Lomba Burung Merpati Dibubarkan Polisi (tribunnews.com)

Warga Berlarian Lomba Burung Merpati Dibubarkan Polisi

Burungnya.com – Sudah ada himbauan untuk belajar dan kerja #dirumahaja, tapi masyarakat tidak menghiraukan. Mereka masih tetap menuruti hobi main burung Merpati di tengah merebaknya virus Corona. Alhasil, polisi di Madura langsung bergerak cepat membubarkan salah satu lomba burung Merpati di Pamekasan Madura.

Ya, Polsek Tamberu, Kabupaten Pamekasan Madura baru-baru ini membubarkan dan menghentikan lomba burung Merpati di Dusun Barat Laok, Desa Kapong, Kecamatan Tamberu, Kabupaten Pamekasan Madura.

Warga Berhamburan dan Berlarian

Pembubaran lomba Merpati ini dipimpin oleh Kapolsek Tamberu, Iptu Bambang Irawan dan anggotanya. Warga yang mengetahui hal tersebut langsung berhamburan dan berlarian.

Menurut Bambang, pembubaran lomba burung ini berdasarkan anjuran Pemerintah Pusat dan Maklumat Kapolri. Masyarakat dianjurkan untuk melakukan kegiatan di rumah dan sementara waktu dilarang keluar rumah kalau tidak penting.

Iptu Bambang Irawan juga meminta masyarakat setempat untuk tidak mengadakan kegiatan yang mengundang banyak orang demi mencegah penyebaran virus Corona. Sayangnya tidak semua masyarakat mematuhi anjuran tersebut.

“Namun tidak semua kalangan atau lapisan masyarakat mematuhi anjuran pemerintah maupun maklumat dari Kapolri tersebut,” kata Bambang, seperti yang disadur dari Tribunnews.com (30/3/2020).

Masyarakat Dilarang Mengadakan Lomba Burung Merpati

Sementara ini masyarakat yang hadir dalam lomba burung Merpati tersebut dihimbau untuk tidak mengadakan kegiatan lomba burung lagi. Masyarakat juga tidak diperbolehkan mengadakan kegiatan yang mengundang banyak orang sebelum ada kepastian dari pemerintah bahwa Indonesia sudah bebas dari virus Corona.

“Adanya kegiatan lomba burung merpati tersebut, berdasarkan anjuran Pemerintah serta maklumat Kapolri maka kami dari Polsek Tamberu mengambil langkah untuk menghentikan kegiatan lomba burung merpati itu guna mencegah penularan virus Corona,” ujarnya.

Masyarakat Diminta di Rumah Saja dan Tidak Panik

Pihaknya menghimbau agar masyarakat lebih sadar dan bersabar di rumah masing-masing. Hal ini semata-mata untuk kebaikan bersama dan mencegah penyebaran virus Corona.

Loading...

Bambang juga mengajak masyarakat untuk melakukan pencegahan penularan virus Corona dengan cara cuci tangan pakai sabun, hidup sehat, olahraga, dan jaga jarak dengan warga yang lain atau social distancing.

Baca juga:

Pencegahan Penularan Virus Corona

Kalau dalam keadaan penting, boleh bertemu orang lain tapi harus jaga jarak minimal 1 meter dan tidak boleh bersentuhan. Jika ada sakit, segera memakai masker dan harus menutup mulut saat batuk atau bersin.

Jangan lupa makan makanan yang bergizi dan jauhi tempat-tempat yang kotor. Sekalian jangan pergi ke tempat-tempat yang kemungkinan didatangi banyak orang. Hindari keramaian dulu, lebih baik lakukan aktivitas di rumah masing-masing.

“Jauhkan diri dari tempat yang kotor, serta makan makanan yang bersih sebelum dikonsumsi,” peringatnya.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan follow Instagram @burungnyadotcom. Terima kasih.

Loading...

Pencarian terkait:

  • Warga Berlarian Lomba Burung Merpati Dibubarkan Polisi

Berikan komentar

error: Dilarang Copy Paste!!