Skip to content

Cara Membuat Suara Kenari Panjang Tanpa Putus

Suara Kenari Panjang Tanpa Putus

Burungnya.com – Suara Kenari panjang tanpa putus bisa dari keturunan atau latihan. Nah, latihannya bisa bermacam-macam. Kenari bisa diberi pakan EF yang berkualitas hingga latihan pemasteran dan umbaran.

Dalam hal ini kami akan menjelaskan mulai dari pemilihan pakan sesuai birahi Kenari. Kemudian Kenari diberikan serangkaian perawatan harian, pakan EF, dan terakhir umbaran.

Dasar dari melatih Kenari gacor adalah birahi, pakan, dan fisik. Apabila ketiganya sudah tercapai, biasanya suara Kenari panjang tanpa putus.

Baca juga: 5 Cara Cepat Membuat Kenari Gacor dalam Hitungan Hari

Cara Membuat Suara Kenari Panjang Tanpa Putus

Cara Membuat Suara Kenari Panjang Tanpa Putus
Cara Membuat Suara Kenari Panjang Tanpa Putus

1. Pemasteran Suara Kenari Panjang Tanpa Putus

Burung Kenari bisa dimaster dengan Kenari jantan gacor. Durasi suara Kenari panjang tanpa putus memang bisa dilatih menggunakan suara Kenari jantan yang sudah gacor.

Anda bisa menggunakan Kenari jantan yang asli atau suara MP3 hingga YouTube. Kalau Anda menggunakan burung asli, berarti jaraknya jangan berdekatan nanti burung bisa birahi.

Lebih baik jarak jauh tapi masih terlihat dan terdengar suaranya. Kalau suara MP3 berarti jangan terlalu keras volumenya biar mental Kenari tidak drop.

Baca juga: Jenis Burung Untuk Masteran Kenari Paling Bagus

2. Menstabilkan Birahi Kenari

Untuk menambah durasi Kenari panjang dan tanpa putus, kuncinya adalah birahi stabil. Jadi Anda harus menstabilkan birahi Kenari.

Caranya, Kenari rutin dimandikan setiap hari, kecuali hujan. Pakan harian setting rendah, pakan EF satu sendok, mentimun, dan gambas.

Baca juga: Cara Menurunkan Birahi Kenari dengan Daun Kemangi

3. Faktor Makanan Kenari

Dalam memberikan Kenari harus disesuaikan dengan birahinya. Apabila Kenari Anda kurang birahi, berarti Anda bisa menggunakan pakan, sebagai berikut:

  • Prestige
  • Ebod Canary
  • Belgie
  • Wachsen

Kenari birahi tinggi, kasih pakan rendah, seperti Korona, Gold Coin, dan Vitamix.

Apabila Kenari kurang birahi, Anda bisa memberikan terapi pakan daun mengkudu muda seminggu 3 kali.

Daun ini bukan langsung menunjukkan hasil, tapi untuk terapi membersihkan saluran pernapasan agar Kenari gacor tanpa putus.

Baca juga: 16 Manfaat Daun Mengkudu atau Pace Untuk Burung Kicau serta 4 Cara Pemberiannya

4. Kandang Umbaran Kenari

Sebagian kicau mania tidak memiliki kandang umbaran karena mahal. Anda bisa menggunakan kandang umbaran alternatif dari dua sangkar yang ditidurkan.

Sangkar ini diletakkan saling berhadapan pada bagian dasar sangkarnya. Nanti bagian alas sangkar dilepas sehingga sangkar lebih panjang.

Baca juga: 8 Cara Melatih Kenari Biar Cepat Gacor dan Fighter

Pilih sangkar yang alasnya atau teboknya datar, sehingga saat disatukan bisa tertutup rapat. Kenari tidak akan lepas. Lebih aman lagi, kedua sangkar diikat biar keduanya tidak bergeser.

Lumayan panjang bila kedua sangkar disatukan. Anda bisa membeli sangkar bekas yang kondisinya bagus.

Kesimpulan

Demikian beberapa cara membuat suara Kenari panjang tanpa putus. Anda bisa menjadikan Kenari gacor dengan pemilihan pakan yang tepat, menstabilkan birahi, pemasteran, dan umbaran.

Semuanya saling berkaitan dalam membuat Kenari gacor. Jangan lupa faktor keturunan juga penting untuk mempercepat prosesnya.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan follow Instagram @burungnyadotcom. Terima kasih.

Berikan komentar

error: Stop copy and paste because it is an illegal act.