Diundang Hitam Putih, Bocah Ini Menirukan 9 Suara Burung

Diundang Hitam Putih, Bocah Ini Menirukan 9 Suara Burung

Burungnya.com – Kalau cuma bersiul mungkin banyak orang yang bisa melakukannya. Namun, berkicau seperti suara burung tentu hanya sedikit orang yang bisa. Nah, salah seorang bocah yang bisa menirukan suara burung berkicau adalah Fahrizal dari Jetis Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Bocah berusia 8 tahun ini mampu menirukan suara burung yang ada di sekitar rumah. Bahkan, burung peliharaan milik tetangga juga bisa ditirukan dengan mudah. Kemampuan bocah ini divideokan seseorang dan viral di media sosial sampai diundang di Hitam Putih Trans 7.

Fahrizal Viral Menirukan Suara Burung (youtube.com)
Fahrizal Viral Menirukan Suara Burung (youtube.com)

Suara Burung yang Bisa Ditirukan Fahrizal

Jenis burung apa saja yang bisa ditirukan oleh Fahrizal? Sedikitnya ada 9 suara burung yang sanggup ia tirukan. Burung-burung tersebut di antaranya sebagai berikut:

  1. Kenari
  2. Cililin
  3. Cucak Ijo
  4. Diku
  5. Emprit
  6. Prenjak
  7. Kacer
  8. Pleci
  9. Murai Batu
  10. Jangkrik

Diundang Hitam Putih Trans 7

Awalnya, saat viral bocah ini cuma bisa menirukan 7 suara burung. Namun, begitu diundang ke Hitam Putih, kemampuannya meningkat, sehingga sekarang sudah tercatat ada 9 suara burung yang bisa ditirukan oleh Fahrizal, ditambah suara jangkrik.

Fahrizal Diundang Hitam Putih karena Pintar Menirukan Suara Burung (youtube.com)
Fahrizal Diundang Hitam Putih karena Pintar Menirukan Suara Burung (youtube.com)

Saat ini dia tidak puas dengan 9 suara burung saja. Fahrizal mengaku masih ingin menirukan suara burung lainnya. Meski begitu, dari sekian banyak jenis burung, ada satu ekor burung yang cukup sulit ditirukan suaranya, yakni burung Cendet.

“Yang paling susah suara burung Cendet. Suaranya kek… kek… kek…,” kata Fahrizal saat ditanya Deddy Corbuzier.

Fahrizal Masih Kelas 2 SD

Semula Fahrizal malu-malu saat ditanya tentang umur. Begitu mulai percaya diri, dia menceritakan bahwa dia berusia 8 tahun dan masih duduk di bangku kelas 2 SD Negeri Mlangsen.

Loading...

Dia mampu berkicau seperti burung tidak diajari oleh orangtua atau teman-temannya. Fahrizal bisa bersuara burung lantaran sering mendengar suara burung yang lewat atau burung milik tetangga. Ia belajar berkicau sejak masih TK B.

Nah, berkat bakatnya tersebut, Fahrizal jadi banyak digemari teman dan guru. Tak jarang para guru meminta Fahrizal untuk berkicau di jam-jam pelajaran sebagai bahan pelajaran di kelas.

“Suara Izal ini juga bagus saat nyanyi. Kami juga merasa bangga. Kadang-kadang kemampuan Izal kita buat tebak-tebakan suara bagi murid lain,” kata Kepala Sekolah SD Negeri Mlangsen, Sutarman, seperti yang disadur dari Detik.com (2/10/2019).

Tidak Pelihara Burung di Rumah

Uniknya, Fahrizal bisa menirukan suara burung tetapi tidak memiliki burung peliharaan di rumah. Ya, Fahrizal dan keluarganya tidak memelihara burung. Namun, dia suka melihat burung milik tetangga dan burung-burung di rumah orang lain.

“Itu aku sendiri bisa, nggak ada yang ngajari. Memang suka burung. Di rumah memang nggak punya, tapi suka lihat dari tetangga sama rumah orang yang ada burungnya,” imbuhnya.

Demikian bocah viral bernama Fahrizal yang diundang Hitam Putih Trans 7 gara-gara pintar menirukan 9 suara burung. Jumlah ini akan terus ditambah hingga dia bisa menirukan banyak suara burung.

Baca juga:

Apabila Anda saat ini sudah bisa bersiul, maka tingkatkan kemampuan Anda agar bisa sama seperti Fahrizal. Mungkin dulu awalnya Fahrizal juga suka bersiul. Lama-kelamaan kemampuannya meningkat setelah sering melihat burung di sekitar rumah.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan follow Instagram @burungnyadotcom. Terima kasih.

Loading...

Pencarian terkait:

  • bocah yang pandai bersiul
  • pahrizal yg bisa meniru suara burung
  • hitam putih dedy curbuser anak pintar tirukan suara brurung
  • fahrizal di hitam putih
  • BUNYI WALET
  • bocah tirukan suara burung
  • bocah peniru burung di hitam putih
  • Bocah menirukan siulan burung
  • Bocah bersuara burung
  • anak tiru suara burung biar viral di hitam putih

Berikan komentar

error: Dilarang Copy Paste!!