Alasan Tersembunyi Sigit WMP Tak Lepas Lovebird Kusumo Rp 2,2 Miliar

Burungnya.com – Banyak yang bertanya-tanya mengapa Lovebird Kusumo tidak dilepas walau sudah ditawar Rp 2,2 miliar. Bagi masyarakat awam mungkin hal ini termasuk tindakan yang bodoh karena merelakan uang miliaran demi seekor burung Lovebird. Namun, bagi Om Sigit WMP Klaten, ini termasuk hubungan batin yang tidak bisa dipahami semua orang.

Lovebird Kusumo Sudah Dianggap Keluarga

Terlebih, Lovebird Kusumo sudah bertahun-tahun bersama Om Sigit WMP, lebih tepatnya selama 7 tahun. Setiap hari dirawat dengan setulus hati. Hubungan batin antara keduanya, tentu sangat dekat. Bahkan, Om Sigit WMP sudah menganggap Lovebird Kusumo sebagai keluarganya sendiri.

Baca juga: 18 Perawatan Harian Lovebird Kusumo Agar Ngekek Panjang di Lomba

Yang namanya keluarga, apa yang dirasakan oleh Lovebird Kusumo pasti Om Sigit WMP ikut merasakannya. Ternyata benar, beberapa hari sebelum Lovebird Kusumo mati, Om Sigit WMP sudah merasakan ada sesuatu yang tidak beres.

Alasan Lovebird Kusumo Dipisah dari Jodohnya

Lovebird Kusumo bersama pasangannya (YouTube.com)
Lovebird Kusumo bersama pasangannya (YouTube.com)

Ya, beberapa hari sebelumnya, Om Sigit WMP tidak bisa tidur. Kemudian, Om Sigit wiridan dan tiba-tiba muncul keinginan untuk memisahkan Lovebird Kusumo dari jodohnya. Semua kru bingung, mengapa Lovebird Kusumo dipisah dan dikeluarkan dari kandang ternak.

Om Sigit WMP Sudah Merasa akan Ditinggal Lovebird Kusumo

Ternyata ini seperti ‘bisikan gaib’ yang memberitahukan ke Om Sigit WMP bahwa Lovebird Kusumo usianya tidak akan berlangsung lama. Namun, hal ini tidak disampaikan ke kru.

“Saya pisah, saya keluarkan, saya rawat, karena kondisi mabung, saya kasih asupan. Dari situ saya merasa paling seminggu lagi Lovebird Kusumo tidak sampai. Saya ngerasain itu, tapi saya tidak sampaikan ke kru,” kata Om Sigit WMP.

Baca juga: Rahasia Lovebird Kusumo Kuat Main Berkali-kali

Satu Hari Sebelum Lovebird Kusumo Meninggal

Lovebird Kusumo Meninggal (jawapos.com)
Lovebird Kusumo Meninggal (jawapos.com)

Bagi teman-teman atau saudara yang dekat dengan Om Sigit WMP, pasti mereka akan merasakan bahwa Om Sigit terlihat murung. Sehari sebelum Lovebird Kusumo meninggal, Om Sigit agak murung. Kalau diajak ngobrol, Om Sigit agak ketus atau pemarah.

Lovebird Kusumo Pamitan

Kemudian malam harinya, tanda-tanda Lovebird Kusumo mau pergi untuk selama-lamanya mulai terlihat. Lovebird Kusumo mainan sangkar memakai paruhnya, klotak-klotak, seperti memanggil Om Sigit WMP.

Padahal, paruh Lovebird Kusumo sudah dibersihkan. Om Sigit jadi penasaran dan mendekati sangkar Lovebird Kusumo. Saat dilihat, ternyata Lovebird Kusumo masih sehat, dan lagi mainan pintu.

Loading...

Lalu, Om Sigit WMP memasukkan tangannya ke dalam sangkar. Biasanya Lovebird Kusumo cuma mematok tangan Om Sigit. Namun, kali ini Lovebird Kusumo naik ke telapak tangan Om Sigit WMP.

Saat berada di tangan, lama-lama napas Lovebird Kusumo menghilang. Sampai Lovebird Kusumo tak bernapas di tangan Om Sigit WMP. Ternyata Lovebird Kusumo pamitan untuk pergi selama-lamanya.

Saat dicek, Lovebird Kusumo sehat. Tubuhnya juga diperiksa tidak ada tanda-tanda ada serangan hewan lain. Bulunya terlihat cerah, seperti Lovebird yang sehat.

Lovebird Kusumo mati pada tanggal 19 November 2019 jam 01.43 malam. Saat itu, Om Sigit ditemani oleh Om Aziz. Keduanya menemani Lovebird Kusumo sampai jam 03.30 pagi. Lalu, Lovebird Kusumo dikembalikan ke sangkarnya.

Om Sigit WMP pergi tidur, tapi Om Aziz masih tidak percaya kalau Lovebird Kusumo sudah meninggal. Dia masih sibuk melihat-lihat Lovebird Kusumo sampai jam 07.00 pagi. Ia tak percaya bagaimana mungkin Lovebird Kusumo yang awalnya sehat-sehat saja, bisa langsung meninggal.

Sementara Om Sigit sudah merasakan kepergian Kusumo dari jauh-jauh hari. Sehingga, Om Sigit lebih menerima dan ikhlas ditinggal Lovebird Kusumo.

Apakah Sigit WMP Menyesal Tolak Uang Miliaran?

Om Sigit WMP Klaten (facebook.com)
Om Sigit WMP Klaten (facebook.com)

Saat ditanya apakah Om Sigit WMP menyesal telah menolak penawaran harga burung miliaran? Dengan tegas, Om Sigit menjawab tidak menyesal. Sejak awal, Lovebird Kusumo sudah ditawar mahal, mulai Rp 400 juta, Rp 800 juta, hingga sampai Rp 2,2 miliar.

Sang penawar dikira gila karena menawar burung dengan harga ratusan juta, bahkan miliaran. Namun, ternyata penawarnya berasal dari kalangan atas. Belanja burung bisa sampai miliaran dan itu sudah biasa. Tak sampai di situ, ada juga yang menawar Lovebird Kusumo dengan menambahkan mobil Fortuner, rumah, dan uang yang tidak sedikit.

Baca juga: 10 Lovebird Termahal di Indonesia Setelah Menang Lomba

Beberapa dari mereka mengirim utusan untuk menawar Lovebird Kusumo karena posisinya termasuk orang tinggi istilahnya. Meski begitu, Om Sigit WMP dengan halus menolak untuk tidak menawar Lovebird Kusumo lagi.

Lovebird Kusumo Diberi Nama oleh Anak Sigit WMP

Alasannya karena Lovebird Kusumo mempunyai hubungan batin yang sangat dekat dengan Om Sigit WMP dan keluarga. Bahkan, yang memberi nama Lovebird Kusumo adalah anaknya yang pertama, diambil dari nama belakangnya, yaitu Kayla Kusuma.

Terlebih ini bukan karena Om Sigit WMP terlalu kaya. Namun, karena rasa cinta dan sayang Om Sigit WMP kepada Lovebird Kusumo. Selain itu, dari hobi memelihara Lovebird Kusumo, Om Sigit jadi mengenal banyak orang dan mempunyai banyak teman dari Aceh sampai Merauke.

Jadi, ini bukan soal uang atau kesombongan tapi karena Lovebird Kusumo sudah dianggap sebagai keluarga. Sampai kapanpun Lovebird Kusumo tidak akan dijual. Begitulah prinsip Om Sigit WMP sejak akhir tahun 2016 silam.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat dan menginspirasi, segera bagikan ke teman-teman yang lain. Terima kasih.

Loading...

Pencarian terkait:

  • kasiat terapi bambu gila love bird

Berikan komentar