5 Racikan Pakan Kacer Cepat Gacor secara Alami

Burungnya.com – Sebagian kicau mania ingin Kacer miliknya cepat gacor, baik dengan cara instan atau alami. Kalau Anda suka cara instan, biasanya hasilnya bagus tapi tidak bertahan lama. Jika Anda ingin Kacer cepat gacor secara alami, salah satu caranya bisa memberikan racikan pakan dari bahan alami dan hewani.

Kami tidak memaksa Anda harus menggunakan makanan Kacer yang alami. Namun, coba Anda bertanya ke beberapa senior pecinta Kacer, tentu mereka akan menyarankan memberikan sesuatu yang alami pada burung.

Sudah tak dapat dipungkiri, pakan Kacer alami lebih sehat, tanpa efek samping, bisa membuat burung gacor, dan hasilnya memuaskan. Berbeda dengan pakan pabrikan yang mungkin sudah dicampur bahan kimia agar awet. Meski begitu, semua kembali pada pemilik burung masing-masing.

Kalau Anda tertarik dengan racikan makanan Kacer alami, Anda bisa melihat bahannya apa saja dan cara membuatnya gimana.

Pakan Kacer Alami (birdofgujarat.co.in)
Pakan Kacer Alami (birdofgujarat.co.in)

1. Pakan Burung Kacer Campuran Buah dan Telur

Bahan-bahan:

  • Apel merah 1 buah.
  • Kroto 5 sendok teh.
  • Kuning telur puyuh 3 butir.

Cara membuat:

  1. Kupas kulit apel dan buang bijinya.
  2. Potong buah apel menjadi empat bagian.
  3. Buah apel diparut kecil-kecil.
  4. Hasil parutan dicampur dengan telur puyuh dan kroto.
  5. Aduk semua bahan sampai tercampur merata.
  6. Racikan pakan ini bisa diberikan ke burung Kacer 1 bulan sekali.

Alasan penggunaan apel dan telur puyuh karena apel kandungan vitaminnya tinggi. Kemudian telur puyuh bisa menjaga daya tahan tubuh dan terhindar dari penyakit. Kalau burung fit dan sehat, dia akan cepat gacor.

2. Racikan Daun Mengkudu untuk Burung Kacer

Pernah memberikan daun mengkudu untuk burung Kacer? Mungkin Anda belum pernah memberikan daun ini untuk makanan Kacer. Kami pun juga belum pernah. Untuk racikan kali ini daun mengkudu dijadikan minuman saja.

Bahannya cuma daun mengkudu muda secukupnya dan air. Setelah itu daun mengkudu ditumbuk dan diberi air. Setelah dicampur, daun mengkudu disaring dan diambil airnya. Air inilah yang dijadikan minuman Kacer.

Cara lainnya, 3 lembar daun mengkudu muda direbus dengan air 2 gelas. Jika airnya sudah berkurang dan tersisa setengah gelas, angkat rebusan air tersebut. Setelah dingin, berikan air daun mengkudu ke burung Kacer.

Loading...

3. Daun Mengkudu Diberikan ke Jangkrik

Burung Kacer paling suka diberi jangkrik. Ini karena pakan extra fooding Kacer salah satunya adalah jangkrik. Nah, sebelum Kacer diberi jangkrik, serangga ini diberi makan berupa daun mengkudu.

Nantinya, jangkrik makan daun mengkudu, kemudian jangkrik dimakan Kacer. Jangkrik tersebut sangat bergizi karena sudah mengonsumsi daun mengkudu. Selain daunnya Anda juga bisa memberikan buah mengkudu.

4. Racikan Buah dan Asam Jawa untuk Kacer

Kali ini agak berbeda karena jamu burung Kacer menggunakan buah mengkudu.

Bahan-bahan:

  • Buah mengkudu secukupnya.
  • Garam secukupnya.
  • Asam jawa sepucuk sendok.

Cara membuat:

  1. Semua bahan direbus jadi satu sampai mendidih.
  2. Air rebusan disaring dan ampasnya dibuang.
  3. Kemudian berikan air jamu ini ke burung Kacer setelah dijemur.
  4. Pemberian jamu Kacer cukup seminggu dua kali.

5. Jamu Tradisional Jahe untuk Burung Kacer

Jahe dapat diberikan ke burung Kacer dengan cara direbus dulu atau dijadikan makanan jangkrik. Jadi, jahe direbus dulu, setelah mendidih diangkat. Kalau airnya sudah dingin berikan ke burung Kacer.

Alternatif lainnya, berikan jahe pada jangkrik dulu. Jahe dipotong kecil-kecil lalu dijadikan sebagai makanan jangkrik. Nah, jangkrik yang mengonsumsi jahe diberikan ke Kacer. Pastinya jangkrik tersebut sangat sehat karena mengandung jahe.

Baca juga:

Kesimpulan

Demikian beberapa racikan pakan Kacer cepat gacor secara alami. Kami ingatkan lagi berikan makanan yang alami pada Kacer. Namun, bila terpaksa Anda bisa memberikan pakan pabrikan.

Sebab, pakan alami membutuhkan waktu untuk membuatnya. Sementara pemilik burung terkadang sibuk kerja sehingga tidak sempat untuk membuatkan racikan makanan burung Kacer.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan follow Instagram @burungnyadotcom. Terima kasih.

Loading...

Pencarian terkait:

  • Manfaat kuning telur dan kroto buat kacer
  • apa manfaatnya buah apel kroto sama telur puyuh buat burung kacer
  • apa mangpaat telur puyuh apel kroto buat burung kacer
  • cara meracik pakan kacer
  • racikan makanan burung Tepus biar cepet gacor

Berikan komentar

error: Dilarang Copy Paste!!