Wisata Burung Bali Bird Park (instagram.com)

Wisata Burung di Bali dan Harga Tiket Masuk

Burungnya.com – Banyak tempat wisata di Bali yang bisa dikunjungi keluarga. Pulau Bali merupakan tempat wisata yang sudah terkenal di dunia. Bahkan, orang-orang di luar negeri terkadang lebih mengenal Bali ketimbang Indonesia. Salah satu, wisata terbaik di Bali adalah taman burung atau Bali Bird Park Singapadu Gianyar.

Bali Bird Park merupakan wisata taman burung yang terdiri dari 1000 ekor burung dan terdiri dari 250 jenis burung yang berbeda. Luas areanya mencapai 2 hektar. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati sensasi berada di 2000 jenis tanaman tropis.

Burung Jalak Bali

Wisata burung di Bali ini menjadi terkenal karena memiliki salah satu jenis burung langka bernama Jalak Bali. Wisatawan yang berkunjung ke sini bisa mencapai 200-450 orang setiap hari. Pengunjung di sini didominasi oleh wisatawan mancanegara yang berasal dari Rusia, yakni berjumlah 30 persen dari total jumlah kunjungan.

Apa yang menarik dari Bali Bird Park di Gianyar? Ternyata wisatawan senang datang ke sini karena diperbolehkan foto bersama dengan berbagai jenis burung. Bahkan, pengunjung bisa memegang secara langsung dan berfoto dekat dengan tubuhnya.

Wisata Burung di Bali (instagram.com)
Wisata Burung di Bali (instagram.com)

Jenis Burung di Bali Bird Park

Ada berbagai koleksi burung di Bali Bird Park, di antaranya Macaw Skarlet, Hyacinth Macaw, Beo Abu-abu Afrika, Crimson Wing Parakeet, Junai Emas, Kasuari, Kakatua, Elang Jawa, Elang Ular Bido, dan Jalak Bali.

Burung Berkembangbiak

Di taman burung ini Anda juga bisa proses perkembangbiakan burung. Jadi, mulai dari telur, menetas, sampai memberi makan dapat disaksikan di Bali Bird Park. Jika beruntung, wisatawan juga bisa menyaksikan burung kawin atau menggoda pasangan.

Anak-anak dan pelajar tentu sangat senang berlibur di taman burung Bali. Selain menyenangkan, mereka juga bisa belajar tentang cara berkembangbiak burung. Nantinya, di sekolah mereka sudah mengetahui ilmu tersebut dibandingkan teman-temannya.

Atraksi Burung di Bali Bird Park

Tahukah Anda, di Bali Bird Park terdapat atraksi burung. Namun, atraksinya dilakukan di waktu-waktu tertentu. Anda harus mengingat jadwal atraksi dulu jika ingin menonton salah satu atraksi burung di sana.

Daftar Atraksi Burung

  • Papua Rainforest Feeding: 09.30 – 17.30
  • Lory Feeding: 09.45 & 12.45
  • Pelican Feeding: 10.00 & 13.15
  • The Komodo Experience: Selasa 11.00 & Jumat 14.30
  • Basic Instict Bird of Prey Show: 11.30 & 15.00
  • Bali Rainforest Free Flight Show: 10.30 & 16.00
  • Meet The Bird Stars: 12.00, 13.30, &16.30
  • Guyu guyu Corner Hands on Birds: 09.00 & 17.30
  • 4D Cinema Show Times: 10.00, 11.00, 12.00, 12.30, 13.00, 13.30, 14.00, 14.30, 15.30, 16.30, 17.00

Lokasi Taman Burung Bali Bird Park

Untuk pergi ke taman burung Bali, Anda harus mengetahui alamat Bali Bird Park. Alamatnya di Jalan Serma Cok Ngurah Gambir Singapadu Batubulan Gianyar Bali. Nomor telepon wisata Bali Bird Park +62 361299352.

Jam Buka Bali Bird Park

Taman burung Bali Bird Park buka setiap hari mulai pukul 09.00 – 17.30. Wisatawan tergolong betah berlama-lama melihat burung karena rata-rata mereka berkunjung selama lebih dari 2,5 jam. Biasanya wisatawan sudah datang di jam 09.00 dan ramai pada jam 12.00. Jika Anda ingin menikmati Bali Bird Park dalam suasana sepi, maka berkunjunglah pukul 15.00.

Loading...

Harga Tiket Masuk Bali Bird Park

  • Dewasa: Rp 140.000 per orang
  • Anak (usia 2-12 tahun): Rp 70.000 per orang
  • Bayi (usia di bawah 2 tahun): gratis

Hal yang Perlu Diperhatikan

  • Kategori anak untuk usia 2-12 tahun.
  • Anak di bawah 2 tahun, free of charge atau gratis.
  • Pendamping atau tour guide taman burung akan tersedia secara gratis, jika pemesanan lebih dari 20 orang.
  • Kucing, anjing, dan heman peliharaan lain, dilarang masuk ke taman burung.
  • Tarif harga tiket ini sudah termasuk tiket masuk ke Bird Park Bali dan Bali Reptilia Park.
  • Harga tiket masuk taman burung Singapadu Gianyar, dapat berubah sewaktu-waktu.
  • Terakhir harga tiket masuk Bird Park yang tertera pada tabel hanya berlaku untuk Warga Negara Indonesia jika memesan langsung di lokasi Bali Bird Park.

Info Tambahan

Apakah pengunjung bisa foto dengan burung?

Boleh, tapi Anda harus meminta bantuan karyawan untuk mengambil foto Anda secara gratis menggunakan kamera Anda sendiri. Jika Anda difotokan dengan kamera DSLR karyawan di Bali Bird Park maka dikenakan biaya cetak foto Rp 150.000 per foto.

Apakah semua atraksi di Bali Bird Park termasuk dalam tiket masuk?

Tiket masuk sudah termasuk semua atraksi pertunjukan burung. Sehingga dengan 1 tiket saja, Anda sudah bisa menikmati beberapa pertunjukan burung sekaligus.

Apakah liburan ke taman burung Bali butuh waktu seharian penuh atau setengah hari?

Dari pengalaman para pengunjung, semua atraksi dan wisata burung di Bali dapat dikunjungi kurang lebih selama 4 jam. Jika Anda lapar, di sana tersedia restoran dan tempat istirahat yang nyaman.

Apa saja tempat wisata di Bali yang searah dengan lokasi Bali Bird Park?

Tempat wisata Bali Bird Park searah yaitu Bali Zoo, wisata budaya tari Barong khas Bali, dan pusat oleh-oleh di pasar Seni Sukawati. Jadi, dalam sehari, Anda dapat mengunjungi beberapa tempat wisata sekaligus. Jika masih ada waktu, Anda dapat berkunjung ke Bali Safari dan Marine Park.

Apa saja transportasi untuk menuju lokasi wisata taman burung Bali?

Transportasi yang bisa digunakan selain kendaraan pribadi adalah taksi atau sewa kendaraan. Biaya taksi akan mahal apabila Anda menginap di kawasan wisata Kuta Bali. Anda dapat rental mobil atau motor di Bali. Biaya rental mobil di Bali Rp 500.000 per 12 jam termasuk BBM. Rental motor Rp 120.000 per 24 jam tanpa BBM.

Kesimpulan

Demikian wisata burung di Bali yang sangat terkenal hingga mancanegara. Anda dapat melihat berbagai jenis burung dari Indonesia atau negara lain. Harga tiket masuk ke taman burung ini cukup terjangkau, bahkan bisa lebih murah apabila Anda bisa menemukan promo tiket murah.

Ya, untuk orang dewasa tiketnya Rp 140.000 dan anak-anak Rp 70.000. Harga tersebut bisa berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan Bali Bird Park. Jadi, Anda harus menyiapkan uang lebih agar nyaman saat berkunjung ke sana.

Baca juga:

Bali Bird Park menawarkan promo tiket murah khusus KTP Bali mulai tanggal 25 Desember 2019 – 5 Januari 2020 yakni Dewasa Rp 80.000 dan anak-anak Rp 40.000.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan follow Instagram @burungnyadotcom. Terima kasih.

Loading...

Berikan komentar

error: Dilarang Copy Paste!!