Skip to content

Panji Petualang Kena Kutukan Perkutut

Panji Petualangan Kena Kutukan Perkutut

Burungnya.com – Beberapa bulan yang lalu, Panji Petualang membuat video khusus tentang burung Perkutut. Ini karena dia kena kutukan Perkutut dan sial terus setelah memelihara burung Perkutut.

Ini bukan Perkutut biasa ya. Soalnya, Perkutut yang dipelihara Panji Petualang merupakan Perkutut katuranggan.

Apa Itu Perkutut Katuranggan?

Bagi yang belum tahu, Perkutut Katuranggan adalah beberapa ciri fisik khusus yang terdapat pada burung Perkutut.

Contoh, Perkutut memiliki jambul, warna mata kuning, ada bulu putih di sayap, ada bulu putih di kepala, bagian dada terbelah, jumlah ekor Perkutut, dan masih banyak lagi.

Baca juga: 21 Mitos Katuranggan Perkutut dari Jumlah Ekor dan Sisik Kaki

Nah, kadang Perkutut lokal ini tidak muncul katuranggannya. Namun, setelah dipelihara seseorang, katuranggan bisa muncul sendiri.

Bahkan, satu ekor Perkutut bisa memiliki beberapa katuranggan. Semua karena ada hubungan antara pemilik dan burung Perkutut tersebut.

Perkutut Panji Petualang

Nah, kali ini yang bikin menarik adalah Perkutut Panji Petualang. Soalnya, Bang Panji terkenal karena sering berinteraksi dengan reptil ular dan hewan-hewan lainnya.

Di rumahnya juga terdapat banyak sekali hewan peliharaan, terutama reptil. Tak heran dulu Panji Petualang sangat dekat dengan ular.

Dia dulu bisa tahu lokasi keberadaan ular walau tempat tersebut belum pernah didatangi sebelumnya.

Sekarang kenapa Panji Petualang memelihara burung Perkutut? Nah, ini karena pertemuannya dengan Mbah Wanto.

Mereka berdua melakukan saling bertukar hewan peliharaan. Panji memberi ular ke mbah Wanto.

Kemudian Mbah Wanto memberi burung Perkutut. Ternyata burung Perkutut tersebut mempunyai katuranggan Perkutut Puser Bumi.

Di bagian temboloknya seperti ada pusaran lubang mirip pusaran bumi.

Baca juga: Pria Ini Punya 15 Perkutut Katuranggan Langka dan Gaib

Katuranggan Perkutut Puser Bumi

Penampakan Perkutut Songgo Ratu yang Bikin Sial Panji Petualang

Penampakan Perkutut Songgo Ratu yang Bikin Sial Panji Petualang

Ini kita bahas Perkutut Puser Bumi dulu ya. Soalnya, Perkutut ini cukup menarik dan langka. Katuranggan Perkutut Puser Bumi memiliki energi positif yang besar.

Konon katanya pemilik burung ini akan dijaga secara gaib. Burung Perkutut Puser Bumi juga dapat menetralkan energi negatif di rumah.

Bahkan, kiriman gaib seperti santet, teluh, dan ilmu hitam lainnya bisa luntur seketika.

Panji Petualang tampak begitu cocok dengan burung tersebut. Setiap bertemu Panji, burung langsung mbekur-mbekur seperti sedang sujud sambil mengembangkan ekornya.

Menariknya lagi, burung Murai Batu Panji juga kemasukan suara Perkutut Puser Bumi. Nanti bisa dilihat video Murai Batu isian Perkutut di video menit ke 12:31.

Perilakunya juga seperti Perkutut katuranggan yang positif. Contoh, Perkutut tersebut suka tidur di wadah pakan. Kemudian Perkutut juga sering tidur di bawah depat pintu.

Biasanya Perkutut yang tidur wadah pakan itu selalu menjaga dan mendatangkan rezeki. Sementara Perkutut yang tidur di depan pintu itu burung yang bisa menjaga pemiliknya dari serangan gaib.

Tidak hanya Puser Bumi, di tubuhnya juga ada beberapa katuranggan, seperti Banyu Mili, Pancuran Mas, Kantong Semar, hingga Songgo Ratu.

Baca juga: 36 Jenis Burung Perkutut Lengkap dengan Ciri-Ciri dan Mitosnya

Kutukan Perkutut Songgo Ratu

Nah, ada yang lebih menarik lagi karena Panji sempat minta Perkutut kedua pada Mbah Wanto untuk dijadikan teman Perkutut Puser Bumi.

Sebelumnya, Mbah Wanto juga memberi burung Tekukur atau Derkuku blorok di bagian lehernya. Suaranya juga bervariasi dan sangat menarik.

Setelah dipelihara keduanya, Panji menjadi suka dengan Perkutut. Akhirnya dia minta burung Perkutut lagi pada Mbah Wanto.

Kala itu yang diminta adalah Perkutut Songgo Ratu. Sebab, sepengetahuan Panji, Perkutut Songgo Ratu adalah Perkutut yang dulu dipelihara oleh raja-raja Jawa dan kaum bangsawan.

Artinya tidak boleh sembarangan memelihara Perkutut Songgo Ratu. Namun, karena memaksa burung Perkutut Songgo Ratu tersebut diberikan kepada Panji. Padahal, sudah diingatkan oleh Mbah Wanto takutnya tidak kuat pelihara burung tersebut.

Begitu burung dibawa ke rumah, kesialan demi kesialan berdatangan. Awalnya sumur yang biasanya tidak pernah kering, seketika langsung kering.

Burung Perkutut Dikembalikan ke Mbah Wanto

Burung Perkutut Dikembalikan ke Mbah Wanto

Panji tidak bisa menggunakan air sama sekali. Sampai akhirnya Mbah Wanto datang ke rumah Panji dan burungnya dikembalikan lagi ke Mbah Wanto.

Tujuannya agar kesialan kutukan Perkutut tersebut berhenti dan tidak menimpa Panji serta teman-temannya lagi.

Baca juga: 9 Jenis Perkutut Pembawa Sial yang Tidak Boleh Dipelihara

Kesimpulan

Itu tadi pengalaman Panji Petualang setelah memelihara burung Perkutut Songgo Ratu hingga akhirnya kena sial kutukan Perkutut tersebut.

Jadi, pada intinya memang tidak boleh sembarangan orang memelihara Perkutut Songgo Ratu. Ini khusus Perkutut Songgo Ratu lokal dari alam ya.

Kalau Songgo Ratu buatan, tentu tidak ada tuahnya sama sekali.

Jadi, berhati-hatilah saat akan memelihara burung Perkutut lokal tangkapan alam. Soalnya, burung Perkutut bisa membuat kita beruntung, tapi kadang juga bisa bikin sial.

Bagi yang penasaran, videonya bisa dilihat di bawah ya.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan follow Instagram @burungnyadotcom. Terima kasih.

error: Stop copy and paste because it is an illegal act.