Setingan Lovebird Jantan Konslet Ngunci Jeda Rapat

Setingan Lovebird Jantan Konslet Ngunci Jeda Rapat

Burungnya.com – Berbicara tentang setingan Lovebird jantan, tentu tidak akan terlepas dengan yang namanya untulan Lovebird betina. Sebab, burung jantan membutuhkan pasangan untuk meraih prestasi. Apalagi bila tujuannya untuk membuat Lovebird jantan konslet ngunci.

Nah, kali ini kita mendapat ilmu Lovebird konslet ngunci dari Quter Bogel Team SF Batu Malang. Pria ini sangat rendah hati karena dia mengaku burung Lovebird Mandiri yang dia bawa merupakan milik ibunya dan dia sendiri bertugas sebagai joki.

Om Quter dari Bogel Team SF Batu Malang (youtube.com)
Om Quter dari Bogel Team SF Batu Malang (youtube.com)

Asal Mula Mendapatkan Lovebird Mandiri

Pengakuan tersebut dilatarbelakangi karena alasan burung ini dibelikan oleh ibunya. Jadi, burung Lovebird Mandiri dulu didapat dari sebuah gantangan di Malang. Harganya masih mahal tapi ibunya mau membelikannya untuk Quter.

Saat itu, Lovebird Mandiri berusia 1,5 tahun. Burung belum konslet ngunci dan jeda rapat. Lovebird Mandiri masih gacor di rumah, tapi saat dibawa ke gantangan kadang mau bunyi, kadang tidak mau.

Lovebird Mandiri Dicarikan Untulan

Kemudian Lovebird Mandiri dicarikan untulan ke sana ke mari sampai terhitung totalnya ada 5 ekor untulan. Namun, semuanya tidak cocok, baru setelah mendapat untulan dari gacoan temannya, burung tersebut cocok.

Awalnya, burung untulan cuma dipinjam saja dan ditempel di sampingnya. Ternyata keduanya cocok dan saat disatukan terlihat saling mencintai. Tak lama, Lovebird Mandiri dan untulannya kawin.

Lovebird Jantan Konslet Ngunci

Setelah kawin, ternyata Lovebird Mandiri menjadi konslet dan ngunci. Suaranya konslet ngekek panjang dan jeda rapat. Proses menciptakan Lovebird jantan konslet ngunci berlangsung selama 2 bulan.

Terkadang Lovebird Mandiri tidak mau kerja di gantangan. Ternyata alasannya karena birahi Lovebird terlalu tinggi. Lalu, fungsi untulan gimana? Untulan Lovebird tersebut tidak bisa meredam birahi Lovebird jantan.

Om Quter kemudian menyemprot bulu Lovebird betina. Setelah itu, dia menjadi diam dan mau bermesraan dengan Lovebird jantan. Dari situ, birahi Lovebird Mandiri jadi stabil lagi.

Loading...

Perawatan Lovebird Mandiri

  • Untuk harian Lovebird Mandiri dan untulan cuma diletakkan di glodok.
  • Lovebird mandi sendiri tanpa jemur.
  • Pakan harian Lovebird cuma milet putih dan milet merah kiloan.
  • Pakan extra fooding (EF) yakni jagung muda.
  • Kalau Lovebird kurang birahi, burung diberi jagung muda dan milet merah. Jika Lovebird sudah mau bermesraan dengan betina berarti birahi sudah pas.
  • Untuk lomba biasanya Lovebird Mandiri disemprot tangkringannya sampai basah kemudian langsung naik.

Ke depannya, om Quter berharap Lovebird Mandiri bisa stabil dan mengantarkan ibunya pergi ke Tanah Suci. Inilah gambaran anak yang sayang kepada ibunya, pasti jalan untuk meraih juara akan lancar karena berbakti kepada orangtua.

Kesimpulan

Demikian setingan Lovebird jantan konslet ngunci jeda rapat. Apa yang bisa dipetik dari setingan Lovebird Mandiri? Menurut kami, Lovebird tersebut bisa ngunci karena untulan. Jadi, setelah kawin rentang 2 bulan, Lovebird jantan ini langsung konslet dan ngunci jeda rapat.

Baca juga:

Selain perawatan, mungkin hal ini tidak terlepas dari doa sang ibu. Tanpa doa beliau keberhasilan seseorang akan terasa hampa. Namun, bila usaha keras dibarengi dengan doa ibu, pasti hasilnya akan memuaskan.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan follow Instagram @burungnyadotcom. Terima kasih.

Loading...

Berikan komentar

error: Dilarang Copy Paste!!