Press "Enter" to skip to content

Berhasil Kalahkan Kusumo di Lomba Burung, Lovebird Ini Ditawar Rp 150 Juta

Burungnya.com – Sekarang jangan pernah melihat asal muasal Lovebird, tapi lihat bagaimana proses merawat Lovebird dari muda belia sampai menjadi juara. Pasalnya, Lovebird yang berasal dari pasar burung pun bisa berjaya di arena lomba.

Hal ini terbukti dari catatan prestasi Lovebird Jhoni Jr yang belakangan menjadi buah bibir di kalangan pemain Lovebird di Blok Tengah. Lovebird Jhoni Jr sendiri sering diperbincangkan karena terus-menerus menjuarai lomba.

Menurut pemiliknya, Om Adi LP (Adi SF Magelang), Lovebird Jhoni Jr didapat dari Pasar Burung Sasana Kukila Magelang. Jadi ceritanya, Om Adi sedang liburan dan iseng-iseng main ke Pasar Burung Sasana Kukila.

Ternyata, hati Om Adi langsung terpikat dengan salah satu Lovebird yang ngekeknya konsisten.

“Saat liburan, saya main ke Pasar Burung Sasana Kukila. Iseng-iseng mencari Lovebird yang bisa dipoles prospek,” kata Om Adi SF Magelang, seperti yang disadur dari Omkicau.com (16/6/2017).

Dia memantau ada Lovebird yang ngekek secara konsisten. Lovebird tersebut kemudian langsung dibeli, dipoles beberapa pekan, dan diberi nama Jhoni Jr.

Lovebird Jhoni Jr Mengalahkan Lovebird Kusumo

Siapa sangka, Lovebird Jhoni Jr yang tadinya berasal dari pasar burung, kini menjelma menjadi gaco jawara, bahkan mampu mengalahkan Lovebird Kusumo.

Ya, dalam even Ultah Ke-2 Penny Jaya SF di Jogja, 4 Juni lalu, Lovebird Kusumo dan Lovebird Jhoni Jr saling mengalahkan. Lovebird Kusumo menjuarai Kelas Penny A, disusul Lovebird Jhoni Jr.

Sementara, Kelas Utama Anniversary, Lovebird Jhoni Jr dapat juara pertama, sedangkan Lovebird Kusumo di posisi kedua.

Baca juga: 7 Tips Rahasia Merawat Burung yang Dibocorkan Pemilik Lovebird Kusumo

Prestasi Lovebird Jhoni Jr

Om Adi LP Magelang dengan timnya (Mediabnr.com)
Om Adi LP Magelang bawa piala bersama timnya (Mediabnr.com)

Bukan hanya itu saja, prestasi Lovebird Jhoni Jr ternyata cukup membanggakan. Dalam kurun waktu dua tahun, Om Adi SF Magelang mampu membuat Lovebird Jhoni Jr menjadi langganan juara di berbagai lomba.

Prestasi Lovebird Jhoni Jr memang melimpah, termasuk kemenangan hattrick dan double winner.

Sejumlah even penting di Blok Tengah pernah dimenanginya, mulai dari Magelang, Jogja, Wonosobo, Temanggung, hingga Grobogan.

Bahkan, Om Adi dan Lovebird Jhoni Jr pernah menyandang predikat pemain terbaik pilihan panitia karena konsisten menjadi juara.

Prestasi yang paling membanggakan adalah ketika Lovebird Jhoni Jr meraih juara Kelas Ebod Vit dalam even nasional Piala Candi Borobudur di Magelang (21/5/2017) dan juara 1 kelas utama dalam Ultah Ke-2 Penny Jaya di Jogja.

Baca juga: 5 Teknologi yang Seharusnya Ada di Lomba Burung Untuk Mengatasi Kecurangan

Rahasia Lovebird Jhoni Jr

Untuk wilayah Blok Tengah, saat ini Lovebird Jhoni Jr memang juaranya, tapi untuk Blok lain belum diketahui.

Banyak dari kalangan kicau mania bertanya-tanya, mengapa Lovebird Jhoni Jr tak pernah dimainkan dalam even-even besar di luar Blok Tengah?

Ternyata ini bukan karena Lovebird Jhoni Jr takut kalah atau alasan lainnya, tetapi karena Om Adi LP sibuk dengan pekerjaan utamanya di Lembaga Pemasyarakatan Magelang.

“Saya tidak bisa bermain terlalu jauh, karena berkaitan dengan jadwal pekerjaan saya di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Magelang yang menggunakan sistem shift,” ucap Om Adi LP.

Harga burung Lovebird Jhoni Jr melonjak tajam

Selain pertanyaan tentang sepak terjang Lovebird Jhoni Jr di Blok Tengah, Lovebird mania sering pula menyinggung masalah harga.

Konon katanya, setelah Lovebird Jhoni Jr mengalahkan Lovebird Kusumo di Ultah Ke-2 Penny Jaya SF di Jogja, harga Lovebird Jhoni Jr melonjak tajam.

Om Adi memang tak menjelaskan berapa harga Lovebird Jhoni Jr saat dibeli di Pasar burung Sasana Kukila. Namun, jika Anda bertanya berapa harga burung Lovebird Jhoni Jr sekarang, jawaban Om Adi sangat mengejutkan.

Baca juga: Daftar Harga Burung Kicau Terbaru di Indonesia Update Setiap Bulan

Katanya, harga Lovebird Jhoni Jr tidak kurang dari Rp 150 juta. Walaupun begitu, sepertinya harga Lovebird Jhoni Jr bisa lebih tinggi dari itu. Sebab, tawaran Rp 150 juta untuk meminang Lovebird Jhoni Jr selalu ditolak dengan alasan masih sayang.

“Yang pasti, burung ini sudah pernah ditawar salah seorang pemain seharga Rp 150 juta. Tetapi saya belum ingin melepasnya, karena masih sayang dan lebih baik untuk mainan dulu. Saya merawatnya sejak masih belia, berat sekali untuk melepasnya,” tandas Om Adi LP.

Itu artinya harga burung Lovebird Jhoni Jr seharusnya lebih mahal dari tawaran harga Rp 150 juta.

Baca juga: Lovebird Putri Dewi, Dulu Belinya Rp 10 Juta Sekarang Ditawar Rp 600 Juta

Inspirasi dari Lovebird Jhoni Jr

Harga Lovebird Jhoni Jr yang cukup mahal tersebut dapat dijadikan inspirasi kita bersama. Hal ini juga bisa menjadi bukti bahwa kualitas Lovebird di pasar burung tidak boleh diremehkan begitu saja.

Sebab, Anda tahu sendiri Lovebird Jhoni Jr berasal dari pasar burung, tetapi dia mampu bersaing dengan Lovebird jawara lain sekelas Lovebird Kusumo, bahkan Lovebird Jhoni Jr pernah mengalahkan Lovebird Kusumo.

Ini bukan kebetulan, tapi memang kemampuan dari Lovebird Jhoni Jr dan pola perawatan Om Adi serta timnya.

Kisah inspiratif dari Lovebird Jhoni Jr mengingatkan kita pada Lovebird New Depe besutan Om Ony atau Om Herry (Putra Pesisir SF Juwana) yang mendapatkan Lovebird tersebut dari pasar burung di Kudus.

Perlu Anda tahu, Lovebird New Depe kini menjadi Lovebird terbaik di kawasan timur Pantura Jawa Tengah.

Kelebihan Lovebird Jhoni Jr

Lovebird Jhoni Jr memiliki beberapa kelebihan, antara lain main satu titik (nagen). Kata Om Adi, burung Lovebird ini nggak pernah nakal, nggak gerak atau mondar-mandir ke mana-mana, nggak pernah turun maupun menyusuri sangkar.

Lovebird Jhoni Jr juga termasuk Lovebird ngekek panjang karena dia mampu ngekek selama kurang lebih dua menit tanpa jeda.

“Durasi kerja ngekeknya juga bisa tembus selama dua menit lebih, tanpa jeda,” jelasnya.

Baca juga: 5 Cara Melatih Lovebird Ngekek Panjang Seperti Perawatan Lovebird Kusumo

Perawatan Lovebird Jhoni Jr

Lalu, perawatan Lovebird Jhoni Jr mulai dari Pasar Burung hingga di perlombaan seperti apa?

Mengenai perawatan Lovebird Jhoni Jr, Om Adi mengaku perawatannya biasa-biasa saja. Bahkan, tak ada perbedaan signifikan antara perawatan Lovebird harian dan perawatan jelang lomba.

  • Setiap pagi, sekitar pukul 05.00, Lovebird Jhoni Jr diembunkan dan dianginkan hingga pukul 08.00.
  • Pukul 08.00 – 09.00, Lovebird dijemur langsung di bawah sinar matahari pagi.
  • Usai dijemur, Lovebird Jhoni Jr dimasukkan ke dalam rumah dalam kondisi tanpa kerodong.
  • Pakan Lovebird berupa milet putih, dengan air minum mentah (diganti tiap hari).
  • Kangkung diberikan 3 hari sekali (Selasa dan Jumat).
  • Lovebird Jhoni Jr setiap malam jam 21.00 wajib dimandikan dengan cara disemprot.
  • Setelah itu, Lovebird Jhoni Jr diangin-anginkan, dan disimpan dalam sangkar tanpa kerodong sampai besok pagi.
  • Khusus hari Rabu, mulai pukul 09.00 hingga 12.00, Lovebird Jhoni Jr dimasukkan ke kandang umbaran atau polier ukuran besar.

Bagaimana, simpel bukan perawatan Lovebird Jhoni Jr? Anda bisa menerapkan perawatan tersebut kepada Lovebird peliharaan Anda di rumah.

Demikian kisah Lovebird Jhoni Jr yang dulunya dibeli dari pasar burung, tapi sekarang menjadi langganan juara di Blok Tengah.

Kami ingatkan kembali, setiap orang punya jalannya masing-masing, tapi tidak menutup kemungkinan semua orang juga bisa seperti Om Adi SF Magelang. Lovebird yang Anda beli dari pasar burung bisa menjadi jawara kalau perawatannya tepat sesuai karakter Lovebird.

Jika artikel ini bermanfaat dan menginspirasi, jangan lupa like dan share ke teman-teman kalian. Terima kasih

Pencarian terkait:

  • cara efektif menambah durasi ngekek lovebird
  • cerita lovebird juara
  • yang mengalahkan lovebird kusumo di asia afrika
  • juaranya love bird com
  • inspirasi dari jawara lovebrid
  • harga burung love bird kusumo
  • cerita inspirasi burung lovebird juara
  • cerita dapat burung love birs
  • Burung lovebird yg belum terkalahkan di lomba saat ini
  • burung lovebird om herry

Be First to Comment

Comment here