6 Cara Mengetahui Ciri Lovebird Konslet Prospek di Ombyokan

6 Cara Mengetahui Ciri Lovebird Konslet Prospek di Ombyokan

Burungnya.com – Ada cara mudah menemukan Lovebird konslet prospek lomba, yaitu dari trah atau keturunannya. Namun, cara ini terbilang membutuhkan biaya besar dan kurang ada tantangannya. Kalau mau yang ekonomis, pilih saja Lovebird konslet di ombyokan.

Lovebird ini memang belum tentu konslet di lapangan, tetapi Anda bisa melatihnya sehingga menjadi Lovebird konslet prospek juara. Ciri Lovebird konslet bisa diketahui dari katuranggan atau fisiknya.

Kami akan memberitahu sedikit bocoran tentang ciri-ciri fisik Lovebird konslet di kandang ombyokan. Dengan bocoran tersebut, Anda dapat memilih sendiri Lovebird konslet dari ombyokan kios burung atau pasar burung.

Baca juga: 15 Perbedaan Lovebird Konslet dan Fighter

Lovebird Konslet di Ombyokan

Secara spesifik, memang cukup sulit menemukan Lovebird konslet di kandang ombyokan atau koloni. Namun, Anda dapat mengetahui calon Lovebird konslet dari kebiasaannya dulu.

Ya, sebelum melihat ciri fisik, lihatlah kebiasaan Lovebird tersebut selama di dalam kandang koloni. Biasanya Lovebird konslet selalu berpasangan dengan salah satu Lovebird lain.

Lovebird ini sering terlihat bercumbu dan mengalami kecocokan. Sehingga alangkah baiknya, Anda mengamati lebih serius sepasang Lovebird tersebut.

Baca juga: Dulu Sigit WMP Jadi Korban Lovebird Semiran, Sekarang Malah Konslet

Ciri Lovebird Konslet di Kandang Ombyokan

Ciri Lovebird Fighter Mental Petarung yang Bagus untuk Lomba (onkicau.blogspot.com)
Ciri Lovebird Fighter Mental Petarung yang Bagus untuk Lomba (onkicau.blogspot.com)

Setelah mengetahui calon Lovebird Konslet, perhatikan apakah ciri fisiknya sudah sesuai. Berikut beberapa ciri fisik Lovebird konslet bahan atau paud dari ombyokan.

1. Kepala dan Leher Lovebird Konslet

Lovebird konslet biasanya mempunyai kepala besar dengan leher panjang. Bentuk tubuh Lovebird ini diyakini mampu mengatur napas dan mengeluarkan suara ngekek panjang. Selain itu, Lovebird konslet mampu mengeluarkan power di atas rata-rata.

Baca juga: Gaya Nyeklek dan Konslet, Lovebird Cimit Ditawar Rp 700 Juta

2. Mata Lovebird

Tak hanya kepala yang besar, sebab mata Lovebird yang besar bisa jadi pertanda bahwa dialah Lovebird konslet yang sebenarnya. Mata Lovebird konslet sering terlihat besar, melotot, dengan sorotan mata yang tajam. Biasanya Lovebird seperti ini mempunyai mental yang bagus dan fighter di lapangan.

Loading...

3. Paruh Lovebird konslet

Setingan tunggal Lovebird paud single fighter (youtube.com)
Setingan tunggal Lovebird paud single fighter (youtube.com)

Anda juga dapat mengenali Lovebird konslet dari bagian paruhnya. Ya, bagian pangkal paruhnya mempunyai ukuran besar. Ini dapat dijadikan tanda Lovebird tersebut bisa mengeluarkan suara ngekek yang keras dan berpotensi receh atau cerewet di lapangan.

4. Sayap dan Ekor Lovebird

Jika mencari Lovebird konslet dari tangkringan, pilihlah Lovebird yang sering ngekek dengan ekor melengkung ke arah tangkringan. Tak hanya itu, sayap Lovebird konslet bentuknya menyilang seperti huruf X.

5. Kaki Lovebird konslet

Bagian bawah Lovebird konslet dapat dikenali dari cengkeraman kaki yang kuat. Selain itu, kakinya besar dan nagen di tangkringan. Nagen adalah Lovebird yang ngekek panjang di satu titik tangkringan, artinya Lovebird tersebut terus ngekek tapi tidak berpindah-pindah.

6. Mental Lovebird Fighter

Kelebihan dan kekurangan Lovebird Fighter (ratukicau.com)
Kelebihan dan kekurangan Lovebird Fighter (ratukicau.com)

Lovebird konslet selalu memiliki mental bagus dan fighter. Hal ini diketahui saat didekati manusia, dia tidak akan takut atau keabyakan. Lovebird cenderung anteng dan terus ngekek walau berada di samping manusia.

Demikian cara mengetahui ciri Lovebird konslet di ombyokan yang paling mudah. Mungkin cara seperti ini dinilai mudah karena cuma dilihat secara kasat mata saja. Namun, ketika menjalaninya Anda pasti akan kesulitan, terutama jika Anda masih pemula dalam memilih Lovebird bahan dari ombyokan.

Meski begitu pengalaman dalam mencari Lovebird konslet di ombyokan akan membuat Anda semakin mudah mendapatkannya. Jadi, begitu melihat Lovebird koloni di ombyokan, Anda bisa langsung tahu, oh itu calon Lovebird konslet.

Baca juga: 2 Racikan Pakan Lovebird Konslet dan Cara Melatihnya

Cara-cara seperti ini tidak dimiliki semua orang. Hanya kicau mania berpengalaman dan mengetahui seluk beluk burung Lovebird yang mengetahuinya.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa dibagikan ke teman-teman yang lain dan sertakan sumbernya. Terima kasih.

Loading...

Pencarian terkait:

  • ciri ciri lovebird prospek
  • cara memilih lovebird ombyokan
  • ciri lovebird prospek
  • ciri fisik lovebird paud prospek
  • ciri ciri lovebird paud prospek
  • ciri ciri lovebird akan konslet
  • memilih love bird paud ombyokan
  • love bird konslet
  • memilih lovebird ombyokan
  • ciri ciri lovebird mau konslet

1 thought on “6 Cara Mengetahui Ciri Lovebird Konslet Prospek di Ombyokan”

  1. Saya lg butuh temen atau kenalan biar saya bisa pesan lovebird nya.karna saya sangat suka demgan burung2 lovebird.cuma saya tidak tau mesan kemana..tapi saya gak mau mau yg mahal2, saya mau yg barang2 ofkiran orang aja asal sehat aja.kalau ada temen2 atau peternak lovebird noleh contk kita diwa.081375531974

Berikan komentar

error: Dilarang Copy Paste!!