Press "Enter" to skip to content

Pria Ini Bisa Memutar Kepalanya 180 Derajat Seperti Burung Hantu

Burungnya.com – Kalau Anda sudah mengetahui fakta unik burung Hantu. Anda pasti juga tahu soal kemampuan burung Hantu dalam memutar kepala dari depan ke belakang. Nah, berbicara tentang kemampuan tersebut, ternyata salah satu manusia di muka bumi ini ada yang memiliki kemampuan memutar kepala 180 derajat seperti burung Hantu.

Umumnya, kepala manusia hanya mampu diputar hingga 90 derajat tanpa menggerakkan tubuh. Keterbatasan ini dikarenakan leher manusia mempunyai banyak urat sendi. Dengan demikian, jika kepala manusia dipaksa memutar hingga 180 derajat, maka urat nadi tersebut akan putus. Sehingga dapat dipastikan bahwa orang tersebut akan mati.

Namun, pria yang satu ini justru tersenyum saat kepalanya diputar hingga 180 derajat. Dia mempunyai keistimewaan memutar kepala 180 derajat dari depan ke belakang tanpa menggerakkan tubuh sama sekali. Hal ini mirip dengan burung Hantu. Tapi sudut perputaran kepala burung Hantu lebih ekstrem, yakni 270 derajat.

Baca juga: Burung Hantu Betina Membunuh Pasangannya Karena Alat Vital Kecil

Nah, karena kemampuannya tersebut, pria ini langsung heboh di berbagai media sosial. Pria yang tak mau disebutkan namanya ini terlihat membelakangi kamera. Setelah itu, dia tiba-tiba memutar kepalanya ke belakang, tanpa menggerakkan tubuh sama sekali.

Pria ini tampak santai saat melakukan aksinya. Dia tidak sesak napas atau mati. Pria tersebut malah tersenyum sembari membalikkan tubuhnya mengikuti arah kepala.

Sebenarnya, tak hanya dia saja yang bisa memutar kepalanya hingga 180 derajat. Seorang pria asal Rusia yang bernama Alexander juga bisa melakukannya. Bahkan, dia dijuluki manusia fleksibel karena mampu memutar kepala layaknya burung Hantu tanpa cedera.

Menurutnya, kemampuan langkanya ini muncul saat dia melakukan senam. Saat itu, Alexander dapat menoleh lebih jauh dari orang normal. Mengetahui kemampuannya tersebut, Alexander mulai latihan untuk mengembangkan kemampuan menoleh hingga 180 derajat.

Dokter Radiolog yang memeriksa Alexander mengatakan bahwa dia belum pernah melihat kemampuan seperti itu dalam masa kerjanya selama 30 tahun. Dia juga percaya bahwa kemampuan unik yang dimiliki Alexander merupakan bawaan lahir yang tidak mungkin dapat dipelajari oleh orang normal.

Ketika ditanya, apakah Alexander merasakan sakit saat memutar kepala hingga 180 derajat?

Alexander menjawab,”Ini tidak sakit sama sekali. Namun, ketika saya melakukannya, saya harus menggunakan seluruh energi di tubuh saya dan membutuhkan konsentransi 100 persen. Walaupun ini terdengar konyol, tapi memang begitulah kenyataannya. Bahkan, saya merasa tidak seperti berada di tubuh saya sendiri,” sebagaimana yang dikutip dari MedicalDaily.

Di India juga ada pemuda yang bisa memutar kepalanya hingga 180 derajat, namanya adalah Jaspreet. Selain memutar kepala, Jaspreet juga mampu memutar seluruh bagian tubuhnya sesuai keinginannya. Maka tak heran, dia disebut-sebut sebagai manusia fleksibel dari India.

Luar biasa, ternyata di dunia ini ada beberapa orang yang memiliki kemampuan unik seperti burung Hantu. Mungkin kemampuan ini memang ditujukan untuk orang-orang terpilih saja. Jadi, tidak semua orang bisa melakukannya.

Pencarian terkait:

  • ternak manuk lakbt

Be First to Comment

Comment here