16 Makanan Kucing Kampung Murah Meriah

Burungnya.com – Kucing kampung ada yang meresahkan, tapi ada juga yang menggemaskan. Nah, karena kebanyakan kucing kampung tidak mempunyai pemilik, dia sering diadopsi oleh pecinta kucing. Kucing ini dipelihara karena makanan kucing kampung murah meriah.

Ya, apa yang Anda makan sehari-hari bisa diberikan sebagai makanan. Jadi, Anda tidak perlu beli makanan bermerek yang mahal, Anda cukup meracik sendiri makanan untuk kucing kampung.

Jenis Makanan Kucing Kampung

Seperti kucing mahal, makanan kucing ini juga dibagi menjadi tiga, di antaranya makanan kering, mentah, dan basah. Anda bisa memberikan makanan dalam bentuk basah, kering, dan mentah.

1. Makanan Basah

Seperti apa makanan yang basah? Makanan basah adalah makanan yang sudah dicampur dengan air atau susu. Jadi, kucing tidak hanya diberi makanan kering saja, tapi bisa juga dicampur air atau susu sekaligus.

2. Makanan Kering

Kalau makanan kering bisa bervariasi, tapi biasanya merupakan makanan kucing bermerek, seperti Whiskas, Me-O, Friskies, Temptations, dan lain-lain.

Merek makanan kucing tadi rata-rata disediakan dalam bentuk kering, tapi ada juga yang basah.

3. Makanan Mentah

Sebagian kucing masih dianggap hewan yang liar, apalagi kucing kampung yang tinggal di jalanan. Kucing seperti sudah terbiasa makan makanan mentah, seperti ikan teri, ayam, daging, dan lain-lain.

Dari sini mulai paham kan, makanan kucing kampung itu apa saja? Jika sudah mengetahuinya, mari kita membahasnya satu persatu.

Makanan Kucing Kampung Murah (chewy.com)
Makanan Kucing Kampung Murah (chewy.com)

Makanan Kucing Kampung

  1. Daging Ayam
  2. Nasi dan Ikan
  3. Daging Sapi
  4. Ikan Pindang
  5. Daging Kambing
  6. Sosis Sapi
  7. Daging Bebek
  8. Sosis Ayam
  9. Telur Dadar
  10. Tempe
  11. Tahu
  12. Makanan Kucing Bermerek
  13. Wortel
  14. Semangka
  15. Kuning Telur Ayam Kampung
  16. Keju

Cara Memberikan Makanan Kucing Kampung

Yang terpenting pakan kucing diberikan dalam keadaan segar tidak kedaluwarsa. Setelah memastikan hal tersebut, Anda bisa mengolahnya atau diberikan dalam potongan kecil.

Jadi, makanan kucing sebaiknya memang diberikan dalam ukuran kecil-kecil mengingat mulut kucing juga tidak terlalu besar. Dengan memotong makanan kucing, dia akan lebih mudah menelannya.

Sebisa mungkin, makanan diselang-seling saja agar kucing bosan. Soalnya, kucing yang diberikan makanan monoton setiap hari, dia tidak akan mau makan. Kasus seperti ini sering terjadi dan membuat pemiliknya kebingungan sekaligus panik.

Kalau kucing dibiarkan lama tidak makan, dia bisa mati. Ini yang ditakutkan semua pemilik kucing. Oleh karena itu, sebelum hal tersebut terjadi, sebaiknya Anda mulai membuat variasi menu makanan kucing kampung.

Loading...
Makanan Kucing Kampung (tedas.id)
Makanan Kucing Kampung (tedas.id)

Harga Makanan Kucing Kampung

Kami mengatakan makanan kucing kampung murah meriah karena memang tidak semahal makanan kucing Anggora dan Persia. Kucing kampung mudah beradaptasi dengan lingkungan dan makanan di sekitarnya.

Bahkan, kucing kampung sering mencari-cari makanan di tempat sampah. Inilah yang menjadikan kucing kampung pintar bertahan hidup dengan makanan apapun.

Dari semua makanan kucing kampung tadi yang paling murah sudah pasti telur, tahu, dan tempe. Anda cukup mengeluarkan uang Rp 5.000 saja, kucing kampung sudah kenyang.

Namun, bila Anda ingin memberikan makanan dari daging-dagingan, harganya jadi cukup mahal. Sebut saja, daging sapi yang sekarang harganya Rp 120.000 per kg. Meski begitu, Anda tidak perlu beli 1 kg, beli saja 100 gram – 200 gram agar lebih murah.

Ini berlaku untuk daging yang lain, belinya jangan terlalu banyak. Kalau mau lebih hemat, berikanan makanan daging-dagingan seminggu sekali atau dua minggu sekali.

Kalau Anda ingin memberikan makanan kering, berikan saja Whiskas kemasan kecil. Harga Whiskas kecil di Indomaret sangat terjangkau, tidak sampai Rp 10.000.

Baca juga:

Kesimpulan

Demikian beberapa makanan kucing kampung murah meriah. Anda bisa memberikan makanan yang bergizi seperti daging sapi dengan harga murah, asalkan membeli dalam jumlah sedikit.

Pintar-pintar mengatur keuangan dan mencari promo diskon agar bisa membeli makanan kucing dengan harga murah. Kalau Anda tidak mau mengeluarkan uang sama sekali, Anda bisa menyisihkan makanan yang Anda makan setiap hari untuk kucing kampung.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan follow Instagram @burungnyadotcom. Terima kasih.

Loading...

Berikan komentar

error: Dilarang Copy Paste!!