Skip to content

8 Vitamin Kucing Khusus Bulu Agar Sehat dan Lebat

Vitamin Bulu Kucing Terbaik

Burungnya.com – Bulu kucing terlihat kusut dan rontok? Jangan dibiarkan saja, coba cari vitamin kucing khusus bulu di pet shop. Vitamin khusus untuk bulu kucing memang sudah diracik agar bulu kucing menjadi sehat dan lebat.

Jangan sampai bulu kucing dibiarkan rontok. Sebab, selain kucing menjadi kehilangan kepercayaan diri, rumah Anda juga jadi kotor.

Nah, untuk menanggulangi masalah bulu kucing, kami memberikan rekomendasi beberapa merek vitamin bulu kucing terbaik.

Baca juga:

Vitamin Kucing Khusus Bulu

Untuk pemilihan vitamin kucing terbaik, Anda memastikan adanya kandungan vitamin E dan lemak omega 3 serta 6. Pasalnya, vitamin E bisa meningkatkan kesehatan kulit serta mencegah berbagai penyakit kulit pada kucing.

Sementara lemak omega 3 dan 6 untuk menghindari masalah peradangan pada kulit. Jadi, beberapa kandungan penting harus benar-benar masuk dalam merek vitamin kucing yang akan Anda beli.

Vitamin Kucing Khusus Bulu

Vitamin Kucing Khusus Bulu

1. Vitamin Fish O Plus

Vitamin ini terbuat dari minyak ikan yang dibuat khusus untuk memperindah bulu. Produk vitamin ini juga untuk mencegah penyakit sendi serta jantung pada kucing.

Fish O Plus berbentuk soft gel dan aman dikonsumsi setiap hari. Vitamin ini kaya akan Omega 3 dan 6 yang fungsinya sangat bagus untuk bulu kucing. Cara memberikan Fish O Plus bisa langsung ditetes di mulut kucing atau dicampur di makanannya.

Harga Rp 20.000 – Rp 30.000

2. Vitamin Ketwol Drops

Sedang mencari vitamin bulu kucing rontok? Anda bisa mengobati bulu rontok pada kucing dengan vitamin Ketwol Drops.

Vitamin yang berbentuk cair drops ini dapat mengatasi kerontokan pada bulu kucing. Kandungannya berupa multivitamin B1, B2, E, Nicotinamide, dan Pantothenate.

Teteskan vitamin 2-3 kali per hari untuk mencegah kerontokan bulu dan mempercepat pertumbuhan bulu.

Vitamin ini juga bisa menambah nafsu makan kucing dan membasmi kutu yang hinggap pada kucing.

Harga: Rp 14.000 – Rp 20.000

3. Vitamin Nutri+Gen

Nah, kali ini vitamin bulu kucing yang berbentuk gel, namanya Nutri+Gen. Jadi vitamin ini bisa dicampur ke makanan. Vitamin yang mengandung Collagen ini bisa membuat bulu kucing halus dan lebat.

Terdapat omega 3 pada vitamin ini yang dapat menambah nafsu makan kucing dan menurunkan kolesterol.

Vitamin Nutri+Gen bisa diberikan pada kucing Persia maupun Anggora.

Harga: Rp 129.000 – Rp 149.000

Vitamin Untuk Bulu Kucing

Vitamin Untuk Bulu Kucing

4. Vitamin Virbac Megaderm

Kandungan Omega 3 dan 6 pada Virbac Megaderm dapat merangsang bulu kucing tumbuh kuat dan lebat. Sehingga bulu kucing tidak gampang rontok.

Vitamin ini juga bisa menambah nafsu makan atau untuk menambah volume tubuh agar kucing gemuk.

Harga: Rp 12.500 – Rp 20.000

5. Vitamin Kitzyme

Salah satu vitamin bulu kucing terbaik adalah Kitzyme. Vitamin ini khusus untuk khusus kucing ras yang bulunya indah. Bentuk vitamin tablet sehingga proses pemberian lebih cepat.

Vitamin Kitzyme bisa merangsang pertumbuhan bulu kucing supaya lebat dan halus. Kitzyme juga mengandung vitamin B kompleks untuk membuat kucing suka makan dan aktif bergerak.

Harga: Rp 60.000 – Rp 100.000

6. Vitamin Kala Health Dermatrix

Vitamin ini sudah terkenal bisa membuat bulu kucing lebih sehat. Sehingga bulu rontok akan minim sekali. Kandungan Dermatrix yaitu Omega 3, 6, dan asam lemak esensial (EFA).

Vitamin ini bisa mencegah terjadinya kucing kurang gizi yang berakibat alergi kulit, gatal, dan bulu kusam. Dermatrix juga mampu meningkatkan nafsu makan kucing.

Harga: Rp 300.000 – Rp 400.000.

7. Vitamin Kucing Dinovite

Vitamin bulu kucing Dinovite berbentuk cair sehingga bisa diberikan dengan mudah. Salah satu varian Dinovite yaitu Feline Liquid yang bisa membuat bulu tidak mudah rontok dan menghilangkan rasa gatal.

Harga: Rp 350.000 – Rp 375.000

8. NutriPlus Gel

Vitamin NutriPlus Gel untuk menjaga kesehatan bulu kucing dan kulit, mempercepat pemulihan pasca sakit, dan mengembalikan energi dengan cepat.

Vitamin virbac nutri-plus gel ini bisa direkomendasikan untuk kucing, terutama kucing yang baru selesai operasi.

Harga: Rp 20.000 – Rp 125.000

Vitamin Kucing Untuk Bulu

Vitamin Kucing Untuk Bulu

Manfaat Vitamin Untuk Kucing

  • Vitamin A: Untuk membuat mata sehat, menjaga kulit tetap sehat, dan meningkatkan kekebalan tubuh.
  • Vitamin B: Dapat dijadikan nutrisi dan mempercepat pemulihan pasca kucing melahirkan.
  • Vitamin C dan E: Bisa meningkatkan perkembangan gigi dan tulang, serta ovulasi.
  • Vitamin D: Dapat mencegah kelumpuhan dan gangguan tulang.
  • Vitamin K: Bisa mencegah saluran pembekuan darah.
  • Omega 3+6: Mampu menjaga bulu selalu indah dan sehat.
  • Protein: Membantu enzim, antibodi, dan jaringan tubuh.

Pastikan setiap vitamin kucing mempunyai kandungan vitamin A, B, C, D, E, K, Omega 3+6 dan protein. Vitamin khusus bulu kucing ini sangat disarankan mengingat keindahan kucing terletak pada bulunya.

Kalau bulu kucing rontok, kasihan nanti penampilannya menjadi kurang bagus. Bulu kucing harus senantiasa sehat, tidak kutuan, dan tidak rontok. Nah, untuk menjaga agar bulu kucing sehat, Anda bisa memberikan perawatan dan multivitamin.

Kesimpulan

Demikian beberapa vitamin kucing khusus bulu terbaik. Bulu yang tadinya rontok dan kusut akan kembali kuat serta sehat. Vitamin ini selain memperindah bulu juga dapat merangsang nafsu makan.

Sehingga kucing Anda akan semakin sehat, kemudian bulunya sehat. Vitamin kucing khusus bulu ada yang murah, tapi ada juga yang mahal. Semua vitamin bagus, tergantung dari kucingnya cocok atau tidak.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan follow Instagram @burungnyadotcom. Terima kasih.

Berikan komentar

error: Stop copy and paste because it is an illegal act.