Press "Enter" to skip to content

Inilah Suplemen yang Menjadikan Lovebird Kusumo Ngekek Panjang

Burungnya.com – Siapa yang tak kenal dengan Lovebird Kusumo? Lovebird fenomenal dengan segudang prestasi ini telah menunjukkan kemampuannya selama dua tahun terakhir. Sekadar info saja, Lovebird Kusumo sudah menjadi juara 1 sebanyak 267 kali. Jumlah ini hanya untuk juara 1 saja belum termasuk juara 2 dan 3.

Lovebird Kusumo ditawar Rp 2,2 miliar

Melihat kehebatan yang dimiliki Lovebird Kusumo, maka tak heran ada yang menawar Lovebird tersebut dengan harga Rp 2,2 miliar. Pemberitaan ini sempat mengguncang kicau mania di Tanah Air dan menjadi headline halaman Soloraya Harian Umum Solopos pada tanggal 20 Februari 2017.

Sayangnya, saat itu H. Sigit WMP (Widodo Makmur Perkasa) selaku pemilik Lovebird Kusumo tidak mau menjual Lovebird tersebut. Hal ini karena H. Sigit masih sangat sayang dengan Lovebird Kusumo.

“Lovebird sedang naik daun. Kusumo ini pernah ditawar orang. Penawaran terakhir Rp 2,2 miliar. Tapi nggak saya jual. Itu binatang kesayangan saya,” kata H. Sigit WMP, seperti yang disadur dari Solopos (20/2/2017).

Pertanyaan seputar perawatan Lovebird Kusumo

Sejak saat itulah, pertanyaan-pertanyaan seputar perawatan Lovebird sering diajukan para kicau mania kepada H. Sigit, terutama perawatan Lovebird Kusumo yang bisa ngekek panjang hingga bermenit-menit.

Ada yang menanyakan tentang perawatan harian Lovebird Kusumo. Ada pula yang bertanya tentang pakan dan suplemen yang diberikan H. Sigit ke Lovebird Kusumo. Untungnya, H. Sigit orangnya bersahaja dan senang berbagi. Dia tidak menyembunyikan cara perawatan Lovebird Kusumo kepada kicau mania yang sedang belajar merawat Lovebird.

Seperti halnya, dalam artikel berjudul 5 Cara Melatih Lovebird Ngekek Panjang Seperti Perawatan Lovebird Kusumo, H. Sigit WMP memberikan perawatan yang dia berikan ke Lovebird Kusumo. Tak hanya itu, H. Sigit juga membocorkan tips rahasia merawat Lovebird Kusumo yang sudah kami rangkum dalam artikel berjudul 7 Tips Rahasia Merawat Burung yang Dibocorkan Pemilik Lovebird Kusumo.

Rahasia suplemen penggacor yang diberikan ke Lovebird Kusumo

Meski begitu, kedua artikel tersebut hanya sebatas perawatan harian Lovebird Kusumo saja. H. Sigit masih mempunyai satu rahasia lagi yang belum terungkap, yakni suplemen penggacor yang menjadikan Lovebird Kusumo ngekek panjang.

Kendati demikian, kami tetap berusaha mencari tahu suplemen apa yang sering diberikan ke Lovebird Kusumo. Perjuangan kami pun membuahkan hasil. Ternyata, suplemen yang diberikan ke Lovebird Kusumo adalah Moncer1. Informasi ini kami dapatkan dari video di YouTube. Jika Anda penasaran, lihat saja rekaman video saat Lovebird Kusumo diberi Moncer1 oleh H. Sigit.

Baca juga: Inilah Menu Makanan dan Suplemen Lovebird Terbaik biar Ngekek Panjang

Setelah melihat video tadi, mungkin Anda akan bertanya-tanya bagaimana cara memberikan Moncer1 ke Lovebird, kapan waktu memberikannya, dan lain-lain. Dari dugaan pertanyaan yang akan Anda ajukan tersebut, kami sudah mempersiapkan jawabannya.

Cara penggunaan suplemen

Sebenarnya soal cara memberikan Moncer1 ke Lovebird cukup beragam; menyesuaikan dengan kharakter Lovebird masing-masing. Moncer1 bisa diberikan dengan cara dicampurkan ke pakan, minuman, dan diteteskan langsung ke paruh Lovebird (1-2 tetes). Seperti halnya Lovebird Kusumo, Moncer1 langsung diteteskan ke paruhnya.

Kapan Lovebird diberi suplemen

Waktu pemberian suplemen Moncer1 tidak ada patokan khusus. Yang penting saat Lovebird terlihat kurang receh, suplemen bisa diberikan. Jika Lovebird sudah receh, tidak perlu diberikan. Kalau pun Anda ingin memberi suplemen Moncer1 karena Lovebird kurang receh, maka berikan satu kali saja sehari.

Selain itu, Anda juga harus memperhatikan reaksi pasca pemberian Moncer1. Beberapa reaksi Lovebird setelah diberi Moncer1 di antaranya, kepala Lovebird biasanya digoyang-goyangkan, kadang juga digosok-gosokkan pada tangkringan atau jeruji, bersamaan dengan itu, dari mulutnya akan keluar cairan berlendir semacam dahak, seperti yang dikutip dari Burungnews.

Walau terlihat menyakitkan, sejatinya reaksi tersebut malah membantu Lovebird. Pasalnya, fungsi Moncer1 juga bisa mengeluarkan atau membersihkan dahak dari tenggorokan dan paruh Lovebird. Ini berarti kicauan Lovebird tidak akan terganggu oleh dahak lagi. Sehingga, Lovebird Anda bisa ngekek panjang dan gacor.

Demikian suplemen yang diberikan H. Sigit ke Lovebird Kusumo. Semoga info ini bermanfaat. Jangan lupa share.

Pencarian terkait:

  • lovebird kusumo
  • doping lovebird kusumo
  • vitamin lovebird kusumo
  • tangkringan lorvbed kusumo
  • lovebird kusumo jantan apa betina
  • jenis lovebird kusumo
  • moncer 1 kusumo
  • perawatan lobet
  • video lovebird kusumo
  • suplemen bisa buat love bird konslet

Be First to Comment

Comment here