Sejak 2004 Jual Pakan Burung, Penghasilan Pria Ini Rp 5 Juta Sehari

Burungnya.com – Usaha yang dimulai dari hobi pasti menyenangkan dan menguntungkan. Hal ini terbukti dari bisnis jual pakan burung yang dilakukan oleh Giyanto sejak tahun 2004. Dulu keutungan dari bisnis pakan burung sekitar Rp 300 ribu – Rp 500 ribu per hari, sekarang meningkat hingga Rp 5 juta per hari.

Padahal pakan burung yang dijual pria ini tidak terlalu mahal. Untuk multivitamin burung, kisaran harga Rp 15 ribu – Rp 100 ribu. Sementara pakan burung harganya kisaran Rp 7 ribu – Rp 65 ribu.

Semua produk jualannya, terutama yang biji-bijian dipasok dari petani di daerah, sementara pakan kemasan dipasok dari agen di pasar Pramuka Jakarta.

Baca juga: 2 Tahun Jual Pakan dan Burung, Sebulan Omzet Pria Ini Rp 60 Juta

Hasil Jual Pakan Burung

Tak hanya keuntungan yang fantastis setiap harinya, ternyata Giyanto sudah menikmati hasil penjualan pakan burung dengan hadirnya rumah dan kios yang dia tempati sekarang.

“Iya Alhamdulillah rumah ada, kios sekarang sudah nempatin ini, sudah punya sendiri,” kata Giyanto seperti yang dikutip dari Detik.com (11/11/2018).

Baca juga: Jualan Belalang di Lomba Burung, Pria Ini Bisa Beli 4 Motor

Modal Awal Jualan Pakan Burung

Giyanto Bisnis Pakan Burung Kios SPS Jaya (detik.com)
Giyanto Bisnis Pakan Burung Kios SPS Jaya (detik.com)

Tak disangka di balik keuntungan yang luar biasa, ternyata Giyanto hanya menanam modal Rp 8 juta. Uang tersebut untuk modal bisnis pakan burung yang awalnya dijalani oleh saudaranya. Sedangkan Giyanto sendiri saat itu masih menggeluti usaha kue kering.

Ya, Giyanto memang menanamkan modal di kios burung saudaranya. Namun, pada tahun 2004-2005 saudaranya tidak bisa melanjutkan, akhirnya Giyanto yang mengambil alih usaha tersebut.

“Tadinya hanya tanam saham saja di sini, terus akhirnya diserahkan ke saya semuanya,” paparnya.

Dari dulu, Giyanto sudah hobi memelihara burung, tapi dia masih belum bisa meninggalkan bisnis kue kering sepenuhnya. Barulah, setelah usaha pakan burung berjalan, bisnis kue keringnya ditutup dan fokus ke bisnis pakan burung.

“Tadinya saya masih usaha kue kering juga awalnya tahun pertama. Tahun kedua sudah nggak dilanjutin, dilepas,” ujarnya.

Baca juga: Pakan Burung Dicampur Obat Terlarang, Pria Ini Ditangkap Polisi

Setelah ditutup, hasil keuntungan jualan kue kering dipakai untuk menambah modal pengembangan kios burung sebesar Rp 20 juta. Kios burung Giyanto terletak di Jalan Utan Panjang Timur, Utang Panjang, Kemayoran, Jakarta Pusat. Kios tersebut diberi nama SPS Jaya.

Itu tadi sepenggal kisah sukses dari bisnis jual pakan burung yang mampu meraup untung hingga Rp 5 juta sehari. Dalam satu hari dapat Rp 5 juta, kalau satu bulan dapat berapa ya? Jika dihitung bulanan, penghasilan pria ini bisa mencapai Rp 150 juta. Bagaimana ada yang tertarik jualan pakan burung?

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain. Terima kasih.

Loading...

Berikan komentar

error: Dilarang Copy Paste!!