Terapi Bambu Setan untuk Lovebird Single Fighter (youtube.com)

Terapi Bambu Setan agar Lovebird Jantan atau Betina Gacor

Burungnya.com – Ternyata terapi bambu setan yang sempat viral di akhir tahun 2018 bisa diterapkan pada Lovebird jantan dan betina. Terapi ini menggunakan potongan bambu dengan ujung lubang kecil dan pintu masuk lubang yang besar. Beberapa kicau mania menyebut terapi ini terapi bambu setan, bambu gila, hingga bambu ajaib.

Yang memperkenalkan terapi bambu Lovebird ini adalah Ali DAC. Postingan dia dulu viral di grup Facebook Seputar Perawatan Lovebird Nusantara (SPLN). Dari situ Ali DAC mulai mendapat pujian dan penghargaan SPLN Award karena terapi bambu setan darinya berhasil dan dampaknya positif.

Ali DAC Penemu Terapi Bambu Setan (youtube.com)
Ali DAC Penemu Terapi Bambu Setan (youtube.com)

Hasil Terapi Bambu Setan

Lovebird yang awalnya ngekek dalam hitungan detik bisa bertambah durasinya menjadi 1 menit dan jeda rapat. Hal tersebut disampaikan sendiri oleh Ali DAC. Menurutnya, Lovebird jantan atau betina sama saja, setelah diterapi dengan bambu setan, burung tersebut jadi ngekek panjang dan birahinya stabil.

Ya, begitu keluar dari bambu, biasanya Lovebird langsung ngekek panjang. Terapi ini juga bisa membuat burung Lovebird rajin bunyi, gacor, dan berisik setiap hari. Manfaat terapi bambu setan juga bermacam-macam, seperti berikut:

  • Lovebird jadi fighter setelah diberi glodok bambu.
  • Menambah durasi ngekek Lovebird.
  • Lovebird ngekek stabil di rumah dan di lapangan.
  • Birahi Lovebird jadi stabil.
  • Burung Lovebird rajin ngekek, terutama setelah keluar dari bambu.
  • Lovebird ngetik jadi ngekek panjang.
  • Burung ngekek lebih ngotot.
  • Lovebird yang macet bunyi jadi keluar durasi ngekek.

Cara Merawat Lovebird dengan Terapi Bambu Setan

1. Mandi Malam

Burung Lovebird dimandikan malam hari, waktunya terserah atau sebelum tidur. Pemandian bisa mandi sendiri atau dimandikan dengan cara semprot halus. Kalau bisa jangan terlalu lama saat proses mandi karena bisa membuat burung Lovebird kedinginan.

2. Lovebird Diembunkan

Setelah solat Subuh, burung Lovebird dikeluarkan dari rumah untuk proses pengembunan. Lovebird bisa diembunkan mulai pukul 04.30 pagi. Saat langit masih gelap, burung sudah diembunkan, begitu matahari terbit, burung Lovebird akan mulai berkicau kegirangan.

3. Lovebird Tidak Dijemur dan Mandi

Biasanya setelah embun adalah proses mandi dan jemur, tapi untuk terapi bambu setan, Anda tidak perlu memandikan dan menjemur burung dulu. Selesai embun kira-kira jam 07.00 pagi, burung diberi makan polos, seperti milet putih saja.

4. Terapi Bambu Ajaib selama 1 Bulan

Uji coba terapi bambu ajaib selama 1 bulan. Biasanya kurang dari 1 bulan, Lovebird yang memiliki tipikal ngekek panjang sudah mulai ngekek dan gacor. Burung yang awalnya ngetik biasanya akan keluar durasi ngekek.

5. Untuk Lovebird Single Fighter

Terapi bambu ini dianjurkan untuk Lovebird single fighter, baik jantan atau betina. Yang terpenting, saat proses terapi, burung harus disendirikan dulu dan tidak bertemu dengan burung sejenis. Kalau cuma suara dari burung lain tidak masalah, tetapi tidak boleh saling bertatap muka.

Loading...
Ukuran Bambu untuk Terapi Bambu Setan Lovebird (youtube.com)
Ukuran Bambu untuk Terapi Bambu Setan Lovebird (youtube.com)

Ukuran Bambu untuk Terapi

Om Ali DAC awalnya menggunakan bambu bekas alat tulis anaknya. Jadi, potongan bambu bekas alat tulis yang tidak terpakai dimanfaatkan untuk glodok bambu. Ukuran bambu kira-kira panjang 10-15 cm, dengan pintu masuk besar dan dinding bambu yang tebal. Kemudian bagian sisi satunya diberi lubang sedikit untuk sirkulasi udara.

Jangan lupa bambu harus dibersihkan agar tepiannya tidak tajam dan tidak melukai burung. Setelah itu, bambu dipasang di dinding sangkar bagian atas. Burung Lovebird akan merasa nyaman saat berada di dalam bambu. Rata-rata burung akan tidur di dalam selama 15 menit.

Saat burung Lovebird sudah ngekek panjang atau birahi sudah stabil, bambu bisa dilepas. Oh iya, kalau mau naik gantangan, bambu juga dapat dilepas. Setelah turun gantangan, bambu dipasang lagi. Nantinya, jika Anda mau main untulan, Anda juga bisa menghentikan terapi bambu gila tersebut. Namun, pastikan terapi bambu tadi sudah benar-benar berhasil sebelum pindah ke metode untulan.

Kesimpulan

Demikian terapi bambu setan untuk Lovebird single fighter jantan atau betina biar cepat gacor. Mau Lovebird jantan atau betina, terapi ini bisa diterapkan. Namun, lebih baik diterapkan di Lovebird dewasa agar hasilnya cepat terlihat.

Saat terapi bambu ajaib, burung diasingkan dan tidak boleh bertemu dengan Lovebird lain. Kalau cuma mendengar suara Lovebird lain tidak masalah. Ukuran bambu disesuaikan dengan panjang tubuh Lovebird mulai dari kepala sampai ujung ekor. Lubangnya kalau bisa agak besar agar burung bisa keluar masuk dengan mudah.

Baca juga:

Terapi bambu setan dapat dilakukan selama 1 bulan untuk menikmati hasil yang maksimal. Efek positif dari terapi ini birahi Lovebird stabil dan tambah durasi ngekek. Efek negatif dari terapi ini sepertinya tidak ada. Justru Lovebird merasa nyaman diberi bambu untuk tempat istirahat.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan follow Instagram @burungnyadotcom. Terima kasih.

Loading...

Pencarian terkait:

  • bambu setan buat lovebird

Berikan komentar

error: Dilarang Copy Paste!!