Doping Kecap Bango Membuat Lovebird Ngekek Mangap

Doping Kecap Bango Membuat Lovebird Ngekek Mangap

Burungnya.com – Saat ini Lovebird ngekek panjang sudah terlalu mainstream. Coba sesekali ganti setingan ke Lovebird ngekek mangap. Gaya ngekek Lovebird ini tidak hanya menggerakkan ekor sambil mendongakkan kepala, tapi juga mangap-mangap atau membuka paruh.

Doping Kecap Bango

Salah satu cara membuat Lovebird ngekek mangap yakni dengan memberikan doping kecap Bango. Benarkah doping kecap Bango dapat menjadikan Lovebird konslet sambil mangap-mangap?

Sebenarnya kami belum mencobanya secara langsung. Namun, salah satu kicau mania sudah berhasil membuat Lovebird ngekek mangap menggunakan kecap Bango.

Sang penemu doping kecap Bango adalah Putri Kaput. Dia sempat berbagi pengalaman bagaimana membuat doping Lovebird konslet mangap memakai kecap Bango.

Baca juga: Jamu Lovebird Ngekek Panjang dengan Racikan Pepaya Mentah

Cara Pemberian Kecap Bango

Ternyata pemberian kecap Bango sebagai doping Lovebird cukup simpel dan mudah. Lovebird diberi 3 tetes kecap Bango per 3 hari (setiap 3 hari sekali). Kecap tersebut langsung diteteskan ke paruh Lovebird menggunakan bekas botol vitamin Lovebird atau suplemen lainnya.

Kondisi Lovebird saat Pemberian Kecap Bango

Lovebird Ngekek Mangap (pamankicau.com)
Lovebird Ngekek Mangap (pamankicau.com)

Percobaan pemberian kecap Bango dilakukan saat Lovebird mabung. Kebetulan kondisi burung saat itu sedang mabung dan kelaminnya jantan.

Loading...

Katanya Lovebird jantan kalau sudah over birahi bisa mangap-mangap. Untuk kondisi lainnya, masih belum diketahui bakal berpengaruh terhadap hasil atau tidak.

Baca juga: Minuman Lovebird Ngekek Panjang, Rahasianya Daun Sereh

Perawatan Lovebird selama Diberi Kecap Bango

Untuk setingan Lovebird ngekek mangap, setingan hariannya cuma pengembunan sampai jam 07.00 pagi. Kemudian pemberian doping kecap Bango sebanyak 3 tetes per 3 hari.

Setelah selesai, angin-anginkan Lovebird selama 15 menit di tempat yang sejuk. Lalu, Lovebird dikerodong full. Tiga hari berikutnya, Lovebird diberi 3 tetes kecap Bango lagi sampai ngekek mangap.

Demikian salah satu pengalaman kicau mania yang mau berbagi setingan Lovebird ngekek mangap menggunakan kecap Bango.

Baca juga: 7 Jamu Konslet Lovebird dan Pakan Lovebird Konslet

Hasil dari eksperimen ini kemungkinan tidak sama pada semua jenis Lovebird. Sehingga risiko yang akan didapat silakan ditanggung sendiri.

Kami tidak bertanggung jawab atas apa yang terjadi sebelum atau setelah pemberian setingan doping kecap Bango. Jadi, sebelum memberikan kecap Bango ke Lovebird, sebaiknya dipikir baik-baik.

Anda bisa memberikannya pada Lovebird ombyokan dulu sebagai percobaan. Jangan langsung menerapkan doping ini pada Lovebird utama yang biasa ikut lomba.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain. Terima kasih.

Loading...

Pencarian terkait:

  • cara membuat lovebird ngekek mangap
  • kecap bango untuk lovebird
  • manfaat kecap untuk lovebird
  • manfaat kecap bango untuk lovebird
  • manfaat kecap bango buat lovebird
  • doping kecap bango
  • kecap untuk lovebird
  • kecap buat lovebird
  • manfaat kecap buat lovebird
  • lb mangap

Berikan komentar

error: Dilarang Copy Paste!!