Digelar Malam Hari, Lomba Burung Ini Tetap Dibubarkan Polisi

Burungnya.com – Polisi bertindak tegas kepada masyarakat yang tidak melakukan social distancing dengan benar. Banyak cafe, warung kopi, dan tempat berkumpul lainnya yang dibubarkan polisi, termasuk lomba burung. Baru-baru ini ada lomba burung di Kota Mataram yang dibubarkan polisi.

Kepolisian di daerah melarang masyarakat menggelar kegiatan yang menghadirkan banyak orang. Bahkan, pernikahan sekalipun akan ditindak dan dibubarkan. Jika pernikahan saja sampai dibubarkan, tentu acara lomba burung juga turut dibubarkan.

Lomba Burung Kecempret Dibubarkan Polisi

Bhabinkamtibmas Karang Baru Kecamatan Selaparang Kota Mataram, Aipda Nanang Supriadi baru beberapa hari lalu membubarkan lomba burung Kecempret.

Lombanya digelar malam hari, tapi tetap ketahuan dan akhirnya dibubarkan. Polisi mengetahui hal tersebut lantaran ada yang melapor dan langsung didatangi pihak kepolisian.

“Informasi itu benar adanya. Puluhan orang sedang mengikuti lomba. Oleh karenanya, lomba burung itu langsung dibubarkan”, ucap Aipda Nanang, seperti yang disadur dari arkifm.com (29/3/2020).

Pemerintah Ingin Memutus Mata Rantai Virus Corona

Pembubaran ini bukan karena tidak suka dengan lomba burung. Namun, ini dilakukan demi masyarakat dan mencegah penularan virus Corona. Pemerintah benar-benar ingin memutus mata rantai penyebaran virus Corona. Oleh karena itu, segala bentuk acara yang mengumpulkan banyak orang akan dibubarkan.

“Kita bubarkan. Perintah pimpinan sudah jelas. Kegiatan yang menghadirkan massa dalam jumlah banyak bisa dibubarkan,” tegasnya.

Kicau mania yang sedang lomba memahami hal tersebut. Mereka tidak keberatan membubarkan diri dan pulang ke rumah masing-masing.

“Setelah diberikan pemahaman tentang bahaya virus Corona. Warga memahami tugas kepolisian. Warga juga tidak keberatan membubarkan diri”, tandasnya.

Loading...

Baca juga:

Kesimpulan

Demikian tindakan tegas dari polisi untuk membubarkan lomba burung. Anda yang merasa jengkel dengan tindakan tersebut, sebaiknya mendukung langkah polisi. Kali ini semua lapisan masyarakat harus bersatu menghentikan penyebaran virus Corona.

Saat ini memang beberapa lomba burung dan gantangan ditutup sementara. Banyak lomba burung yang ditunda untuk mendukung aksi #dirumahaja.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan follow Instagram @burungnyadotcom. Terima kasih.

Loading...

Berikan komentar

error: Dilarang Copy Paste!!