Lovebird Macet Rp 10 Juta, Dirawat di Kamar Mandi Jadi Rp 150 Juta

Lovebird Macet Rp 10 Juta, Dirawat di Kamar Mandi Jadi Rp 150 Juta

Burungnya.com – Jangan putus asa saat mendapatkan Lovebird macet. Sebab, Lovebird Macet bernama Bunga Surga yang dulu dibeli Rp 10 juta, sekarang ditawar Rp 150 juta. Ternyata sekarang Lovebird ini koncer dan ngekek panjang setelah dirawat di kamar mandi.

Ya, Wahyu dan Yoga dari Thole SF Malang menceritakan sendiri bagaimana perawatan Lovebird Bunga Surga menjadi ngekek-ngekek setelah dimasukkan di kamar mandi.

Kelihatannya perubahan Lovebird macet jadi gacor ini karena suasana dingin di kamar mandi. Selain itu, ada kemungkinan burung lebih menyukai udara dingin daripada panas.

Baca juga: 10 Penyebab Lovebird Gacor Jadi Macet Bunyi dan Cara Mengatasinya

Oleh karena itu, tak ada salahnya Anda mencoba memasukkan burung Lovebird ke kamar mandi. Siapa tahu, burung yang tadinya macet akan jalan lagi di lomba.

Perawatan Lovebird Bunga Surga

Setingan Lovebird Harian

  • Lovebird diembunkan pagi mulai jam 06.00 – 07.00.
  • Setelah embun, Lovebird Bunga Surga dijemur sambil mandi sendiri di cepuk.
  • Kalau sudah kering, Lovebird dimasukkan lagi.
  • Proses embun, mandi, dan jemur dilakukan bersama untulan atau pasangan Lovebird.

Setingan Lovebird Lomba

  • Untuk lomba, perawatan seperti biasa, cuma diberi mentimun saja.
  • Pemberian mentimun pada Lovebird dilakukan H-1 lomba. Tujuannya untuk menurunkan birahi Lovebird.
  • Saat berada di lomba, Lovebird over birahi, maka langsung disemprot halus.
  • Setingan Lovebird Bunga Surga adalah kering.
  • Pakan Lovebird ini cuma milet putih ditambah Kenari Seed sedikit. Penambahan Kenari Seed tujuannya untuk menambah tenaga Lovebird.
  • Kalau cuaca dingin, Lovebird diberi jagung untuk menambah stamina.

Lovebird Macet Dimasukkan Kamar Mandi

Awal dapat Lovebird ini dari tetangga sebelah rumah. Dulu Lovebird Bunga Surga sudah jalan, kemudian macet lama. Setelah dirawat adik, burung Lovebird usia 2 tahunan ini mau jalan lagi.

Loading...

Untuk mengatasi Lovebird macet, sang adik memasukkan Lovebird ke dalam kamar mandi. Mungkin suasana yang sejuk dan dingin membuat Lovebird ngekek-ngekek sendiri karena merasa nyaman. Apalagi lokasi rumah mereka berada di Batu Malang, sehingga udaranya lebih dingin dari kawasan lain.

Melihat perubahan Lovebird Bunga Surga, keduanya langsung mencoba ikut lomba. Ternyata Lovebird berkelamin jantan ini mau jalan dan ngekek panjang.

Baca juga: 15 Setingan Lovebird Jantan Konslet dengan Pancingan Sepasang Lovebird

Sejarah Nama Lovebird Bunga Surga

Siapa yang memberi nama Lovebird Bunga Surga? Nama ini diberikan oleh sang bapak. Nama bunga diambil dari nama putri sang pemilik Lovebird sebelumnya yaitu bunga. Kemudian, Surga cuma ditambahkan saja agar kelihatan bagus.

Harga Lovebird Bunga Surga

Lovebird ini dibeli dari teman yang ternyata masih tetangga sendiri. Dulu Lovebird masih macet dibeli dengan harga Rp 10 juta. Harga Lovebird ini cukup mahal karena dulu sudah sempat jalan di lomba, lalu macet lama.

Namun, sekarang harga Lovebird ini melonjak naik dan terakhir pernah ditawar Rp 150 juta. Penawaran ini terjadi di event Black Jack.

Baca juga: 38 Cara Setting Lovebird Jantan Untuk Lomba Biar Ngekek Panjang

Demikian kisah Lovebird Bunga Surga yang awalnya macet dibeli seharga Rp 10 juta, kemudian mau jalan lagi dan ditawar Rp 150 juta. Tak ada usaha yang sia-sia. Semua usaha yang Anda lakukan dalam merawat Lovebird akan mendapatkan hasilnya di kemudian hari.

Yang penting Anda bersabar dalam merawat Lovebird sambil mencari apa yang disukai Lovebird. Jangan lupa, pastikan apakah Lovebird Anda tipe kering atau Lovebird tipe basah. Tujuannya agar Anda lebih mudah dalam menjalankan setingan Lovebird.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain, dan cantumkan sumbernya. Terima kasih.

Loading...

Berikan komentar

error: Dilarang Copy Paste!!