Burung Jalak Suren Anakan (ohmenergetics.com)

Cara Merawat Burung Jalak Suren Anakan Agar Cepat Gacor dalam 1 Bulan

Burungnya.com – Jika Anda ingin menjadikan burung Jalak Suren Gacor siang dan malam, maka syaratnya cuma satu, yakni merawatnya sejak kecil. Perawatan burung Jalak Suren yang dimulai sejak anakan memang dapat membuat suaranya lebih baik. Namun, perawatan burung anakan seperti itu tidak semudah yang dibayangkan.

Anda akan melalui serangkaian perawatan yang melelahkan dan penuh risiko. Bagaimana tidak, burung Jalak Suren anakan pastinya belum memiliki bulu yang sempurna, sehingga kondisi fisiknya masih lemah. Tak hanya itu, Anda juga harus selalu bersabar dalam memberinya makan. Pasalnya, burung Jalak Suren anakan belum bisa makan sendiri dan harus disuapi atau diloloh.

Selain menyuapinya setiap hari, Anda juga harus menjaga suhu ruangan agar terasa hangat. Untuk burung Jalak Suren yang baru menetas, biasanya memerlukan suhu sekitar 37-38 derajat Celcius.

Dalam hal ini, Anda dapat menggunakan tambahan lampu penerangan untuk membuat suhu ruangan tetap hangat. Setelah itu, jangan lupa mengecek suhu ruangan menggunakan termometer biar sesuai dengan suhu yang dibutuhkan burung Jalak Suren anakan.

Itu tadi hanya tahapan awal dalam merawat burung Jalak anakan. Tahap selanjutnya, Anda harus memberikan pola makan khusus yang sesuai dengan usia burung tersebut. Nah, pemberian pola makan khusus ini berlangsung selama satu bulan penuh dan setiap minggunya Anda harus melakukan pengubahan yang teratur.

1. Perawatan setelah telur burung Jalak Suren menetas

Begitu telur burung Jalak Suren menetas, Anda tak perlu memberinya makan karena dia masih memiliki cadangan makanan yang cukup dari telur. Baru, setelah berusia satu hari, Anda bisa memberinya makanan, seperti perut jangkrik yang masih kecil.

Ingat, jangan semua bagian tubuh jangkrik diberikan begitu saja. Pisahkan jangkrik menjadi dua. Kemudian, buang bagian kepala dan kaki jangkrik, lalu berikan bagian perutnya saja.

2. Burung Jalak Suren berusia kurang dari 1 minggu

Pada usia kurang dari 1 minggu, Anda bisa menyuapi anakan burung Jalak Suren dengan kroto (telur semut) atau perut jangkrik. Akan tetapi, sebelum menyuapinya, Anda disarankan untuk melumasi makanan tersebut dengan air bersih.

Anda bisa mencelupkannya ke dalam air, kemudian dijepit dengan pinset dan disuapkan ke mulut burung Jalak Suren. Dalam tahap ini, Anda harus berhati-hati karena ujung pinset cukup tajam dan berpotensi melukai mulut burung tersebut.

3. Burung Jalak Suren berusia lebih dari 1 minggu

Kalau sudah berusia lebih dari 1 minggu, Anda dapat memberikan makanan disertai asupan nutrisi, seperti bridvit. Namun, Anda harus tetap memberinya perut jangkrik secara teratur, setidaknya dalam jangka waktu 1-2 jam sekali.

Selain itu, Anda juga sudah diperbolehkan memberikan makanan buatan seperti voer. Tapi ingat, tekstur makanan voer harus dibuat lebih halus menggunakan tambahan air hangat.

4. Burung Jalak Suren berusia lebih dari 2 minggu

Untuk burung Jalak Suren usia 2 minggu, Anda bisa membuatkan makanan bergizi dan lengkap. Jadi, campur saja beberapa makanan tadi menjadi satu, seperti kroto, voer (takaran voer lebih banyak), bridvit, dan perut jangkrik. Namun, tetap ditambahkan air agar tidak terlalu keras.

5. Burung Jalak Suren berusia lebih dari 3 minggu

Pada usia ini burung Jalak Suren sudah dapat bertengger dan makan sendiri. Oleh sebab itu, Anda bisa memindahkannya ke sangkar pribadi. Namun, tetap berikan pengamanan tambahan pada alas sangkar menggunakan kertas atau koran agar kaki burung Jalak Suren tidak terperosok.

Untuk menu makanan, bisa dibuat bervariasi antara voer kering, campuran voer dengan perut jangkrik, maupun buah. Kalau buah, Anda dapat memberikan buah pisang Kepok dan buah pepaya. Semakin sering diberi buah, maka kemungkinan burung menjadi gacor semakin besar.

Terakhir, Anda bisa melatihnya dengan suara burung Jalak Suren gacor. Suara tersebut dapat diperoleh dari video, suara MP3, ataupun burung jalak Suren yang lain. Jika perawatan terhadap burung Jalak Suren anakan dilakukan secara teratur, maka kelak kalau sudah besar bisa dipastikan bakal menjadi burung Jalak Suren gacor.

 

Komentar