7 Setingan Lovebird Betina Fighter Jadi Konslet Durasi Panjang

7 Setingan Lovebird Betina Fighter Jadi Konslet Durasi Panjang

Burungnya.com – Kami sudah pernah membahas perbedaan Lovebird Fighter dan Lovebird Konslet. Banyak kicau mania ingin menjadikan Lovebird miliknya fighter, tapi ada juga yang ingin konslet. Nah, kali ini kami akan menunjukkan cara membuat Lovebird betina fighter menjadi Lovebird konslet durasi panjang.

Mengapa sudah fighter diubah ke karakter konslet? Saat ini kicau mania sering mengikuti perawatan Lovebird yang sedang populer. Sebab, mereka menganggap, Lovebird konslet lebih bagus dan banyak peminatnya. Sehingga, walau sudah fighter, Lovebird tersebut akan diubah menjadi konslet.

Kebetulan salah satu kicau mania yang bernama Heri asal Malang, berbagi pengalaman bagaimana perawatan Lovebird betina yang awalnya fighter berubah menjadi konslet. Lovebird tersebut diketahui bernama Dumang.

Lovebird Fighter Jadi Lovebird Konslet (youtube.com)
Lovebird Fighter Jadi Lovebird Konslet (youtube.com)

Awal Cerita Lovebird Dumang

Burung Lovebird Dumang didapat dari seorang teman seharga Rp 500 ribu. Lovebird ini awalnya fighter, setelah diberi untulan selama 2 bulan dan mengalami proses bertelur, tiba-tiba dia jadi konslet.

Lovebird Dumang sempat kawin dan diuntul satu kali saja. Setelah bertelur sekali, Lovebird ini langsung konslet dan keluar durasi. Padahal, dulu Lovebird Dumang cuma ngekek 5-7 detik.

Setingan Lovebird Betina Fighter Jadi Konslet

  1. Pagi hari mulai jam 05.00 – 06.00, Lovebird Dumang diembunkan.
  2. Penjemuran Lovebird dilakukan jam 08.00 selama 15 menit.
  3. Pakan diberi setingan tinggi, setelah birahi naik pakan diturunkan jadi milet putih biasa.
  4. Cara menurunkan birahi Lovebird betina cuma mandi dan embun.
  5. Lovebird Dumang selalu disatukan dengan untulan atau Lovebird jantan.
  6. Malam hari Lovebird ini juga dimandikan.
  7. Setiap hari Lovebird Dumang ikut gantangan selama 1 minggu full.

Kesimpulan

Pemiliknya sudah mengetahui bahwa kemungkinan Lovebird Dumang memang memiliki durasi ngekek panjang. Hal ini dilihat dari postur tubuh yang panjang dan besar. Walau awalnya, dia cuma ngekek 5-7 detik, terbukti setelah diberi untulan dan dikawinkan, Lovebird tersebut berubah jadi konslet durasi panjang.

Loading...

Baca juga:

Sepertinya kunci utama dari perawatan ini adalah Lovebird untulan dan proses kawin satu kali sampai bertelur. Kemudian ditambah dengan setingan embun dan mandi pagi serta malam. Selebihnya hanya pakan yang dibuat setingan kenceng, setelah Lovebird birahi pakan diturunkan lagi jadi polosan.

Demikian setingan Lovebird betina fighter jadi konslet durasi panjang. Bagi Anda yang ingin burungnya berubah menjadi konslet, mungkin bisa mencoba setingan yang diberikan kepada Lovebird Dumang.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan follow Instagram @burungnyadotcom. Terima kasih.

Loading...

Pencarian terkait:

  • setingan fighter durasi panjang

Berikan komentar

error: Dilarang Copy Paste!!