5 Ciri Lovebird Fighter Mental Petarung yang Bagus untuk Lomba

Burungnya.com – Semakin banyak Lovebird Fighter di lapangan lomba membuat sebagian kicau mania mudah mengetahui ciri-ciri Lovebird Fighter bermental petarung. Hanya dengan melihat fisiknya saja, ciri Lovebird Fighter sudah dapat dikenali, mana yang bagus untuk lomba atau untuk klangenan di rumah.

Namun, tidak semua kicau mania mengenali ciri-ciri Lovebird Fighter dari segi fisik. Kalau dari suaranya mungkin banyak yang langsung tahu bahwa Lovebird tersebut bermental Fighter.

Apakah ada ciri khusus Lovebird Fighter yaBurungnya.com – Semakin banyak Lovebird Fighter di lapangan lomba membuat sebagian kicau mania mengetahui ciri-ciri Lovebird Fighter bermental petarung. Hanya dengan melihat fisiknya saja, ciri Lovebird Fighter sudah dapat dikenali, mana yang bagus untuk lomba atau untuk klangenan di rumah.

Namun, tidak semua kicau mania mengenali ciri-ciri Lovebird Fighter dari segi fisik. Kalau dari suaranya mungkin banyak yang langsung tahu bahwa Lovebird tersebut bermental Fighter.

Loading...

Apakah ada ciri khusus Lovebird Fighter yang bisa dikenali dari bagian tubuh atau fisiknya? Ternyata ciri Lovebird Fighter terlihat jelas dari bagian leher, sayap, hingga ekornya walau hal tersebut tidak bisa dijadikan patokan secara pasti.

Pasalnya, yang mempengaruhi Lovebird Fighter sangat beragam. Berikut beberapa hal yang dapat mempengaruhi Lovebird Fighter:

  1. Perawatan Lovebird sejak anakan.
  2. Perawatan Lovebird sehari-hari.
  3. Perawatan Lovebird lomba.
  4. Jenis pakan Lovebird.
  5. Suplemen atau vitamin Lovebird.
  6. Keturunan dari indukan Lovebird.
  7. Mental Lovebird di lapangan atau lomba.
  8. Karakter Lovebird Fighter.
  9. Latihan Lovebird Fighter.

Itu garis besar beberapa faktor yang mempengaruhi Lovebird Fighter. Jadi sebenarnya yang membuat Lovebird Fighter sangat banyak. Jika Anda sudah mempunyai Lovebird Fighter berarti Anda sangat beruntung.

Bagi yang belum memiliki Lovebird Fighter, Anda bisa mencarinya (membeli) di penangkaran Lovebird terpercaya atau di lapangan lomba.

Sebelum membelinya, Anda bisa belajar cara mengetahui Lovebird Fighter melalui ciri-ciri fisiknya. Kalau dilihat dari ciri fisik tentu lebih mudah karena Anda cukup melihatnya saja, tanpa harus menunggu Lovebird berkicau fighter.

Baca juga: 15 Perbedaan Lovebird Konslet dan Fighter

Ciri-ciri Lovebird Fighter Bermental Petarung

1. Ekor

Paling mudah, Anda mulai melihat bagian ekornya. Mayoritas Lovebird Fighter mempunyai ekor melengkung ke depan dan ujungnya biasanya dekat dengan tangkringan (mirip Lovebird over birahi yang menggesekkan anunya ke tangkringan).

Kalau ekornya lurus menjauhi tangkringan berarti ada kemungkinan itu bukan Lovebird Fighter. Namun, hal ini tidak bisa dijadikan patokan karena gerakan ekor Lovebird melengkung mendekati pangkringan tidak terjadi setiap saat, cuma sesekali saja biasanya saat Lovebird ngekek.

2. Sayap

Bentuk sayap juga bisa dijadikan tanda atau ciri Lovebird Fighter. Bentuk sayap seperti apa yang dimaksud? Sayap Lovebird Fighter biasanya menyilang pada bagian ujungnya.

Sekali lagi ini tidak bisa dijadikan patokan tapi sebagian besar Lovebird Fighter mempunyai sayap yang menyilang. Anda bisa melihatnya secara jelas dari belakang atau samping.

3. Leher

Leher Lovebird terlihat sama satu dengan yang lain. Namun, untuk ciri Lovebird Fighter terkadang mempunyai leher panjang yang bisa dilihat saat Lovebird sedang kaget mendengar atau melihat sesuatu.

Leher panjang Lovebird membantunya ngekek panjang dan berkicau lebih keras serta lantang. Meski begitu, dibutuhkan kesabaran untuk melihat leher Lovebird panjang atau tidak.

4. Kepala

Kepala Lovebird Fighter sering terlihat mendongak ke atas. Gaya ngekeknya khas, dengan ekor melengkung gerak-gerak ke depan dan belakang serta kepala yang mendongak ke atas.

5. Suara

Lovebird Fighter mental petarung mudah dikenali dari suaranya yang keras dan lantang. Jeda ngekeknya terdengar rapat dan tidak terlalu panjang. Namun, Lovebird Fighter terkadang juga ngekek panjang kalau kondisi fisiknya sedang fit dan sehat.

Perlu diketahui pula, Lovebird Fighter lebih sering ngriwik saat masih muda. Biasanya Lovebird tidak terlalu aktif ngekek di rumah, tapi begitu diajak ke gantangan atau lomba pasti langsung ngekek keras karena punya mental bertarung yang tinggi. Lovebird Fighter mau ngekek di rumah kalau ditrek dengan Lovebird lain.

Semua ciri Lovebird Fighter di atas sangat cocok untuk lomba. Jika Anda merasa mempunyai Lovebird dengan ciri-ciri seperti yang tertera di atas kemungkinan besar itu Lovebird Fighter. Jadi rawatlah Lovebird tadi dengan perawatan Lovebird Fighter.

Demikian beberapa ciri Lovebird Fighter mental petarung yang bagus untuk lomba. Jika ciri-ciri fisik tadi tidak ditemukan, berarti Lovebird Anda bukan termasuk Lovebird lomba atau Lovebird Fighter.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain. Terima kasih.

Loading...

Pencarian terkait:

  • ciri ciri lovebird fighter mental petarung
  • ciri fisik lb fighter
  • ciri lovebird bagus sayap dan ekor seimbang
  • ciri lovebird figter
  • Ciri2lovebird fi
  • jenis love bird bermental fighter
  • membedakan jantan betina lovebird
  • membedakan lovrbird betina dan jantan
  • yhsm-homescreen

Berikan komentar