Skip to content

15 Ciri Perkutut Putih Lokal Alam Asli dan Kekuatan Gaibnya

Perkutut Putih Lokal Alam Asli (facebook.com)

Burungnya.com – Tahukah Anda, burung Perkutut Putih sering diburu para pejabat dan politikus. Alasannya karena Perkutut Putih bisa menaikkan pangkat dan jabatan. Tidak hanya itu, Perkutut Putih Lokal Alam asli juga mampu mendatangkan rezeki, ketentraman, keberuntungan, naik derajat, dan menolak bala.

Namun, perlu digarisbawahi bahwa Perkutut Putih yang dicari-cari ini harus Perkutut liar dan yang berasal dari alam. Pasalnya, Perkutut Putih hasil ternak atau Perkutut Putih semiran tidak akan memiliki tuah atau kekuatan gaib.

Berbeda dengan Perkutut Putih Lokal Alam yang selalu hidup di tempat-tempat keramat dan angker. Terkadang burung seperti ini juga dipelihara makhluk halus. Jadi, wajar kalau burung tersebut mempunyai tuah gaib atau kekuatan gaib.

Baca juga: 36 Jenis Burung Perkutut Lengkap dengan Ciri-Ciri dan Mitosnya

Burung Perkutut Putih gaib tidak bisa dipikat oleh tukang pikat handal sekalipun. Pasalnya, burung ini bisa hidup di dua alam. Kalaupun mau dipelihara, burung tersebut akan memberikan beberapa persyaratan.

Namun, ada pula Perkutut Putih Alam yang memilih calon pemiliknya. Biasanya burung tersebut akan masuk sendiri ke dalam rumah atau datang melalui mimpi. Setelah itu, burung Perkutut warna putih ini baru mau dipelihara.

Ciri Perkutut Putih Lokal Alam Asli (bukalapak.com)

Ciri Perkutut Putih Lokal Alam Asli (bukalapak.com)

Ciri Perkutut Putih Lokal Alam

  1. Mata Perkutut Putih berwarna merah.
  2. Burung tidak berkedip saat disorot lampu atau sinar.
  3. Saat mata kanan disinari, cahayanya tembus ke mata kiri.
  4. Paruh burung warna putih bersih.
  5. Kaki Perkutut berwarna putih kemerahan.
  6. Warna bulu Perkutut Putih sama seperti kapas yaitu putih bersih.
  7. Walau putih bersih dan polos, ada juga Perkutut Putih yang memiliki lurik tipis kekuningan.
  8. Rajanya Perkutut biasa ditandai dengan jambul di atas kepala.
  9. Suara Perkutut putih cenderung pendek-pendek.
  10. Perkutut suka bunyi di pagi hari dan sore hari menjelang magrib.
Keunikan Perkutut Putih Asli Matanya Bisa Tembus Cahaya (youtube.com)

Keunikan Perkutut Putih Asli Matanya Bisa Tembus Cahaya (youtube.com)

Kekuatan Gaib Perkutut Putih Lokal Alam

  1. Perkutut Putih beryoni sangat kuat dan mampu menjunjung derajat pemiliknya.
  2. Burung ini tidak bisa dipaksa dipelihara karena bisa menyebabkan kejadian yang tidak diinginkan.
  3. Meski dikurung dalam kandang, Perkutut Putih gaib bisa menghilang secara misterius.
  4. Habitatnya di tempat-tempat keramat, makam keramat, petilasan keramat, tempat angker, dan lain-lain.
  5. Burung ini bisa menaikkan derajat, menaikkan jabatan, mendatangkan keberuntungan, hidup berkah, tentram, dan menolak bala.
Cara Membedakan Perkutut Putih Asli dan Palsu (tokopedia.com)

Cara Membedakan Perkutut Putih Asli dan Palsu (tokopedia.com)

Kekurangan Burung Perkutut Putih Lokal Alam

Suara Perkutut Putih Lokal Alam kurang bagus, suara kecil, dan cempreng. Sebab, burung ini sebenarnya pusaka untuk menaikkan pangkat dan menolak bala. Jadi, untuk kualitas suara tidak terlalu bagus.

Berbeda dengan Perkutut Putih hasil ternak, biasanya suaranya besar dan mengalun indah layaknya Perkutut Bangkok.

Sayangnya, burung ini tidak dicari seperti sedang mencari burung di hutan. Anda memerlukan ritual khusus atau syarat tertentu agar burung Perkutut Putih tadi mau dipelihara.

Anda dikatakan beruntung bila burung tersebut datang sendiri ke rumah Anda. Berarti Anda sudah dipilih sebagai tuannya dan kemungkinan burung tersebut akan mendatangkan keberuntungan.

Burung Perkutut Putih Surung Derajat (facebook.com)

Burung Perkutut Putih Surung Derajat (facebook.com)

Cara Merawat Perkutut Putih

Setiap pagi Perkutut putih dikeluarkan dan dijemur. Burung Perkutut tidak terlalu suka diembunkan. Jadi burung ini cukup dijemur saja di bawah sinar matahari sampai jam 10.00.

Apakah Perkutut putih setiap hari perlu dimandikan? Tentu saja tidak, Perkutut juga tidak terlalu suka mandi. Jadi, mandinya cukup 3 hari sekali atau 7 hari sekali. Namun, kebersihan sangkar harus tetap terjaga.

Air minum juga harus diganti setiap hari. Makanan Perkutut biasanya awet dan tidak cepat habis. Namun, makanannya perlu dicek setiap saat.

Makanan Perkutut putih bisa campuran milet putih, milet merah, ketan hitam, dan canary seed. Kemudian tambahkan tulang sotong biar pencernaan burung lebih sehat.

Apakah Perkutut putih perlu dimaster? Tentu saja, Anda bisa memaster burung ini dengan suara Perkutut gacor atau Perkutut betina. Lebih baik proses pemasteran dilakukan siang hari saat dia sedang istirahat siang.

Kalau bisa malam hari, Perkutut dikerodong atau dimasukkan ke dalam rumah. Sebab, udara malam sebenarnya tidak baik untuk suara Perkutut.

Baca juga:

Kesimpulan

Demikian ciri Perkutut Putih Lokal Alam asli dan kekuatan gaibnya. Burung Perkutut ini tidak bisa dipikat atau ditangkap. Sebab, konon katanya burung ini bisa hidup di dua alam. Untuk mendapatkannya diperlukan ritual atau syarat tertentu.

Namun, bila burung datang sendiri ke dalam rumah, bisa dipastikan burung tersebut memang memilih Anda. Jadi, Anda tinggal memeliharanya, maka segala hal positif akan selalu menyertai Anda.

Anda bisa percaya atau tidak dengan hal-hal gaib terkait burung Perkutut Putih. Semua tergantung dari pandangan masyarakat masing-masing.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan follow Instagram @burungnyadotcom. Terima kasih.

Pencarian terkait:

  • ciri perkutut lurik putih lokal
  • keistimewaan perkutit lurik
  • ciri ciri fisik perkutut putih mata merah
  • Gaibnya perkutut lokal pikatan
  • Jual beli burung perkutut putih asli
  • Kutut lokal alam putih
  • perkutut lokal alam putih
  • perkutut putih di alam liar
  • perkutut putih palsu

Berikan komentar

error: Stop copy and paste because it is an illegal act.