Taman Wisata Burung Dara Murah Meriah

Taman Wisata Burung Dara Murah Meriah

Burungnya.com – Berbagai tempat wisata di Aceh mampu menarik perhatian pengunjung Tanah Air. Salah satunya, Taman Wisata Burung Dara. Daerah yang mendapat julukan Serambi Mekkah ini menawarkan tempat wisata kekinian yang instagramable. Pasalnya, pengunjung dapat berfoto dengan ratusan burung Dara di kawasan Gampong Glee Karong, Kecamatan Indrapuri, Aceh, Sumatera Utara.

Dibuka Awal Tahun 2018

Taman wisata burung Dara sudah dibuka sejak bulan Januari 2018. Saat itu, pengunjung langsung menyerbu wisata taman burung tersebut karena tempatnya bagus untuk foto-foto dan diunggah ke Instagram. Burung Dara di sana cukup jinak sehingga Anda dapat bermain-main dengan mereka.

Taman Wisata Burung Dara (steemkr.com)
Taman Wisata Burung Dara (steemkr.com)

Terinspirasi dari Luar Negeri

Munculnya ide pembuatan taman burung Dara karena terinspirasi dari tempat rekreasi di luar negeri, yakni Trafalgar Square hingga Piazza San Marco di Italia. Tidak hanya mencontoh semuanya dari luar negeri, tapi dikombinasikan dengan budaya khas Aceh sehingga terciptalah Taman Wisata Burung Dara.

Di sana tersedia berbagai macam kuliner, khususnya makanan khas Acer Besar. Kuliner Aceh yang bisa Anda cicipi seperti Ayam Tangkap hingga Sie Reuboh. Jika Anda tak ingin makan-makanan berat, Anda dapat bermain burung Dara sambil menikmati secangkir kopi.

Memberi Makan Burung Dara

Tak hanya foto-foto dengan burung Dara, Anda juga bisa memberi makan burung-burung Dara dengan biaya Rp 2.000. Kalau Anda mau memberi makan sambil berfoto dengan burung Dara, maka Anda cukup membayar Rp 3.000. Namun, harga tersebut bisa berubah sewaktu-waktu. Kabarnya, saat ini biaya foto dengan burung Dara dikenakan tarif Rp 5.000.

Tak hanya itu, ada pula spot foto Instagenic yang bikin galeri Instagram lebih berwarna. Pihak Taman Wisata Burung Dara juga menyediakan spot foto berupa rumah pohon, flying fog, payung warna-warni, arena outbound, ayunan, sky bike, dan masih banyak yang lain.

Loading...

Tiket Masuk ke Taman Burung

Taman Wisata Burung Dara mulai dibuka pukul 08.00 sampai 18.00. Dari info yang beredar, tiket masuk ke taman burung Dara sebesar Rp 10.000 tanpa biaya parkir (parkir gratis). Anda bisa bebas foto-foto dan menikmati kuliner di sana. Kalau ingin difotokan, Anda cukup mengeluarkan biaya Rp 5.000 per foto.

Demikian info tentang Taman Wisata Burung Dara yang murah meriah. Sebagai pecinta burung, tampaknya tempat ini cocok untuk bersantai sambil menghilangkan penat. Suasana alam yang asri dan sensasi bermain dengan burung Dara membuat pikiran menjadi fresh kembali.

Baca juga: 

Apabila Anda sedang berkunjung ke Sumatera Utara, tak ada salahnya untuk menyempatkan singgah ke Taman burung Dara. Tak perlu biaya mahal, tapi Anda sudah bisa bersantai menikmati kuliner khas Aceh sambil bercengkrama dengan burung Dara.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain. Terima kasih.

Loading...

Berikan komentar

error: Dilarang Copy Paste!!