Gara-gara Lovebird, Pasangan Suami Istri di Tegal Meninggal (inews.id)

Gara-gara Lovebird, Pasangan Suami Istri di Tegal Meninggal

Burungnya.com – Apakah burung Lovebird bisa merenggut nyawa manusia? Dalam kasus ini hal tersebut benar-benar terjadi. Namun, kejadiannya bukan burung Lovebird menyerang manusia sampai mati, tapi lebih ke urusan bisnis jual beli burung Lovebird.

Ya, diketahui pasangan suami istri muda di Jalan Raya Dukuh Karangmaja, RT 01/ RW 01, Desa Yamansari, Kecamatan Lebaksiu, Tegal mengalami pembantaian sampai tewas. Dari info yang beredar, mereka berdua adalah Handi Purwanto (25) dan Citra Wati (23). Sementara pelakunya berinisial AS (25), seperti yang disadur dari inews.id (29/7/2020).

Kronologi Kejadian Pembantaian

Menurut keterangan dari Kapolres Tegal AKBP Mohammad Iqbal, pelaku datang ke rumah korban untuk menyelesaikan masalah bisnis penangkaran burung Lovebird. Nah, pelaku merupakan rekan bisnis korban.

Dia membunuh korban dengan senjata tajam. Pertama pelaku menganiaya korban Handi Purwanto terlebih dahulu. Kemudian istrinya melihat kejadian tersebut, dia berusaha meminta tolong tetangga di belakang rumah.

Sayangnya, pelaku panik dan langsung menganiaya istri Handi sampai mengalami luka parah. Citra Wati tidak bisa selamat dan meninggal di RSUD. Saat di rumah sakit, diketahui bahwa Citra sedang mengandung anak pertama usia 8 bulan.

Motif pembunuhan ini diduga karena pelaku dendam Handi tak kunjung membayar bisnis ternak burung Lovebird. Pelaku mengaku khilaf menganiaya korban sampai tewas. Padahal, sehari sebelumnya, pelaku sudah datang ke rumah korban untuk menagih utang. Namun, saat itu korban belum membayar utangnya.

Pelaku berhasil mengamankan pisau dan botol berisi bensin dari rumah korban. Namun, rencana untuk membakar korban tidak jadi dilakukan.

Pengakuan Tetangga Korban saat Kejadian

Dari penuturan tetangga korban, yaitu Nurkhasanah, sekitar pukul 00.30 WIB, dia mendengar suara jeritan meminta tolong. Namun, setelah Nurkhasanah keluar rumah, dia tidak melihat apa-apa. Nurkhasanah baru mengetahui ada pembunuhan setelah banyak polisi datang mengevakuasi korban pada pukul 04.00 WIB.

Loading...
Pelaku sudah tertangkap (inews.id)
Pelaku sudah tertangkap (inews.id)

Pelaku Sudah Tertangkap

Saat ini pelaku AS sudah tertangkap sekitar pukul 05.00 WIB. Sementara ini masih ada satu pelaku saja dan sudah diamankan di Mapolres Tegal. Pihak kepolisian masih menyelidiki kasus tersebut, jika seandainya ada motif lain yang belum terungkap.

Baca juga:

Kesimpulan

Demikian kasus pembunuhan suami istri di Tegal yang dilatarbelakangi karena bisnis burung Lovebird. Jika Anda mempunyai bisnis dengan teman, sebaiknya terbukalah dalam hal bagi keuntungan. Sebab, banyak teman menjadi lawan setelah awalnya memulai bisnis bersama, tapi di tengah jalan ada yang ingkar janji.

Sekarang kalau mau berbisnis jangan mengajak teman atau saudara sekalipun. Sebab, awalnya akan baik-baik saja, tapi setelah bisnis meledak dan sukses, kemungkinan ada niat buruk di antara keduanya.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan follow Instagram @burungnyadotcom. Terima kasih.

Loading...

Berikan komentar

error: Dilarang Copy Paste!!