Unik, Sangkar Burung Ini Membuat Seorang Pria Berhenti Merokok

Burungnya.com – Merokok sudah menjadi kebiasaan hampir seluruh pria dan beberapa wanita di dunia. Oleh karenanya, menghentikan kebiasaan merokok merupakan hal yang sulit dilakukan. Namun, ada seorang pria yang bisa berhenti merokok dengan cara unik yaitu memakai sangkar burung.

Ya, ada seorang pria bernama Ibrahim Yucel yang mampu berhenti merokok menggunakan sangkar burung. Pria asal Turki ini sudah 26 tahun berusaha berhenti merokok tapi tetap tidak bisa. Keinginan kuat Ibrahim Yucel menghilangkan kebiasaan merokok disebabkan oleh ayahnya yang meninggal karena terkena kanker paru-paru.

Keluarga Ibrahim Yucel (yenisafak.com)
Keluarga Ibrahim Yucel (yenisafak.com)

Dia tidak ingin hobi merokoknya turut merenggut nyawa istri serta anak-anaknya. Demi keluar dari candu rokok tersebut, Ibrahim Yucel mencoba berbagai cara, tapi yang paling berhasil justru menggunakan sangkar burung dari logam.

Baca juga: Bahaya Asap Rokok bagi Kesehatan Burung

Cara Berhenti Merokok pakai Sangkar Burung

Bagaimana cara berhenti merokok menggunakan sangkar burung? Ternyata sangkar burung ini diletakkan di kepalanya, sebagai media penutup agar dia tidak bisa merokok.

Pria yang berprofesi sebagai teknisi ini pergi ke pandai besi untuk membuat sangkar kawat logam. Namun, si tukang pandai besi tidak mampu membantunya. Akhirnya, dia membuat sangkar burung logam sendiri.

Sangkar burung ini dibuat sedemikian rupa agar mirip seperti helm dengan jaring-jaring yang begitu rapat. Dengan begitu, Ibrahim tidak bisa menyelipkan rokok ke dalam sangkar. Bahkan, sangkar tersebut diberi pengunci yang kuncinya diberikan ke istri dan putrinya.

Loading...

Baca juga: 8 Cara Membersihkan Sangkar Burung Kotor, Bau, Berkarat, dan Jamuran

Rela Malu Demi Berhenti Merokok

Tidak hanya keluarga yang mengetahui Ibrahim Yucel sedang berusaha berhenti merokok. Namun, tetangga dan teman-teman di tempatnya bekerja juga mengetahui, sehingga Ibrahim harus menanggung malu saat menggunakan sangkar burung tersebut.

Pria Ini Berhenti Merokok Menggunakan Sangkar Burung di Kepala (dailymail.co.uk)
Pria Ini Berhenti Merokok Menggunakan Sangkar Burung di Kepala (dailymail.co.uk)

Meski begitu, tekadnya sudah bulat, Ibrahim rela malu di hadapan banyak orang untuk menjalani hidup sehat dan terhindar dari penyakit yang diakibatkan oleh rokok.

Baca juga: 12 Tips Ganti Sangkar Burung Agar Tidak Stres dan Macet Bunyi

Oh iya, Ibrahim Yucel sudah mulai merokok sejak usia 16 tahun. Pria ini mampu menghabiskan 2 bungkus rokok setiap hari. Tak heran, dia harus berusaha mati-matian agar dapat berhenti merokok.

Kira-kira ada yang berani meniru cara unik berhenti merokok ala Ibrahim Yucel?

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain. Terima kasih.

Loading...

Berikan komentar