8 Tips Jual Lovebird Cepat Laku dan Untung Besar

Burungnya.com – Saat ini pemasukan uang bulanan di masa pandemi virus Corona memang cukup sulit. Jika Anda memiliki hobi burung, mulailah dengan ternak Lovebird. Setelah sukses ternak dan memiliki banyak anakan, kami akan memberikan tips menjual Lovebird cepat laku dan untung banyak.

Sebenarnya jual beli Lovebird seperti ini bisa dibilang gampang-gampang susah. Meski harga Lovebird kebanyakan turun, tapi tidak masalah selama hobi memelihara burung Lovebird dan perlombaan masih berjalan lancar.

Mungkin sebagian gantangan dan lomba ada yang masih ditutup, ada juga yang sudah dibuka. Tapi yakinlah bahwa sebentar lagi virus Corona akan segera berakhir dan semua orang bisa beraktivitas normal seperti sedia kala.

Nah, saat itulah bisnis jual beli burung Lovebird Anda sudah sukses. Jadi, mulai sekarang bisnis burung ini harusnya mulai dirintis. Walau awalnya susah, tapi pasti ada jalan karena lomba burung Lovebird masih eksis sampai sekarang.

Tips Jual Lovebird Cepat Laku dan Untung

Untuk bisa menjual Lovebird, Anda bisa mendapatkan burung-burung ini dari peternak langsung atau Anda beternak sendiri. Jika Anda tidak memiliki tempat dan waktu, kami sarankan Anda mengambil burung dari peternak, kemudian dijual sendiri di kios-kios atau jual secara online.

1. Cari Lovebird dari Trah Berkualitas

Di kota Anda sendiri pastinya banyak peternak yang memiliki burung-burung Lovebird juara. Tanyakan ke pemiliknya apakah burung tersebut sudah diternak atau mungkin dia memiliki penangkaran dari keturunan Lovebird jawara.

Jika punya, coba beli satu ekor Lovebird dulu. Biasanya Lovebird trah unggulan harganya lebih mahal dari Lovebird ombyokan biasa. Jadi, beli satu ekor dulu untuk pengamatan.

2. Amati Lovebird dan Perkembangannya

Setelah sampai di rumah, rawat Lovebird dengan baik, termasuk pemberian extra fooding, pemasteran, hingga perawatan lomba. Oh iya, tanyakan kepada pemiliknya biasanya metode perawatan Lovebird tadi seperti apa.

Sehingga burung tidak stres karena gonta-ganti setingan. Anda tinggal melanjutkan setingan yang lama saja. Jeda 1 bulan 2 bulan, bila sudah kelihatan kemampuannya, segera tes Lovebird di gantangan terdekat.

Burung Lovebird tadi benar-benar mewarisi prestasi indukannya atau tidak. Apabila kebetulan ada kemiripan dengan indukan, Anda bisa menjualnya dengan harga lebih mahal dari harga belinya.

Cara Jual Lovebird Cepat Laku dan Untung (olx.co.id)
Cara Jual Lovebird Cepat Laku dan Untung (olx.co.id)

3. Jual Lovebird Trah Jawara

Ya, Anda dapat menjual Lovebird trah jawara ke orang-orang di gantangan atau lapangan. Biasanya Lovebird bakalan yang sudah juara, tidak dijual pun akan ada orang yang menawar.

Saat itulah kesempatan Anda untuk mendapatkan untung. Ingat, hitung dulu modal untuk beli burung tersebut dan pengeluaran biaya selama masa perawatan.

Misal, Anda beli Lovebird bakalan trah jawara Rp 1 juta. Anda merawatnya selama 1 bulan mengeluarkan biaya Rp 300 ribu, berarti Anda bisa menjualnya di atas harga Rp 2 juta.

Lumayan dari proses merawat Lovebird yang juga hobi, bisa menjadi ladang mendapatkan uang. Awalnya mungkin terlihat sedikit, karena Anda cuma mendapat uang Rp 700 ribu atau lebih, tapi jika jumlah burungnya banyak, Anda bisa dapat untung lebih banyak.

4. Uang Penjualan Diputar Lagi

Tadi Anda sudah mendapatkan uang Rp 2 juta, putar saja lagi untuk membeli dua Lovebird jawara dari penangkar yang sama. Mengapa harus penangkar yang sama? Soalnya Anda sudah mengetahui kualitas keturunan Lovebird dan mengenal penangkar dengan baik.

Penjual burung akan merasa senang bila ada pelanggan yang kembali untuk membeli burung. Jalin hubungan baik dengan penangkar agar Anda mendapatkan prioritas dibandingkan pembeli yang lain.

Misalnya, nanti tinggal ada 1 ekor burung yang tersisa, maka penangkar akan menghubungi Anda dulu. Supaya Anda mendapatkan burung tersebut dan tidak dibeli orang lain.

Sekarang Anda sudah memiliki dua ekor Lovebird trah jawara. Rawat dengan baik kemudian jual lagi, begitu seterusnya. Yang penting, uang harus diputar terus, jangan terburu nafsu membelanjakan uang tersebut untuk kepentingan yang lain.

Loading...

5. Pasarkan Burung secara Online

Jika Anda sudah dikenal sebagai penjual burung Lovebird trah jawara di area tempat tinggal atau gantangan, sekarang saatnya memasarkan secara online.

Buat akun Instagram, Facebook, dan juga ecommerse seperti Tokopedia, Shopee, atau Bukalapak. Nanti, gunakan beberapa akun media sosial tadi untuk memasarkan burung dan update stok burung yang tersedia untuk dibeli.

Anda bisa memanfaatkan Instagram dan Facebook untuk menjalin hubungan antara penjual dan pembeli. Sementara akun Tokopedia, Shopee, dan Bukalapak, murni untuk jualan saja. Sebab, penjualan di situs-situs tersebut lebih terpercaya dan aman karena ada sistem COD atau bayar di tempat.

6. Buat Akun YouTube dan Monetisasi

Setelah penjualan berjalan stabil, saatnya Anda mencari untung lewat YouTube. Buat akun YouTube tentang perawatan Lovebird trah jawara. Anda bisa membuat video mulai dari pemilihan burung, ciri fisik, perawatan harian, perawatan lomba, dan lain-lain.

Setelah penonton cukup banyak, pastinya subsriber juga ikut bertambah. Nanti, setelah mencukup persyaratan YouTube, saatnya monetisasi agar Anda bisa mendapatkan uang dari YouTube.

Tips Jual Lovebird Cepat Laku dan Untung (blogspot.com)
Tips Jual Lovebird Cepat Laku dan Untung (blogspot.com)

7. Jual Produk Lain yang Berhubungan dengan Burung

Apabila sudah sukses di media sosial dan YouTube, Anda pasti sudah dikenal banyak orang. Nah, saat itulah Anda menjual produk yang berhubungan dengan burung. Anda bisa jualan sangkar, kaos, pakan racikan sendiri, vitamin, suplemen, dan lain sebagainya.

8. Buka Kios Burung

Anda pasti sudah menghasilkan banyak uang dari penjualan burung Lovebird, YouTube, dan pernak-pernik lain seputar burung. Dari situlah, saatnya Anda membuka kios burung.

Beli ruko yang strategis di perkotaan atau beli kios di pasar burung. Setelah itu, produk yang biasanya Anda jual online, pasarkan secara offline di kios tersebut.

Pasang banner yang besar tentang identitas Anda. Di sini, Anda kami anggap sudah terkenal di dunia Lovebird, sehingga pasang foto saja, pasti pembeli sudah tahu siapa Anda.

Sukses di kios burung pertama, uangnya diputar lagi untuk buka kios burung di tempat lain. Begitu seterusnya sampai kios Anda banyak.

Baca juga:

Kesimpulan

Demikian beberapa cara jual beli Lovebird cepat laku dan menguntungkan. Anda bisa membeli burung Lovebird dari ombyokan, tapi kalau tidak tahu asal usulnya, cukup sulit menjadi Lovebird jawara.

Untuk menghemat waktu, lebih baik beli Lovebird trah jawara atau Lovebird yang minimal juara gantangan. Dengan begitu, langkah Anda menjualnya kembali akan semakin mudah. Anda bisa cepat menjual Lovebird dan membeli lagi Lovebird yang lain.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan follow Instagram @burungnyadotcom. Terima kasih.

Loading...

Berikan komentar

error: Dilarang Copy Paste!!