Lovebird Kusumo Diawetkan di dalam Kotak Kaca

Lovebird Kusumo Diawetkan di dalam Kotak Kaca

Burungnya.com – Beberapa waktu lalu, Lovebird Kusumo diawetkan sebagai wujud penghormatan Sigit WMP terhadap burung peliharannya. Pengawetan tersebut dilakukan oleh tim ahli dari Kebun Binatang Gembira Loka Yogyakarta.

Setelah ditunggu cukup lama, akhirnya beberapa hari yang lalu proses pengawetan Lovebird Kusumo telah selesai. Sekarang tubuh Lovebird Kusumo sudah mengeras di dalam kotak kaca. Meski sudah mengeras seperti batu, Lovebird Kusumo masih terlihat seperti sedang ngekek panjang.

Lovebird Kusumo berdiri kokoh di atas tangkringan kecil berwarna perak mengilat. Bagian depannya terdapat tulisan “Kusumo 19-10-2018” yang kelihatannya terbuat dari tembaga. Lovebird Kusumo ditutup oleh kotak kaca transparan, sehingga bisa dilihat dengan mudah.

Baca juga: Perjalanan Hidup Lovebird Kusumo Sejak Tahun 2012-2018

Lovebird Kusumo Selesai Diawetkan (facebook.com-Syahril Septianto)
Lovebird Kusumo Selesai Diawetkan (facebook.com-Syahril Septianto)

Pro Kontra Lovebird Kusumo Diawetkan

Setelah selesai diawetkan, muncul pro kontra tentang pengawetan Lovebird Kusumo. Sebagian penggemar burung mempertanyakan mengapa Lovebird Kusumo tidak dikuburkan saja? Ada juga yang tanya mengapa Lovebird Kusumo tidak dibuatkan patung dari lilin saja? Namun, sebagian lagi masih memuji Lovebird Kusumo sebagai Lovebird fenomenal.

Mayoritas dari kita memang menguburkan makhluk hidup karena setiap yang bernyawa pasti akan mati. Namun, saat hal ini ditanyakan ke Syahril Septianto, ternyata alasan pengawetan Lovebird Kusumo karena banyak permintaan dari fans-fans yang minta Kusumo diawetkan.

Lovebird Kusumo Diawetkan Jadi Lovebird Fenomenal (facebook.com-syahril septianto)
Lovebird Kusumo Diawetkan Jadi Lovebird Fenomenal (facebook.com-syahril septianto)

Sebelumnya Sigit WMP juga berasalan bahwa pengawetan Lovebird Kusumo sebagai tanda penghormatan terakhir karena telah menemaninya di setiap lomba dan selalu membawa kemenangan. Selain itu, Lovebird Kusumo sudah dianggap keluarga sendiri.

Loading...

Baca juga: Alasan Tersembunyi Sigit WMP Tak Lepas Lovebird Kusumo Rp 2,2 Miliar

Pandangan Sederhana Fenomena Lovebird Kusumo Diawetkan

Sebenarnya tidak masalah Lovebird Kusumo dikuburkan ke dalam tanah atau diawetkan. Semua keputusan sepenuhnya berada di tangan pemiliknya yaitu Sigit WMP Klaten. Penggemar Lovebird Kusumo sebaiknya menghormati juga keputusan yang dilakukan Sigit WMP.

Mungkin dengan diawetkan seperti ini, keluarga Sigit WMP dan para tim masih bisa melihat Lovebird Kusumo untuk mengenang hari-hari indah bersama. Dengan begitu, semangat untuk terus di jalur juara selalu ada di depan mata. Jika Lovebird Kusumo dikubur kemungkinan akan terlupakan dalam beberapa bulan atau beberapa tahun.

Baca juga: Lovebird Kusumo Meninggal, Dulu Sempat Ditawar Rp 2,2 Miliar

Putri Ayyu sempat merekam seperti apa Lovebird Kusumo berada di dalam kotak kaca. Berikut video Lovebird Kusumo setelah diawetkan di dalam kotak kaca:

Demikian penampakan Lovebird Kusumo setelah diawetkan. Lovebird Kusumo masih tampak fenomenal walau tubuhnya sudah kaku seperti batu. Matanya masih terlihat garang seperti sedang menatap lawan-lawannya.

Semoga ke depannya, segera muncul penerus Lovebird Kusumo yang mampu mengimbangi atau melebihi kemampuan Lovebird Kusumo di lomba.

Baca juga: Asal Usul Lovebird Kusumo, Perawatan, dan Arti Namanya

Bagi yang masih mempertanyakan mengapa Lovebird Kusumo tidak dikuburkan atau dibuatkan patung lilin, sebaiknya segera menerima kenyataan yang sudah terjadi. Kita mungkin menganggap Lovebird sebagai hewan peliharaan biasa, tapi bagi Sigit WMP mungkin Lovebird Kusumo sosok spesial yang sudah melekat di hati.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa dibagikan ke teman-teman yang lain, dan cantumkan sumbernya. Terima kasih.

Loading...

Pencarian terkait:

  • kenapa kusumo diawetkan tidak dikubur
  • kotak kaca
  • lovebird fenomenal terkini
  • Patung lovebird kusumo

Berikan komentar

error: Dilarang Copy Paste!!