Lovebird (shwebook.com)

Lovebird Pemenang Piala Ketua DPRD Kabupaten Magelang Ditawar Rp 300 Juta

Burungnya.com – Tahun ini, Ketua DPRD Kabupaten Magelang Saryan Adi Yanto, SE menggelar lomba burung berkicau untuk pertama kalinya di lapangan drh Soepardi Mungkid. Salah satu pemenang lomba burung berkicau dari 26 kelas pertandingan, dimenangkan oleh Lovebird milik Aji Pitoyo.

Saat itu, Lovebird milik penghobi burung dari klub Walet tersebut menjadi juara 1. Sontak, Saryan langsung menawarnya dengan harga Rp 300 juta. Sayangnya, Aji Pitoyo tidak mau memberikan Lovebird miliknya. Menurut Aji, dia masih sayang dengan Lovebird tersebut. Aji juga mengaku bahwa sebelumnya, Lovebird miliknya pernah ditawar seharga Rp 280 juta, tapi tidak diberikan. Ini karena Aji Pitoyo masih ingin melenggang ke lomba-lomba burung selanjutnya, terutama lomba burung berkicau Piala Presiden Cup 4 yang akan diadakan pada tanggal 2 Oktober mendatang.

“Beberapa minggu lalu, Lovebird ini ditawar Rp 280 juta, namun tidak saya berikan. Saya masih sayang burung ini. Apalagi saya masih penasaran dengan Piala Presiden dua minggu ke depan,” ungkap Aji.

Ketua DPRD Kabupaten Magelang (baju hitam) sedang menawar Lovebird milik Aji Pitoyo (Foto: Bagyo H)
Ketua DPRD Kabupaten Magelang (baju hitam) sedang menawar Lovebird milik Aji Pitoyo (Foto: Bagyo H)

Peserta lomba burung berkicau Piala Ketua DPRD Kabupaten Magelang cukup banyak. Sepertinya, lomba ini sengaja mereka ikuti untuk melakukan pemanasan sebelum berlaga di Piala Presiden Cup 4.

Berikut brosur lomba burung berkicau Piala Presiden Cup 4 yang didapat dari MediaBnR.

Salah satu penyelenggara lomba mengatakan bahwa lomba burung ini diikuti peserta untuk melatih burung-burung yang akan diikutsertakan dalam lomba burung berkicau Piala Presiden Cup 4. “Kebanyakan peserta yang datang, memang sengaja untuk melatih burungnya sebelum diterjunkan di Piala Presiden,” kata Asep DM seperti yang disadur dari KRJogja.

Selain itu, lomba burung berkicau Ketua DPRD Kabupaten Magelang ini kemungkinan juga ditujukan untuk memperingati Hari Satwa yang akan berlangsung pada tanggal 4 Oktober mendatang.

Terlepas dari semua itu, Ketua DPRD Kabupaten Magelang mengadakan lomba burung tersebut memang untuk mewadahi para penghobi burung di wilayah Magelang dan sekitarnya. Bahkan, dia siap menyelenggarakan lomba serupa untuk tahun-tahun berikutnya.

“Melihat antusiasme penghobi burung, tidak ada salahnya jika tahun depan diadakan lagi. Syukur lebih meriah lagi. Kami melihat, hal ini bagus untuk promosi daerah. Apalagi yang datang tidak hanya dari Magelang, Yogya, dan Jawa Tengah saja, tapi juga ada dari Jawa Timur dan Jawa Barat,” kata Saryan.

Komentar