Setingan Lovebird Gacor dengan Setetes Madu dan Mandi Malam (youtube.com)

5 Setingan Lovebird Gacor dengan Setetes Madu dan Mandi Malam

Burungnya.com – Kerja di rumah mungkin membosankan, tapi Anda bisa menyiasati hal tersebut dengan mencari setingan Lovebird gacor. Ya, daripada galau di rumah karena virus Corona, lebih baik memberikan setingan bermanfaat pada burung Lovebird.

Ada berbagai setingan Lovebird di Indonesia. Kalau di luar negeri mungkin tidak ada setingan atau perawatan hingga terapi. Di sana burung cuma diberi makan biji-bijian yang bergizi, diajak bermain, kemudian ikut lomba warna Lovebird.

Nah, berhubung di Indonesia ada lomba suara Lovebird, Anda harus menemukan setingan yang tepat agar Lovebird konslet dan ngekek panjang.

Kami ada salah satu setingan Lovebird dengan setetes madu dan mandi malam. Bagi yang belum memiliki setingan Lovebird, Anda bisa mencobanya di rumah. Namun, jika Lovebird sudah mempunyai setingan, jangan pernah diganti-ganti lagi.

Madu asli untuk burung Lovebird (wowkeren.com)
Madu asli untuk burung Lovebird (wowkeren.com)

Setingan Lovebird Gacor

1. Lovebird Sehat

Pastikan Lovebird Anda sehat baik jasmani dan rohani. Artinya Lovebird terlihat lincah dan tidak stres. Kotoran burung terlihat normal dan Lovebird mau makan minum hingga merespon orang sekitar, berarti Lovebird Anda sehat.

2. Perawatan Harian Lovebird

Untuk perawatan harian Lovebird sederhana saja, seperti pagi embun, dimandikan, jemur, dan kerodong. Saat dikerodong, putar suara masteran MP3 sampai sore hari.

Sekitar jam 4 sore burung dikeluarkan dan diangin-anginkan sampai jam 10 malam. Sebelum dimasukkan ke dalam rumah, burung Lovebird dimandikan malam, tidak perlu basah kuyup. Tunggu sebentar sampai bulu hampir kering, lalu kerodong.

3. Makanan Burung Lovebird

Pakan sehari-hari burung Lovebird cukup milet putih. Porsi milet setengah cepuk saja. Lovebird jangan sampai kegemukan karena dia bisa malas bunyi. Minuman Lovebird cukup air putih biasa atau air jernih.

4. Perawatan Sebelum Lomba Dikasih Madu

Nah, 2 hari sebelum lomba, minuman Lovebird dicampur setetes madu. Kalau hari H lomba minumnya air jernih. Madu yang diberikan bisa madu asli atau madu murni. Yang penting madunya jangan terlalu pahit.

Loading...

5. Setingan Lovebird Lomba

Saat lomba H -1 berikan pakan campuran yang lebih bergizi. Anda bebas memberikan pakan racikan yang bermerek. Untuk minumannya, tetap air dicampur satu tetes madu asli.

Kalau perawatan mandi jemur sesuaikan dengan perawatan harian. Jangan lupa bersihkan sangkar sebelum berangkat dan air minum diberi air jernih saja. Makanan Lovebird racikan pakan bermerek saja dan pakan EF jagung muda.

Kerodong Lovebird dan tempatkan di lokasi yang tenang. Sesampainya di lokasi lomba, kerodong dibuka. Biarkan burung beradaptasi dengan lingkungan lomba. Kalau burung sudah mulai berkicau, berarti dia sudah bisa beradaptasi.

Sebelum naik gantangan, semprot dulu dadanya sedikit. Tujuannya agar burung lebih tenang dan tampil maksimal.

Lalu, burung dianginkan dan dijemur sebentar sekitar 10 menit. Setelah burung terlihat nyaman, kerodong lagi dan simpan di tempat sejuk. Burung Lovebird siap dilombakan.

Baca juga: 

Kesimpulan

Demikian setingan Lovebird gacor dengan setetes madu dan mandi malam. Setingan ini kami tambahi saat lomba walau sekarang belum bisa ikut lomba atau gantangan. Alasannya agar nanti saat lomba burung sudah dibuka kembali, Anda tinggal praktek saja.

Saat ini praktekkan saja perawatan harian, seperti embun, mandi, jemur, pemasteran, pemberian pakan, dan mandi malam. Kalau sekarang belum bisa gantang, Anda bisa beli beberapa Lovebird atau main ke rumah tetangga untuk latihan bersama.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan follow Instagram @burungnyadotcom. Terima kasih.

Loading...

Berikan komentar

error: Dilarang Copy Paste!!