12 Harga Burung Murah tapi Suara Bagus

Burungnya.com – Sekarang Anda bisa memelihara burung murah tapi suara bagus. Burung-burung ini dijual murah di pasaran, tapi bila sudah gacor, suaranya bagus sekali. Banyak orang memelihara burung seperti ini untuk klangenan di rumah.

Jadi tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk sekadar memiliki burung. Jika Anda mempunyai uang di bawah Rp 50.000 saja, Anda sudah bisa membawa pulang, burung Lovebird sayur, Perkutut, Pleci, hingga Kutilang.

Burung sekelas Lovebird saja harganya murah sekali. Dulu harga Lovebird per ekor bisa sampai jutaan rupiah. Sekarang harga Lovebird ada yang cuma Rp 20.000 per ekor.

Kami di sini akan memberikan informasi seputar harga burung murah tapi suara bagus dan gacor. Sekarang burung murah juga bagus suaranya, tergantung dari perawatan saja.

Harga Burung Murah Suara Bagus

  1. Prenjak = Rp 15.000
  2. Lovebird Josan atau Sayur Rp 20.000
  3. Trucuk = Rp 25.000
  4. Cipau Gunung = Rp 25.000
  5. Kutilang = Rp 25.000
  6. Perkutut Lokal = Rp 30.000
  7. Pleci Lombok = Rp 30.000
  8. Manyar Kembang = Rp 50.000
  9. Sirpu Muda Hutan = Rp 50.000
  10. Gelatik Batu = Rp 50.000
  11. Cendet Kembang = Rp 50.000
  12. Jalak Kapas = Rp 50.000

Daftar burung ini sudah pasti murah karena harganya tidak lebih dari Rp 50.000. Anda yang suka mulai terjun ke dunia burung bisa memilih salah satunya.

Burung murah biasanya mudah dirawat. Selain itu, biaya pakan tidak terlalu mahal. Anda juga bisa membelikan sangkar kotak kayu dari bambu atau kayu untuk merawat burung tersebut.

Oh iya, harga burung murah ini tidak sama di setiap daerah. Harga tersebut diambil sebelum pandemi virus Corona. Kemungkinan sekarang harganya bisa lebih murah. Khusus untuk Lovebird, harganya sudah update di masa pandemi.

Burung Murah Suara Bagus (tribratakediri.com)
Burung Murah Suara Bagus (tribratakediri.com)

Harga Burung di Masa Pandemi COVID-19

Perlu Anda ketahui, saat ini harga burung di masa pandemi mengalami penurunan drastis. Alasannya karena sebagian event lomba burung masih tutup karena alasan social distancing.

Berbeda dengan hobi berkebun, di masa pandemi hobi tersebut justru meningkat tajam. Sebab, hobi ini tidak perlu mengumpulkan banyak orang.

Loading...

Kembali lagi ke harga burung yang menurun, ternyata karena jumlah penangkar yang bertambak banyak. Di sisi lain, pembeli burung menurun karena pandemi.

Meski begitu, sebagian event lomba burung sudah dibuka kembali, asalkan menerapkan protokol kesehatan. Saat ini, dunia burung sedang mengalami goncangan, semoga ke depannya segera membaik.

Video Burung Murah Suara Bagus

Untuk mengetahui seberapa bagus kualitas suara burung murah tadi, coba cari di YouTube. Anda tinggal memasukkan nama burung di kolom pencarian YouTube, maka video burung tersebut akan muncul.

Jadi, coba nikmati dulu suaranya dalam video. Nanti setelah menentukan mana suara burung terbaik, segera beli di pasar burung atau kios burung terdekat. Burung-burung murah seperti ini biasanya dijual bebas di pasar burung.

Perawatan Burung Murah

Mengapa Anda harus mencoba memelihara burung murah? Alasannya simpel, yaitu perawatan yang mudah. Burung murah tidak perlu perawatan yang ribet.

Sederhana saja, setiap pagi embun, mandi, dan bersihkan kotoran. Jangan lupa ganti juga pakan dan minumnya. Burung akan berbunyi dengan sendirinya.

Baca juga:

Kesimpulan

Demikian harga burung murah tapi suara bagus. Ingat, burung murah belum tentu murahan. Banyak burung mewah berasal dari burung murah.

Burung yang harganya murah saat dirawat dengan baik akan menjadi mewah dan gacor. Burung mahal bila tidak dirawat dengan baik maka akan menjadi rusak.

Jadi, intinya ada diperawatan, bukan di harga burung. Oh iya, beberapa burung tadi ada yang bisa dilombakan, ada juga yang hanya untuk ocehan di rumah. Jadi, tentukan dulu, Anda pelihara burung tadi untuk apa, ocehan atau lomba.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan follow Instagram @burungnyadotcom. Terima kasih.

Loading...

Pencarian terkait:

  • kios burung murah di jakartaMEPAGE

Berikan komentar

error: Dilarang Copy Paste!!