Perkutut Masuk Rumah (burungnya.com)

Penjelasan Gaib Perkutut Masuk Rumah Walau Dikunci

Burungnya.com – Burung Perkutut sejak lama disukai raja-raja Jawa mulai dari Pajajaran sampai Mataram. Hal ini disampaikan oleh seorang pemilik Perkutut gaib kawasan Lubang Buaya, Jakarta. Menurutnya, Perkutut bisa masuk rumah walau dikunci. Tentu ini di luar nalar pikiran manusia.

Mana mungkin ada burung yang bisa masuk rumah walau pintu dan jendala sudah dikunci. Kucing saja tidak bisa masuk, apalagi seekor burung Perkutut. Namun, kalau Perkutut gaib tetap bisa masuk rumah, walau rumah tersebut sudah tertutup rapat.

Perkutut Masuk Rumah Sendiri Pertanda Apa

Banyak orang yang menanyakan Perkutut masuk rumah pertanda apa? Bicara tentang burung Perkutut, pastinya berbeda dengan burung kicau biasa. Pasalnya, burung ini sangat dekat kaitannya dengan hal-hal gaib.

Anda yang tidak terlalu mengenal burung Perkutut, tentu menganggapnya hal biasa. Mungkin burung tersebut masuk rumah karena tersesat atau salah arah. Namun, bagi orang zaman dulu, Perkutut masuk ke dalam rumah mempunyai arti tertentu.

Perkutut Punden Beryoni (youtube.com)
Perkutut Punden Beryoni (youtube.com)

Arti Perkutut Masuk Rumah Baik atau Buruk

Bisa jadi, Perkutut yang terbang ke dalam rumah karena ada kabar baik, tapi juga bisa jadi pertanda buruk. Misalnya, Perkutut yang masuk rumah malam-malam mempunyai katuranggan baik, berarti akan ada kabar baik datang menghampiri keluarga di rumah.

Sebaliknya bila katuranggan burung Perkutut yang terbang ke dalam rumah tidak baik atau buruk, kemungkinan akan ada malapetaka atau kesialan yang menimpa salah satu anggota keluarga.

Anda boleh percaya atau tidak karena ini merupakan cerita turun temurun dari orang zaman dulu. Mungkin saja, kalau sekarang sudah jarang orang yang main hal-hal gaib. Jadi, burung Perkutut yang terbang ke dalam rumah karena murni tersesat atau salah arah.

Baca juga:

Burung Perkutut Masuk Rumah karena Dipanggil secara Gaib

Tahukah Anda, burung Perkutut bisa dipanggil atau ditarik ke dalam rumah secara gaib. Hal tersebut diceritakan oleh Masud Thoyib, seorang pemilik Perkutut gaib di kawasan Lubang Buaya, Jakarta.

Loading...

Perkutut gaib bisa dipanggil dengan ilmu menangkap Perkutut yang diperoleh dari orangtua yang menekuni ilmu gaib di daerah Blitar Selatan.

Cara Memanggil Perkutut Gaib

Burung Perkutut ini ditarik menggunakan peralatan berupa sangkar dan ubarampe (segala kebutuhan yang diperlukan dalam upacara budaya, seperti bunga dan minyak). Ubarampe diberi doa-doa dalam suatu ritual dengan menarik kiblat papat limo pancer.

Setelah ritual dilakukan, burung Perkutut gaib bisa terbang ke dalam sangkar rumah cuma butuh waktu 30-45 menit. Untuk menguji Perkutut gaib atau tidak, burung dipegang lalu diberi kertas yang sudah diberi nama.

Selanjutnya, kertas tersebut diikatkan di kakinya. Burung kemudian dilepaskan biar terbang bebas di luar rumah. Lalu Anda bisa pergi ke suatu tempat yang jauh atau rumah dengan ruangan tertutup bahkan terkunci.

Bawa sangkar Perkutut tadi, maka Perkutut tersebut bisa masuk ke dalam rumah yang terkunci dan masuk ke sangkar. Ini untuk menunjukkan bahwa Perkutut gaib tidak berwujud.

Kemudian periksa kertas yang diikat di kakinya. Jika kertas bertuliskan nama yang sama, berarti itu Perkutut gaib. Apabila burung yang masuk ke sangkar tidak ditemukan kertas atau namanya tidak ada, berarti itu Perkutut lain.

Perkutut Gaib Bisa Hilang Sendiri Kalau Tidak Dirawat

Masud Thoyib sudah berhasil memanggil Perkutut gaib sebanyak 13 kali. Perkutut gaib yang ia tangkap sudah berwujud, sehingga bisa diberi makan dan minum. Ciri tubuh Perkutut ini lebih kecil dari Perkutut biasa. Suaranya juga tidak merdu.

Namun, anehnya Perkutut gaib bila kurang dirawat, maka dia akan hilang secara tiba-tiba. Walau suaranya tidak merdu, tetapi saat manggung malam hari, suara Perkutut gaib bisa menggetarkan jiwa dan membuat bulu kuduk merinding. Apalagi bila burung tersebut bersuara malam hari pukul 02.00, tentu suaranya sangat menggetarkan.

“Memang suaranya tidak merdu, tidak bisa dibanggakan. Tapi jika berbunyi pada malam hari bunyinya bisa menggetarkan hati. Suara perkutut ini sangat aneh, bahkan bisa membuat bulu kuduk merinding pada malam hari. Apalagi pada pukul 02.00 malam suaranya sangat menggetarkan,” kata Masud Thoyib seperti yang disadur dari viva.co.id (22/6/2015).

Kesimpulan

Demikian penjelasan gaib tentang burung Perkutut masuk rumah. Jadi, Perkutut bisa masuk ke dalam rumah sendiri atau dipanggil secara gaib. Mungkin Anda tidak percaya, tapi hal seperti ini memang benar-benar ada.

Burung Perkutut gaib terkadang tidak berwujud sehingga bisa masuk rumah walau dikunci. Kalau burung Perkutut liar yang terbang ke dalam rumah sendiri, kemungkinan dia tersesat atau salah arah karena kebingungan.

Namun, kalau burung Perkutut terbang ke dalam rumah dan pemilik rumah mimpi sesuatu, kemungkinan memang ada sesuatu yang akan terjadi di rumah. Soalnya, sesuatu yang gaib bisa berkomunikasi dengan manusia lewat mimpi.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan follow Instagram @burungnyadotcom. Terima kasih.

Loading...

Pencarian terkait:

  • apakah perkutut ternak tidak bertuah
  • Burung perkutut burungnya com
  • doa memanggil burung merpati
  • Doa untuk mikat perkut
  • sangkar perkutut dalam rumah
  • suara perkutut aneh
  • tafsir perkutut masuk rumah hari idul fitrih
  • www ilmu perkutut

Berikan komentar

error: Dilarang Copy Paste!!