30 Variasi Makanan Cucak Ijo Harian agar Rajin Bunyi

30 Variasi Makanan Cucak Ijo Harian agar Rajin Bunyi

Burungnya.com – Semua jenis burung mempunyai makanan kesukaan yang berbeda. Ada burung yang suka biji-bijian, ada pula burung yang gemar memakan buah dan sayur. Nah, untuk burung Cucak Ijo termasuk burung yang suka makan voer, buah, hingga serangga. Jadi, apabila Anda ingin memelihara burung tersebut, variasi makanan yang diberikan bisa berbagai macam.

Pemilihan pakan Cucak Ijo sendiri sebenarnya tidak terlalu ribet. Anda pun bisa mencarinya di alam, sekitar rumah, atau kios burung terdekat. Sebagai contoh, Anda ingin memberikan buah agar Cucak Ijo rajin bunyi setiap hari, maka makanan yang diberikan cukup banyak, di antaranya pisang, pepaya, apel, sawo, pear, ceri, talok, dan lain-lain.

Cucak Ijo Mini Gacor Makan Anggrung (ebird.org)
Cucak Ijo Mini Gacor Makan Anggrung (ebird.org)

Itu masih salah satu jenis makanan saja, ada lagi jenis pakan Cucak Ijo lainnya yang mudah didapat dan harganya murah. Makanan-makanan Cucak Ijo akan kami jabarkan berdasarkan jenisnya, sebagai berikut.

Buah Segar untuk Cucak Ijo

  1. Pisang (pisang kepok putih)
  2. Pepaya
  3. Apel
  4. Jeruk
  5. Talok
  6. Cerry
  7. Sawo
  8. Pear

Sayuran untuk Burung Cucak Ijo

  1. Sawi
  2. Tomat
  3. Mentimun

Serangga yang Bagus untuk Cucak Ijo

  1. Jangkrik
  2. Kroto atau telur semut
  3. Ulat kandang
  4. Orong-orong
  5. Ulat hongkong
  6. Belalang
  7. Ulat bambu

Voer untuk Pakan Harian Cucak Ijo

  1. Song Boster
  2. Omega Vit
  3. Superfit
  4. Voer Ronggolawe
  5. Seaweed Gold Coin
  6. Super Vit
  7. Top Song

Pakan Biji-bijian untuk Cucak Ijo

  1. Milet Putih
  2. Sorgum
  3. Milet Merah
  4. Jewawut
  5. Gabah
Cucak Ijo Makan Jeruk (theonlinezoo.com)
Cucak Ijo Makan Jeruk (theonlinezoo.com)

Dari semua makanan Cucak Ijo tadi Anda dapat memilih variasi pakan untuk hari Senin sampai Minggu. Sehingga, burung tidak bosan menyantap makanan yang diberikan. Misalnya, hari Senin Cucak Ijo diberi pisang kepok, Selasa ganti tomat, dan Rabu pepaya.

Loading...

Untuk jenis pakan voer wajib ada karena walau bagaimanapun, voer dan biji-bijian tetap menjadi makanan utama burung Cucak Ijo. Kalau buah, sayur, dan serangga cuma dijadikan pakan tambahan saja atau extra fooding.

Manfaat Tomat untuk Burung Cucak Ijo dan Efek Sampingnya (youtube.com)
Manfaat Tomat untuk Burung Cucak Ijo dan Efek Sampingnya (youtube.com)

Perlu diketahui juga, pakan-pakan tadi sebisa mungkin diganti setiap hari, apalagi kalau pakan seperti voer sudah terkena cipratan air. Pasalnya, voer mudah sekali berjamur, takutnya makanan yang bergizi justru menjadi sumber penyakit karena jamur.

Baca juga:

Demikian makanan untuk burung Cucak Ijo agar rajin bunyi. Jika Anda ingin Cucak Ijo gacor, Anda dapat membuatkan rajikan pakan Cucak Ijo yang alami. Mengapa harus pakan alami? Sebab, makanan alami cenderung aman dan baik untuk kesehatan burung. Selain itu, pakan burung alami biasanya tanpa efek samping untuk jangka panjang atau jangka pendek.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan follow Instagram @burungnyadotcom. Terima kasih.

Loading...

Pencarian terkait:

  • merubah suarakah cck ijo d beri makan cior
  • efek samping cucak ijo makan voer

1 thought on “30 Variasi Makanan Cucak Ijo Harian agar Rajin Bunyi”

Berikan komentar

error: Dilarang Copy Paste!!