9 Vitamin Kucing untuk Menambah Nafsu Makan Terbaik

Burungnya.com – Saat ini kucing Anda sedang malas makan atau tidak mau makan? Jangan khawatir, Anda dapat memberikan vitamin agar kucing mau makan dengan lahap.

Ibaratnya seperti anak-anak yang tidak mau makan. Setelah diberi vitamin atau penambah nafsu makan, dia akan makan lagi. Sebenarnya kucing juga demikian. Dia hanya butuh vitamin atau makanan yang lebih enak supaya nafsu makannya bertambah.

Selama ini mungkin Anda hanya memberikan makan dan minum saja pada kucing. Padahal, hewan yang lucu ini perawatannya lebih komplek dari hewan lain. Dia juga butuh vitamin untuk kesehatannya dan penambah nafsu makan.

Ada berbagai vitamin kucing yang dijual di pasaran. Anda pasti cukup bingung mau memberikan vitamin yang mana. Nah, kami akan membantu Anda memilihkan vitamin yang tepat.

Baca juga: 5 Merek Vitamin Bulu Kucing dan Cara Pemakaian

Vitamin Kucing untuk Penambah Nafsu Makan

Vitamin Kucing untuk Menambah Nafsu Makan (impcorp.jp)
Vitamin Kucing untuk Menambah Nafsu Makan (impcorp.jp)

1. FaVor

Vitamin FaVor bisa mengembalikan nafsu makan kucing sekaligus melembutkan bulu kucing. Oh iya, vitamin kucing ini berbentuk tablet.

Kandungan di dalamnya banyak sekali, seperti asam lemak, protein, dan nutrisi lain yang dibutuhkan kucing. Harga vitamin FaVor sekitar Rp 100.000 berisi 60 tablet.

Ketentuan penggunaan FaVor minimal untuk kucing berusia 5 bulan. Setiap hari berikan 2-3 tablet. Pastikan pemberian vitamin dilakukan dua orang karena ukuran tablet cukup besar.

2. Vitamin NuPro

Ini beda dari yang lain karena vitamin NuPro berbentuk nugget. Jadi vitamin ini mirip dengan makanan kucing kering. Kucing Anda yang tidak mau makan vitamin, kemungkinan jadi lebih doyan setelah memakan vitamin NuPro.

Tidak hanya bentuk, aroma vitamin ini juga mirip makanan kering. Kandungan di dalam NuPro ialah asam amino dan asam lemak untuk penambah nafsu makan.

Tenang saja, kucing kalian tidak akan cepat gemuk, justru dia jadi lebih sehat serta lincah. Takarannya bebas, karena Anda bisa memberikan NuPro setiap hari.

Sayangnya, kalau kucing Anda terbiasa makan makanan basah, mungkin dia tidak terlalu suka dengan NuPro. Oh iya, harga vitamin kucing cukup mahal dan sulit didapat di Indonesia.

3. Pro Plan Veterinary Diets FortiFlora

Kucing Anda mungkin mengalami penurunan nafsu makan karena sedang tidak enak badan atau sakit. Jadi, coba berikan vitamin kucing merek Pro Plan Veterinary Diets FortiFlora.

Vitamin bisa untuk mengatasi diare dan gangguan pencernaan. Selain itu, FortiFlora juga mengandung probiotik untuk meredakan diare kucing.

Bentuk vitamin ini serbuk jadi bisa dicampur di makanan basah atau kering. Aroma vitamin sangat disukai kucing karena aromanya mirip seperti ikan.

Baca juga: 7 Rekomendasi Makanan Kucing Kiloan di Pasaran

4. The Missing Link

Tidak hanya menambah nafsu makan vitamin The Missing Link juga bisa menyehatkan usus serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Loading...

The Missing Link berbentuk bubuk tanpa aroma sehingga bisa dicampur di berbagai makanan kucing.

Aturan pakainya cukup sekali sehari ya. Kalau kucing Anda sakit, pemberian vitamin bisa 2 kali sehari.

5. Vitamin Kitzyme

Nah, vitamin Kitzyme mengandung B kompleks yang dapat meningkatkan nafsu makan kucing. Sehingga kucing akan lebih lahap makan dan tambah gemuk.

Permasalahan seperti bulu rontok, juga bisa teratasi dengan vitamin Kitzyme. Bentuk vitamin ini sebenarnya tablet, tapi Anda bisa menumbuknya dan dicampur dalam makanan kucing.

Merek Vitamin Kucing Terbaik (millcreekvet.com)
Merek Vitamin Kucing Terbaik (millcreekvet.com)

6. Stimulo

Vitamin Stimulo murah meriah karena harganya sekitar Rp 20.000. Stimulo berbentuk cairan tetes yang mengandung curcuma zanthorrisa yang dapat membantu mendongkrak nafsu makan kucing.

Untuk tumbuh kembang kucing, Stimulo juga dilengkapi dengan vitamin B kompleks dan lysine. Pemberian vitamin ini tentu saja harus diteteskan langsung di mulut kucing, jadi coba minta bantuan teman atau keluarga.

Baca juga: 5 Makanan Kucing Murah dan Terbaik di Pasaran

7. Pussy Drop

Bentuk vitamin Pussy Drop cair dan harganya murah. Selain mendongkrak selera makan, Pussy Drops juga bisa mempercepat pemulihan kucing sakit.

Sayangnya, vitamin ini dapat menyebabkan alergi bila tidak cocok. Jadi coba dulu sedikit, jika cocok baru berikan sesuai anjuran.

Alergi yang sering dirasakan adalah gatal-gatal, bersin, batuk, sampai muntah. Cara pemakaian bisa langsung ditetes ke mulut atau dicampur sedikit ke makanan dan minuman kucing.

8. Vita Gel

Nah, untuk yang satu ini lebih direkomendasikan untuk anak kucing atau kitten. Vita Gel cocok dikonsumsi anak kucing biar tidak gampang sakit.

Jadi selain untuk memperkuat imun, vitamin ini juga dapat memacu nafsu makan. Cara pemberian Vita Gel cukup dioleskan pada mulut kucing sebanyak 1-3 cm setiap 3 kali sehari.

Namanya juga untuk anak-anak, jadi kalau diberikan pada kucing dewasa, mungkin tidak akan terlalu berpengaruh.

9. Virbac Nutri Plus Gel

Kucing yang sedang sakit bisa dipercepat penyembuhannya dengan Virbac Nutri Plus Gel. Selain itu, vitamin kucing bisa menambah nafsu makan.

Rasa vitamin ini sangat disukai kucing. Bahkan kucing Anda nanti akan ketagihan meminta vitamin tersebut.

Hanya saja, harga vitamin Virbac ini relatif mahal, tapi sangat ampuh menyembuhkan kucing sakit dan menambah nafsu makan.

Baca juga: 5 Makanan Kucing Premium Termahal di Indonesia

Kesimpulan

Demikian beberapa vitamin kucing untuk menambah nafsu makan. Anda bisa memilih jenis vitamin sesuai dengan kebutuhan kucing.

Biasanya khasiat vitamin berbanding lurus dengan harganya. Namun, bukan berarti harga vitamin yang murah tidak mujarab. Semua tergantung dari kecocokan kucing Anda masing-masing.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan follow Instagram @burungnyadotcom. Terima kasih.

Loading...

Berikan komentar

error: Dilarang Copy Paste!!