10 Kriteria Setingan Lovebird Single Fighter Full Kerodong

Burungnya.com – Beberapa Lovebird yang diterapi full kerodong selalu banyak tingkah. Mengapa hal tersebut bisa terjadi? Ternyata ada sebab akibat yang menjadikan burung banyak tingkah setelah full kerodong. Jadi, sebelum menjalankan terapi setingan single fighter full kerodong, lebih baik Anda mempelajari karakter burung masing-masing.

Soalnya, ada burung Lovebird single fighter yang tidak bisa diseting menggunakan full kerodong. Ini tergantung dari karakter burung itu sendiri. Jika setingan full kerodong tidak cocok, biasanya burung akan banyak tingkah dan tidak anteng di tangkringan.

Kriteria Lovebird yang Bisa Dirawat Full Kerodong

1. Lovebird Bahan Emosi Rendah

Jika mau sukses mencetak Lovebird single fighter dari full kerodong, Anda harus mempunyai Lovebird bahan yang tingkat emosinya rendah atau tidak pernah emosi sama sekali. Maksudnya dia bukan burung dominan yang mudah bereaksi ketika mendengar burung lain.

Burung seperti ini bisa banyak tingkah ketika mendengar Lovebird lain. Sebab, antara emosi, birahi, dan mental tidak seimbang. Ini baru mendengar saja. Kalau melihat burung lain, bisa dipastikan dia akan lebih banyak tingkahnya.

2. Burung Lovebird Stres atau Mental Drop

Apa yang menyebabkan burung Lovebird stres dan macet bunyi? Penyebabnya bermacam-macam, seperti pengaruh ganti pakan, gagal mabung, pola perawatan, trauma karena sangkar jatuh hingga diterkam kucing.

Burung dengan kondisi seperti ini sangat aman diterapi full kerodong. Pasalnya, kerodong akan membuat Lovebird lebih tenang dan tidak stres lagi. Namun, proses pengembalian mentalnya sangat lama.

3. Lovebird dalam Masa Mabung

Burung Lovebird yang sedang mabung bisa diletakkan di kandang kotak atau kandang bulat yang dikerodong full. Tujuannya agar Lovebird bisa fokus menyelesaikan masa mabungnya.

4. Burung Lovebird yang Sibuk Lomba

Untuk Lovebird yang sibuk lomba atau jadwal lomba padat, cukup aman diterapi dengan full kerodong. Alasannya, Lovebird yang dikerodong full bisa beristirahat secara maksimal. Selain itu, stamina Lovebird tidak akan terbuang percuma.

Kalau Lovebird Anda sudah gacor dan mudah ngekek, sebaiknya berikan untulan atau pasangan. Ini untuk meredam birahinya agar tidak gampang ngekek saat tidak berada di lomba. Tujuan pemberian kerodong cuma untuk penutup selama di perjalanan ke lomba.

5. Burung Lovebird Sakit

Saat burung sakit, sebaiknya tidak dirawat di sangkar kotak. Lovebird lebih baik dirawat di sangkar bulat dan full kerodong. Kemudian tempatkan Lovebird sakit di tempat yang tenang. Kalau rumah Anda selalu ramai, sebaiknya cari tempat yang sepi dan tenang.

Terapi Sauna Kerodong Lovebird (arvabird.blogspot.com)
Terapi Sauna Kerodong Lovebird (arvabird.blogspot.com)

Kriteria Lovebird yang Tidak Boleh Full Kerodong

1. Lovebird yang Tingkat Emosi Tidak Stabil atau Tinggi

Burung Lovebird yang dirawat full kerodong, emosinya bisa tidak terkendali. Solusinya, stabilkan emosinya dulu dengan diletakkan di tempat yang tenang dan diberi suara air yang mengalir sebagai terapi relaksasi.

Loading...

2. Burung Lovebird Jarang Dibawa ke Gatangan atau Jarang Ditrek

Kalau Anda tidak memiliki waktu untuk pergi ke gantangan, sebaiknya Lovebird tidak dirawat full kerodong. Sebab, efek dari full kerodong ini akan menaikkan emosinya. Nah, kalau emosi tidak disalurkan ke gantangan atau ditrek dengan Lovebird lain, maka emosinya tidak terkendali.

Setingan full kerodong ini cocok untuk Lovebird yang kurang gacor atau respon terhadap Lovebird lain lambat. Di sisi lain, kalau burung tidak gacor-gacor kemudian Anda mengerodong full, maka hasilnya juga kurang bagus.

3. Lovebird sedang Adaptasi dengan Pakan Kencang

Biasanya Lovebird yang sedang beradaptasi dengan pakan kencang, bulu halusnya akan berjatuhan. Untuk burung seperti ini, sebaiknya full kerodong dari sore sampai esok pagi hari, jangan kerodong dari pagi ke pagi.

4. Burung Lovebird sedang Masa Penjodohan

Saat sedang menjodohkan Lovebird, sebaiknya jangan dikerodong full. Sebab, burung yang emosi karena efek kerodong, maka hasilnya burung bisa merusak benda-benda di dalam sangkar dan menyakiti calon pasangan.

5. Banyak Lovebird yang Disimpan Satu Ruangan dengan Burung Lain dan Beda Kelamin

Jangan mengerodong full Lovebird yang disimpan bersamaan dengan banyak Lovebird lain yang beda kelamin. Alasannya, burung tersebut bisa over birahi karena mendengar suara burung lain tapi tidak pernah melihat penampakannya.

Baca juga:

Kesimpulan

Demikian beberapa kriteria setingan Lovebird single fighter full kerodong. Anda sekarang pastinya jadi tahu bahwa tidak semua burung Lovebird bisa diseting full kerodong. Sebab, jika tidak memahami karakter Lovebird dan langsung mengerodong full, maka hasilnya justru tidak baik.

Pahami burung Lovebird dulu, kemudian baru diberi perawatan yang sesuai. Jangan asal ikut-ikutan setingan orang lain yang sudah sukses. Sebab, setingan tersebut bisa saja tidak cocok dengan Lovebird Anda di rumah.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan follow Instagram @burungnyadotcom. Terima kasih.

Loading...

Pencarian terkait:

  • settingan single fighter full krodong
  • setingan lb betina sf full krodong
  • Efek lb betina full krodong
  • PERAWATAN harian Lovebird full kerodong
  • terapi full krodonh
  • perawatan Lovebird jantan full krodong gacor
  • merawat lovebird singel fighter full krodong
  • manfaat full krodong lb pighter
  • Lovebird jantan gacor cara full krodong
  • ciri lovebird ga cocok setting full krodong

Berikan komentar

error: Dilarang Copy Paste!!