Viral Bodi Depan Motor Mio Dijadikan Sangkar Burung Unik

Burungnya.com – Orang Indonesia sangat kreatif karena bisa membuat sangkar burung unik di sepeda motor Mio M3. Gara-gara sangkar unik tersebut, postingan pria ini langsung viral. Sebab, tak ada orang yang kepikiran untuk memodifikasi bodi depan motor menjadi sangkar burung, selain Vicky Ardiawan.

Ya, pria dengan akun Facebook bernama Vicky Ardiawan membuat heboh karena postingan modifikasi motornya. Dia memposting tiga gambar motor Mio M3 dengan bodi depan atau tebeng yang diganti dengan jaring kawat besi atau ram-raman besi.

Sangkar Burung Unik di Motor Mio M3 (facebook.com)
Sangkar Burung Unik di Motor Mio M3 (facebook.com)

Modifikasi Motor Mio M3 Jadi Sangkar Burung Unik

Bagian depan tebeng atau sayapnya sudah dipotong. Kemudian sampingnya diganti dengan jaring kawat besi. Di dalamnya diisi dua ekor burung, satu di kanan dan satunya lagi di kiri tebeng.

Sangkar burung unik di body sepeda motor ini dilengkapi tangkringan kecil dan wadah pakan minum. Tujuannya agar burung bisa makan minum sambil diajak jalan-jalan.

Modifikasi Mio M3 Unik karena Sangkar Burung (facebook.com)
Modifikasi Mio M3 Unik karena Sangkar Burung (facebook.com)

Kekurangan Modifikasi Sangkar Burung di Motor Mio M3

Unik memang modifikasinya, tapi kemungkinan burung akan stres. Bodi depan atau tameng depan motor Mio didesain untuk memecah angin dari depan agar aerodinamis. Namun, fungsi tebeng diganti menjadi sangkar burung dari jaring kawat.

Loading...

Tentu saja, angin dari depan akan terperangkap di situ dan membuat laju sepeda motor menjadi berat. Terlebih, angin yang bertiup kencang akan membuat burung di dalamnya menjadi terhempas ke mana-mana.

Burung bisa stres karena terjangan angin kencang dan getaran sepeda motor saat jalan bergelombang. Belum lagi, area tersebut dekat sekali dengan klakson motor yang suaranya sangat keras dan suspensi depan motor yang bikin burung tak nyaman.

Meski begitu, ada kemungkinan desain motor atau modifikasi motor ini hanya untuk sementara saja. Mungkin pemilik motor bosan di rumah karena WFH atau Work From Home. Sehingga dia mencoba membuat sangkar burung di sepeda motor.

Nah, nanti kalau pergi perjalanan jauh, tebeng depan motor dikembalikan ke bentuk aslinya. Burungnya juga dikembalikan ke kandang normal sehingga burung tidak stres.

Baca juga:

Kesimpulan

Demikian hasil modifikasi bodi depan motor Mio M3 jadi sangkar burung unik. Ingat, seorang kicau mania berbeda dengan anak motor. Nanti kalau kicau mania disatukan dengan anak motor, mungkin jadinya seperti hasil karya Vicky Ardiawan.

Sebenarnya sangkar burung yang viral ini bisa jadi hiburan. Namun, kalau motor mau dipakai, sebaiknya burung dikembalikan ke sangkar biasa. Kasihan kalau burung tersebut sampai diajak jalan-jalan naik sepeda motor Mio M3. Nanti burungnya bisa masuk angin.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan follow Instagram @burungnyadotcom. Terima kasih.

Loading...

Berikan komentar

error: Dilarang Copy Paste!!