Setingan Pleci Lomba Agar Gacor, Kuncinya Doping dan Koloni

Burungnya.com – Dari dulu sudah banyak yang tahu bahwa burung Pleci identik dengan doping. Jika burung lain cuma diberi pakan dan perawatan sederhana, berbeda dengan Pleci yang harus didoping dulu biar gacor ngalas ngerol panjang.

Walau tidak semua burung Pleci menggunakan doping, tapi sebagian Pleci Mania (Pleman) selalu pakai doping. Alasannya sederhana doping bisa membuat Pleci cepat gacor di lomba.

Ya memang benar, gara-gara doping, performa burung di lapangan sangat bagus. Namun, apakah doping baik untuk jangka panjang? Pikirkan lagi, apakah Anda ingin prestasi jangka panjang atau hanya beberapa kali saja.

Di dalam perlombaan, apapun bisa dilakukan. Ini di luar konteks kecurangan ya. Di sini kita membahas tentang perawatan, makanan, setingan, dan koloni burung Pleci.

Pleci Lomba Gacor (masteranmp3.blogspot.com)
Pleci Lomba Gacor (masteranmp3.blogspot.com)

Jadi, setelah memahami beberapa hal tersebut, dijamin Pleci Anda akan gacor dor dan ngotot. Kalau Anda cuma memberikan pakan biasa saja rutin setiap hari, proses menuju gacor akan cukup lama.

Tak heran banyak Pleman yang memilih jalan pintas dengan memberikan doping ekstrem pada burung-burung mereka. Namun, sebenarnya perawatan sederhana dan pakan khusus sudah bisa membuat Pleci bersuara ngotot dan gacor.

Baca juga: 3 Doping Pleci Aligator dan Cara Merawatnya

Setingan Pleci Lomba agar Gacor

H-3 Lomba

Sebelum lomba, selama 3 hari berturut-turut, Pleci diberi doping.

Resep Doping Pleci Lomba

Bahan-bahan:

  • Metabolisme 1 botol
  • Ebod Joss 1 botol
  • Madu Rasa 5 sachet
  • Mizone 1 gelas

Cara Membuat:

  1. Mizone segelas dicampur 20 tetes metabolisme.
  2. Tambahkan lagi 30 tetes Ebod Joss.
  3. Terakhir masukkan madu 5 sachet.
  4. Agar tercampur merata, blender semua racikan tadi.

Nah, ramuan Pleci ini diberikan selama 3 hari berturut-turut. Pemberian doping pada pagi hari setelah jemur. Burung juga harus ditempel koloni selama 2 jam. Setelah itu, jauhkan dari koloni.

Oh iya, saat pemberian doping, keluarkan air minumnya dari sangkar. Malam harinya burung diberi pepaya dan air putih saja.

Baca juga: 4 Resep Saripati Buah Pisang Untuk Gacorkan Burung Pleci

Loading...

Koloni Pleci idealnya 3 ekor.

  1. Pleci gacoan jantan.
  2. Burung Pleci betina.
  3. Pleci untulan berupa Pleci jantan muda yang bulunya masih kuning.
Perawatan Pleci Lomba (harvard.edu)
Perawatan Pleci Lomba (harvard.edu)

Hari H Lomba

Lanjut ya, saat hari H lomba Pleci diberi untulan satu saja masukkan dalam satu sangkar dan dikerodong. Lalu Anda berangkat ke tempat lomba.

Datang lebih awal, sebelum latber mulai. Setelah sampai, Pleci disemprot halus dengan untulan. Kalau sudah kering, Pleci dan untulan dipisah di sangkar berbeda.

Pleci gacoan lalu diberi doping yang telah dibuat sebelumnya ditambah ulat hongkong 2 ekor dan voer tinggi protein.

Baca juga: 30 Vitamin Untuk Pleci Agar Gacor Setiap Hari

Racikan Voer Tinggi Protein

Bahan-bahan:

  • Gold Coin merah Crumble 1 bungkus
  • Tepung udang 1/2 kg
  • Susu Dancow 1 bungkus kecil
  • Leopard kuning 1 bungkus

Cara Membuat:

  1. Anda bisa mencampur semua bahan menjadi satu.
  2. Agar mudah masukkan semua bahan ke blender.
  3. Sajikan racikan voer Pleci sebelum lomba. Biasanya untuk pertama kalinya, bulu Pleci akan ambrol atau berjatuhan. Setelah adaptasi, burung akan terbiasa.

Lanjut ke tahap berikutnya, masih di setingan lomba Pleci.

Burung Pleci kemudian ditrek dengan untulan di kandang terpisah, tapi sangkar didekatkan. Sambil menunggu, belilah tiket lomba urutan pertama. Saat nanti Pleci naik ke gantangan, tangkringan diberi air agar dia tidak angkat satu kaki.

Baca juga: 7 Racikan Pakan Pleci Gacor Lengkap dengan Cara Pembuatan

Kesimpulan

Demikian setingan Pleci lomba agar gacor di lapangan. Seperti yang kami katakan, kuncinya terletak pada doping dan koloni untulan.

Doping untuk menaikkan birahi, untulan untuk menstabilkan birahi. Nantinya, bila porsi keduanya sudah sesuai, burung Pleci akan gacor di lomba.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan follow Instagram @burungnyadotcom. Terima kasih.

Loading...

Berikan komentar

error: Dilarang Copy Paste!!