Cerita Pemberian Air Zam Zam pada Lovebird

Pria ini membeli Lovebird sekitar 3 minggu yang lalu dengan durasi ngekek 3-5 detik. Dia merawat Lovebird tersebut karena suka warnanya, walau ngekeknya cuma segitu.

Kemudian Mandalawangi mengumbar burung Lovebird tersebut seminggu 4 kali. Setelah diumbar, Lovebird diberi air zam zam dan madu asli.

Kandungan Air Zam Zam

Kandungan Air Zam Zam dan Manfaat untuk Burung Lovebird (infohaji.co.id)
Kandungan Air Zam Zam dan Manfaat untuk Burung Lovebird (infohaji.co.id)

Tahukah Anda, air zam zam mengandung elemen-elemen alamiah sebesar 2000 mg per liter. Air mineral alamiah (hard carbonated water) biasanya tidak akan lebih dari 260 mg per liter.

Kandungan air zam zam terbagi menjadi dua:

  • Positif ion, seperti sodium (250 mg per liter), calcium (200 mg per liter), potassium (20 mg per liter), dan magnesium (50 mg per liter).
  • Negatif ion, seperti sulphur (372 mg per liter), bicarbonates (366 mg per liter), nitrat (273 mg per liter), phosphat (0,25 mg per liter) dan ammonia (6 mg per liter).

Hasil Setingan Air Zam Zam dan Madu Asli pada Lovebird

"<yoastmark

Ternyata hasil dari pemberian air zam zam campur madu membuat durasi ngekek Lovebird bertambah dan rajin bunyi. Mandalawangi mencoba perawatan tersebut selama 4 minggu dan ternyata berhasil meraih juara.

Heri Setiawan juga meraih banyak piala setelah menggunakan perawatan air zam zam dan madu asli. Dia telah memberikan perawatan tersebut selama 2 bulan.

Hasil Perawatan Air Zam zam dan madu selama 2 bulan (facebook.com)
Hasil Perawatan Air Zam zam dan madu selama 2 bulan (facebook.com)

Waluyo SFa juga berbagi pengalaman sukses, setelah memberikan air zam zam, Lovebird miliknya langsung prestasi. Dia saat itu iseng memberikan air zam zam ke Lovebird dengan cara ditetes langsung ke paruh Lovebird dan dicampur di cepuk air minum.

Loading...

Cara Pemberian Air Zam Zam dan Madu ke Burung Lovebird

  • Air zam zam dan madu asli dicampur dibekas botol vitamin atau suplemen Lovebird secukupnya.
  • Porsi madu lebih sedikit daripada air zam zam, Anda bisa mengira-ngira sendiri.
  • Lovebird diumbar seminggu 4 kali.
  • Berikan 3 tetes air zam zam dan madu ke paruh Lovebird.
  • Pemberian air tersebut jangan terlalu kental.
  • Lovebird bisa diberi air zam zam dan madu seminggu 2 kali.
  • Setingan ini berhasil setelah diberikan sekitar 4 minggu sampai 2 bulan.

Kesimpulan

Demikian perawatan atau doping air zam zam dan madu asli agar Lovebird rajin ngekek serta gacor. Anda dapat mencobanya atau mengabaikannya, tapi tidak perlu menghujat atau bully orang yang memberikan setingan air zam zam.

Hasil Setingan Air Zam Zam dan Madu selama 2 bulan (facebook.com)
Hasil Setingan Air Zam Zam dan Madu selama 2 bulan (facebook.com)

Tidak semua Lovebird mempunyai karakter yang sama. Ada Lovebird yang cocok diberi air zam-zam dan madu asli, tapi ada juga yang tidak cocok. Untuk mengetahui berhasil atau tidak, Anda dapat mencobanya dulu, tapi tidak perlu terlalu banyak, sesuai prosedur saja.

Baca juga:

Untuk pertama kalinya, Anda dapat mencoba setingan air zam zam Lovebird selama 1 bulan. Pemberian air zam zam cukup 3 tetes dengan frekuensi 2 kali selama satu minggu. Semoga berhasil dan cocok untuk Lovebird Anda. Apabila setingan ini cocok, jangan lupa berikan apresiasi dan ucapan terima kasih pada Mandalawangi.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan follow Instagram @burungnyadotcom. Terima kasih.

Loading...

Pencarian terkait:

  • Air zamzam untuk burung
  • Cara menggunakan kecubung buat burung pleci
  • Kecap bango untuk burung kolibri

Berikan komentar

error: Dilarang Copy Paste!!