5 Jenis dan Harga Burung Parkit Terbaru

Burungnya.com – Ada beberapa jenis burung Parkit yang populer di Indonesia. Burung ini menjadi peliharaan masyarakat, tapi biasanya bukan untuk lomba melainkan cuma dijadikan hewan peliharaan di rumah.

Burung dengan nama latin Canuropsis Carolinensis ini memiliki bulu yang warna warni seperti Lovebird. Sudah pasti bulunya menjadi daya tarik tersendiri. Sehingga burung Parkit banyak dipelihara.

Namun, sebenarnya berapa harga burung Parkit terbaru? Bagi masyarakat yang pemula di dunia burung, mungkin ingin memelihara burung tersebut. Kami akan membantu memberikan daftar harga burung tersebut.

Dengan begitu, Anda nanti akan lebih mudah menyiapkan modal untuk membeli burung-burung tersebut dan beli sangkarnya juga. Semakin banyak burung yang dipelihara, ukuran sangkarnya harus semakin besar.

Jenis dan Harga Burung Parkit

1. Parkit Lokal

Harga Burung Parkit (tokopedia.com)
Harga Burung Parkit (tokopedia.com)

Burung Parkit Lokal adalah burung asli Indonesia. Burung ini sempat disamakan dengan Parkit impor tapi ukuran tubuhnya sangat kecil. Meski begitu, banyak orang yang menyukai burung Parkit Lokal karena harganya murah dan terjangkau.

Harga burung Parkit Lokal yang biasa mulai dari Rp 40.000 per ekor. Kalau belinya sepasang, burung Parkit Lokal dihargai Rp 90.000 – Rp 140.000.

2. Parkit Australia atau Falk

Parkit Australia (gambar.pro)
Parkit Australia (gambar.pro)

Sudah jelas terlihat bahwa Parkit Australia atau Falk memiliki jambul yang unik. Di bagian pipinya terdapat bulu warna merah seperti sedang tersipu malu.

Warna bulu Parkit ini didominasi bulu kuning dan abu-abu. Harga Parkit Australia lebih mahal dari Parkit Lokal. Parkit Australia lolohan saja harganya Rp 600.000, sedangkan burung dewasa dihargai Rp 2.600.000.

3. Parkit Rosella

Parkit Rosella (ebird.org)
Parkit Rosella (ebird.org)

Dari semua jenis burung Parkit, sepertinya yang terlihat paling mencolok adalah Parkit Rosella. Burung Parkit ini memiliki bulu warna cerah, kepala merah merekah, dada kuning, sayap biru, dan ekor hijau.

Loading...

Sekarang harga Parkit Rosella sangat mahal. Sepasang Parkit Rosella bisa dihargai Rp 9.000.000. Berarti harga Parkit Rosella per ekor mencapai Rp 4.500.000.

4. Parkit Holland

Parkit Holland (timesandstar.co.uk)
Parkit Holland (timesandstar.co.uk)

Sesuai namanya, Parkit Holland berasal dari Belanda. Burung ini memiliki bulu yang didominasi warna biru muda dan putih. Di bagian punggungnya terdapat belang-belang hitam seperti zebra.

Untuk Parkit Holland dewasa harganya Rp 500.000 per ekor. Berarti kalau Anda beli sepasang indukan Parkit Holland berarti harganya bisa mencapai Rp 1.000.000.

5. Parkit Lutino Australia

Parkit Lutino Australia (kaskus.co.id)
Parkit Lutino Australia (kaskus.co.id)

Sekarang burung Parkit Lutino Australia sangat mahal. Ini sedikit berbeda dengan Parkit Australia biasa. Sebab, warna tubuhnya didominasi bulu putih.

Tak heran burung Parkit Lutino Australia bisa dihargai Rp 2.300.000 – Rp 2.500.000. Burung ini terkenal eksotif dan bisa jinak sampai free fly.

Baca juga:

Kesimpulan

Demikian beberapa jenis dan harga burung Parkit terbaru. Burung-burung ini ada yang murah, tapi ada juga yang mahal.

Kalau Anda ingin memelihara Parkit, sebaiknya sesuaikan dulu kemampuan finansial Anda dan tujuan Anda memeliharanya. Jangan asal beli, masukkan kandang, terus kasih makan minum. Kasihan.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan follow Instagram @burungnyadotcom. Terima kasih.

Loading...

Pencarian terkait:

  • Parkit Holland jambul

Berikan komentar

error: Dilarang Copy Paste!!