Ciblek Viral Termahal di Indonesia Harga Rp 28,5 Juta

Ciblek Viral Termahal di Indonesia Harga Rp 28,5 Juta

Burungnya.com – Sebelumnya kami telah membahas burung Ciblek termahal dengan harga Rp 25 juta. Burung tersebut bernama Monster yang terakhir diketahui menjadi milik Om Iwan Jabrik Solo. Namun, bulan April kemarin ternyata ada burung Ciblek yang lebih mahal, yaitu burung Ciblek Viral seharga Rp 28,5 juta.

Transaksi burung Ciblek yang sangat fantastis tersebut digelar saat lebih dari 40 komunitas Ciblek dari seluruh Tanah Air hadir mengadakan acara Kopdar bertema Komunitas Breeder Ciblek Indonesia (KBCI).

Bagi yang belum tahu, KBCI adalah wadah bagi komunitas peternak Ciblek yang mempunyai visi misi dan program kerja yang terstruktur rapi. Semua anggota penangkar Ciblek terdaftar dengan ID KBCI dan seluruh hasil breeding diberi identitas atau ring dan sertifikat yang teregistrasi terpusat di admin KBCI.

Burung Ciblek Termahal di Indonesia

Dalam acara tersebut terdapat lomba burung Ciblek. Namun, yang paling menyita perhatian adalah transaksi jual beli burung Ciblek dengan nominal fantastis. Bagaimana tidak, burung Ciblek yang normalnya seharga Rp 50.000 Rp 350.000 bisa terjual dengan harga Rp 28,5 juta.

Ya, ada satu burung Ciblek bernama Viral yang terjual dengan harga Rp 28,5 juta. Pemilik burung ini Hanafi Solo. Pembelinya salah satu anggota komunitas Ciblek dari Jakarta. Hal ini diketahui dari salah artikel MediaBnR.com (10/4/2019).

Transaksi Burung Ciblek Viral Termahal di Indonesia (mediabnr.com)
Transaksi Burung Ciblek Viral Termahal di Indonesia (mediabnr.com)

Saat ini burung Ciblek termahal di Indonesia masih Ciblek Viral dengan harga Rp 28,5 juta. Sementara burung Ciblek mahal lainnya yaitu Ciblek Monster dengan nominal harga Rp 25 juta.

Selain burung Ciblek Viral, ada juga transaksi lain yang cukup mahal yakni burung Ciblek Lorena milik Iwan Puntodewo SF. Burung tersebut terjual dengan harga Rp 6 juta.

Ciblek Viral Termahal di Indonesia versi Burungnya.com

Penobatan burung Ciblek termahal di Indonesia ini merupakan versi dari Burungnya.com. Sebab, sampai saat ini harga Ciblek termahal yang kami ketahui masih berada di angka Rp 28,5 juta.

Nomor dua burung Ciblek Monster seharga Rp 25 juta dan nomor tiga Ciblek Komando dengan harga Rp 8 juta. Nomor 4 diduduki oleh Ciblek Lorena seharga Rp 6 juta. Jadi kalau kami urutkan berdasarkan daftar burung Ciblek termahal di Indonesia, maka urutannya sebagai berikut:

Loading...
  1. Burung Ciblek Viral: Rp 28,5 juta
  2. Ciblek Monster: Rp 25 juta
  3. Burung Ciblek Komando: Rp 8 juta
  4. Ciblek Lorena: Rp 6 juta

Lantas, siapa yang menduduki posisi nomor lima sebagai burung Ciblek paling mahal di Indonesia? Kami menunggu jawaban dari para pembaca atau pemiliknya sendiri. Semoga saja, ada informasi baru mengenai transaksi jual beli Ciblek termahal lagi.

Dari sini kita menjadi tahu bahwa harga burung Ciblek ternyata bisa bersaing dengan burung-burung fenomenal lainnya, seperti Lovebird, Murai Batu, Kenari, Kacer, Cucak Ijo, Jalak, dan lain-lain.

Untuk burung Lovebird sendiri, kami telah mengumpulkan daftar burung Lovebird termahal di Indonesia. Daftar tersebut menunjukkan harga burung Lovebird ternyata bisa mencapai miliaran rupiah dan tak sedikit yang harganya mencapai ratusan juta rupiah.

Kesimpulan

Demikian harga burung Ciblek termahal di Indonesia yang mencapai Rp 28,5 juta versi Burungnya.com. Kemungkinan di media lain ada lagi harga Ciblek yang lebih mahal. Namun, sampai detik ini yang kami ketahui masih Ciblek Viral yang paling mahal yaitu seharga Rp 28,5 juta.

Baca juga:

Apabila Anda mengetahui harga Ciblek yang lebih mahal, silakan tambahkan di kolom komentar atau langsung DM melalui Instagram @burungnyadotcom.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan follow Instagram @burungnyadotcom. Terima kasih.

Loading...

Pencarian terkait:

  • ciblek
  • nama nama burung ciblek

Berikan komentar

error: Dilarang Copy Paste!!