45 Harga Lovebird Termahal di Indonesia Paling Update

45 Harga Lovebird Termahal di Indonesia Paling Update

Burungnya.com – Walau saat ini sebagian harga burung Lovebird mengalami penurunan. Namun, dulu banyak Lovebird yang harganya mahal hingga miliaran rupiah. Masih ingatkah Anda dengan Lovebird Kusumo yang ditawar seharga Rp 2,2 miliar? Burung tersebut merupakan Lovebird termahal di Indonesia.

Kemungkinan sampai sekarang belum ada yang bisa menyaingi harga Lovebird Kusumo. Pasalnya, dia masih menjadi Lovebird paling mahal di kelasnya. Kalau harga burung di bawah Rp 2 miliar, mungkin sudah mulai bermunculan. Akan tetapi, harga Lovebird yang melebihi angka Rp 2 miliar, masih Kusumo.

Update Harga Lovebird Termahal

Nah, berbicara tentang burung Lovebird termahal, kami telah melakukan update harga terbaru. Sebelumnya, kami sudah merangkum beberapa Lovebird paling mahal di Indonesia setelah menang lomba. Ternyata sekarang jumlahnya meningkat karena muncul nama-nama baru dan kebanyakan harga Lovebird tersebut sudah di atas Rp 100 juta.

Jenis Lovebird Termahal (burungnya.com)
Jenis Lovebird Termahal (burungnya.com)

Pantas saja, Lovebird mania sekarang kaya-kaya. Sebab, seekor burung juara lomba bisa dihargai sampai ratusan juta rupiah. Bayangkan jika mereka mempunyai Lovebird jawara lebih dari satu, tentunya mereka bisa membeli banyak rumah mewah dan mobil hanya dengan merawat Lovebird.

Harga Burung Lovebird Paling Mahal

1. Lovebird Kusumo – Rp 2,2 miliar

Perjalanan Hidup Lovebird Kusumo sejak 2012 sampai 2018 (kumparan.com)
Perjalanan Hidup Lovebird Kusumo sejak 2012 sampai 2018 (kumparan.com)

Burung Lovebird Kusumo sudah meninggal dunia. Namun, Lovebird fenomenal ini sempat ditawar seharga Rp 2,2 miliar. Sayang tawaran tersebut ditolak oleh Om Sigit WMP. Perlu Anda ketahui, Lovebird Kusumo dulu dibeli di pasar burung Wedi Klaten seharga Rp 3,5 juta.

2. Lovebird Awe we – Rp 1 miliar

Dulu siapa yang tidak mengenal Lovebird Awe we. Burung berkelamin jantan ini sering juara nyeri, hatrik, kuatrik, hingga pentatrik atau juara 5 kali dalam 1 lomba. Lovebird ini konon katanya pernah ditawar Rp 1 miliar, tapi saat itu memang sedang tidak dijual.

3. Lovebird Fretty – Rp 1 miliar

Lovebird Fretty Menolak Tawaran Rp 1 Miliar (youtube.com)
Lovebird Fretty Menolak Tawaran Rp 1 Miliar (youtube.com)

Tahukah Anda, perjuangan Lovebird Fretty dari bawah sampai menjadi juara memang sangat berkesan. Hal ini membuat pemilik dan keluarganya tidak mau menjual Lovebird Fretty. Sampai sekarang, tawaran berapapun tetap ditolak dengan halus, bahkan Rp 1 miliar sekalipun. Semua demi wasiat sang ibu yang melarang Lovebird Fretty dijual.

4. Lovebird Jalal – Rp 750 juta

Burung Lovebird Jalal beberapa kali mengalahkan Lovebird Kusumo, terutama di Asia Afrika Cup Bandung (26/4) dan BnR Award 2015 Jakarta. Jadi, performa Lovebird Jalal di lapangan tidak perlu diragukan lagi. Tak heran, Lovebird ini pernah ditawar seharga Rp 750 juta.

5. Lovebird Cimit – Rp 700 juta

Saat Lovebird Cimit, semua orang mungkin tidak bisa berpaling darinya. Sebab, Lovebird ini selalu konslet dengan gaya leher nyeklek yang terlihat patah. Tak hanya itu, Lovebird Cimit juga sering ngekek mangap dan menjulurkan lidah. Lovebird Cimit langsung ditawar Rp 750 juta, tapi tetap tidak dilepas oleh pemiliknya.

6. Lovebird Jarwo – Rp 700 juta

Burung Lovebird tipe konslet ini membuat kicau mania berdecak kagum. Bagaimana tidak, Lovebird Jarwo selalu ngekek dengan jeda rapat dan durasi mantap. Kalau sedang konslet dia tidak pernah lipsing. Jadi, Lovebird seharga Rp 700 juta ini benar-benar ngekek dengan gaya kepala nyengklak, dan ekor gerak.

7. Lovebird Gala Gala – Rp 650 juta

Kali ini bukan ditawar atau ditolak tapi burung Lovebird Gala Gala dibeli seharga Rp 650 juta. Burung ini dibeli Rp 650 juta bersamaan dengan untulannya. Keistimewaan Lovebird Gala Gala yakni durasi panjang, volume kencang dan tembus. Sebelum gantang, burung ini diberi jagung dan milet, serta didekatkan dengan untulan.

8. Lovebird Rossiddin – Rp 600 juta

Om Isan Fadjrian latihan bersama Lovebird Rossiddin (YouTube.com)
Om Isan Fadjrian latihan bersama Lovebird Rossiddin (YouTube.com)

Prestasi Lovebird Rossiddin sungguh di luar dugaan. Lovebird ini mampu mengumpulkan 387 trofi dan 428 piagam selama 112 hari di Pulau Jawa serta Sumatera. Kalau di rata-rata, dalam satu hari Lovebird ini meraih 3-4 trofi serta piagam. Sampai akhirnya Lovebird Rossiddin ditawar Rp 600 juta tapi tidak dilepas.

9. Lovebird Putri Dewi – Rp 600 juta

Mungkin belum terlalu banyak yang tahu, bahwa Lovebird Putri Dewa sudah mengumpulkan lebih dari 1.500 trofi. Lovebird ini dulu bersaing ketat dengan Lovebird Awe we, Lovebird Fretty, dan Lovebird Kusumo. Lovebird Putri Dewi juga sempat ditawar Rp 600 juta, tapi ditolak karena alasan masih cinta.

10. Lovebird Biang Kerok – Rp 600 juta

Lovebird Biang Kerok (youtube.com)
Lovebird Biang Kerok (youtube.com)

Burung Lovebird Biang Kerok akhirnya dibeli Om Prio AK47 seharga Rp 600 juta. Sebelumnya burung ini milik Om Dian Eot yang dibeli seharga puluhan juta. Saat itu, Lovebird Biang Kerok merupakan burung ternak. Setelah dibeli Om Dian Eot ternyata sampai rumah tidak mau bunyi. Kemudian dicarikan Lovebird betina sampai 30 ekor dan akhirnya salah satu dari mereka mampu membuat Lovebird Biang Kerok ngekek panjang sampai sekarang.

11. Lovebird Gombloh – Rp 600 juta

Burung Lovebird Gombloh pernah ditawar Rp 600 juta tapi ditolak dengan sopan. Namun, entah kenapa burung ini di bulan April 2019 kemarin justru dijual dengan harga setengahnya yakni Rp 300 juta. Ternyata alasan Lovebird Gombloh dijual karena pemiliknya sudah jenuh berlomba.

12. Lovebird Yakin – Rp 500 juta

Kata joki Lovebird Yakin, burung ini pernah ditawar Rp 500 juta. Lovebird jantan ini berasal dari ternakan sendiri. Sebelum lomba, Lovebird Yakin cuma diberi jagung satu biji. Nanti, Lovebird ini bisa ngekek sampai durasi 30-35 detik, tapi jeda rapat. Kalau mau durasi panjang 1 menit tapi jeda tidak rapat, biasanya Lovebird Yakin diberi kangkung tiga gigit.

13. Lovebird Tali Pocong – Rp 500 juta

Burung Lovebird Tali Pocong didapat berdasarkan mimpi pemiliknya saat melihat pocong. Lovebird ini tidak pernah diembun karena bisa bunyi terus. Burung ini juga pernah ditawar Rp 100 juta dan Rp 200 juta, kemudian tawaran terakhir mencapai Rp 500 juta. Namun, Lovebird Tali Pocong tidak dilepas karena burung ini katanya membawa rezeki.

14. Lovebird Dzhull – Rp 500 juta

Keistimewaan burung Lovebird Dzhull durasi ngekek panjang dengan jeda 2 detik. Kalau sedang ngekek, Lovebird Dzhull terlihat mangap sambil menggoyangkan ekornya. Tak heran, Lovebird ini pernah ditawar Rp 500 juta. Sayang, saat itu pemilik tidak ikut dalam gantangan, sehingga belum bisa memberikan kepastian burung akan dilepas atau tidak.

15. Lovebird Marco – Rp 500 juta

Lovebird Marco (Burungnews.com)
Lovebird Marco (Burungnews.com)

Masih ingat dengan Lovebird Marco? Lovebird ini mampu ngekek panjang 5 menit 25 detik tanpa putus. Lovebird Marco kemudian dibeli Om Purbo dengan harga di atas Rp 500 juta. Namun, harga pastinya belum diketahui secara pasti. Katanya kisaran harga Rp 500 juta sampai Rp 1 miliar.

16. Lovebird Betet – Rp 500 juta

Dulu Lovebird Betet ngekek panjang 4 menit lebih dan langsung ditukar dengan mobil Mercedes Benz Viano tahun 2010 seharga Rp 1,4 miliar. Meski begitu, harga transfer yang sebenarnya adalah Rp 500 juta.

17. Lovebird Gendewo – Rp 500 juta

Banyak yang belum tahu, Lovebird Gendewo dibeli dengan harga Rp 500 juta untuk hadiah ulang tahun. Ya, Lovebird ini untuk hadiah anaknya yang berusia 14 tahun. Anaknya sudah hobi burung sejak kecil sehingga hadiah tersebut pasti membuatnya sangat bahagia.

18. Lovebird Bombom – Rp 500 juta

Jenis kelamin burung Lovebird Bombom adalah jantan. Awalnya burung ini cuma kondangan terus dan tidak pernah juara. Sekarang Lovebird Bombom sudah konslet. Kalau di rumah durasi ngekek pendek, tapi kalau di gantangan ngekek Lovebird ini jadi panjang. Dulu Lovebird Bombom dibeli harga Rp 2 juta, kemudian lama-kelamaan ditawar seharga Rp 500 juta.

19. Lovebird Roro – Rp 450 juta

Burung Lovebird Roro ngekek panjang hampir 4 menit. Katanya, sehari-hari Lovebird ini cuma mengonsumsi milet putih. Dalam sekali lomba, Lovebird Roro kuat main 3-6 kelas dan rata-rata meraih prestasi puncak, baik di tingkat lokal maupun nasional. Alhasil, Lovebird Roro ditawar seharga Rp 450 juta.

Loading...

20. Lovebird Slamet – Rp 400 juta

Burung Lovebird Slamet berasal dari Kota Bandung. Lovebird ini dulu terkenal dengan nama Tequila. Setelah dibeli, akhirnya diganti dengan nama Lovebird Slamet. Burung ini selalu ngekek panjang dengan jeda rapat 1-2 detik dan gaya nyeklek. Tak heran, Lovebird Slamet pernah ditawar seharga Rp 400 juta.

21. Lovebird Soldadu – Rp 350 juta

Dalam sekali lomba, Lovebird Soldadu dapat meraih kemenangan hingga 7 kali. Lovebird ini dikenal mampu ngekek panjang dan rajin bunyi. Perawatannya sederhana, yakni mandi jemur pagi, pakan milet putih dan sayur, serta kalau lomba diberi mentimun. Lovebird ini kemudian ditawar Rp 350 juta.

22. Lovebird Cepot – Rp 350 juta

Burung Lovebird Cepot sudah ngekek panjang sebelum digantang. Lovebird ini akhirnya dipinang seharga Rp 350 juta. Lovebird Cepot menjadi gaco ke-5 milik Om Firman Agung, setelah Ratu Gedek, Milty, Kraton, dan Coret.

23. Lovebird Bebek Sumatera – Rp 300 juta

Jarang terdengar, tapi Lovebird Bebek Sumatera ternyata pernah ditawar seharga Rp 300 juta. Padahal, Lovebird ini dibeli dengan harga Rp 1,3 juta. Sebelumnya, Lovebird Bebek Sumatera juga pernah akan ditukar dengan mobil tapi masih dirasa terlalu murah, akhirnya ditolak.

24. Lovebird Bima – Rp 300 juta

Perlu Anda ketahui, Lovebird Bima merupakan burung tipe konslet yang mampu ngekek panjang 3 menit. Dulu Lovebird ini dibeli seharga Rp 100 ribu. Setelah menang 4 sesi berturut-turut, Lovebird ini ditawar Rp 300 juta, tapi ditolak dengan halus.

25. Lovebird Ale Ale – Rp 250 juta

Dulu Lovebird Ale Ale didapat saat dia baru gacor. Perawatan harian cuma mandi jemur biasa dan embun jam 04.00 pagi. Setelah itu Lovebird Ale Ale mandi malam setelah maghrib. Kalau pakan, burung ini cuma diberi milet polosan. Setiap saat burung Lovebird ini juga selalu bersama dengan untulan. Lovebird Ale Ale juga pernah ditawar seharga Rp 250 juta.

26. Lovebird Paku Mas – Rp 250 juta

Burung Lovebird Paku Mas selalu stabil di lapangan walau durasi ngekeknya di kisaran 1 menitan. Meski begitu, jeda setiap ngekek cepat sekali, sehingga banyak kicau mania yang tergoda untuk meminangnya. Lovebird ini dibeli Andri Bolang seharga Rp 250 juta atau setara dengan mobil Honda BR-V.

27. Lovebird Sinchan – Rp 250 juta

Burung Lovebird Sinchan sudah main 8 kelas dan membawa pulang 6 gelar juara pertama dan 2 gelar juara kedua di even Walikota Cup 2 Surabaya. Melihat prestasi tersebut, ada yang menawar Lovebird Sinchan seharga Rp 250 juta, tapi ditolak karena burung tersebut diharapkan dapat membanggakan dan mengangkat nama Zaura SF.

28. Lovebird Dea – Rp 200 juta

Karakter Lovebird Dea tipe fighter, gaya menawan, durasi, dan volume tembus. Lovebird ini pernah ditawar Rp 100 juta tidak dikasih karena pemiliknya bilang harga Rp 200 juta saja tidak dilepas apalagi cuma Rp 100 juta.

29. Lovebird Kabul – Rp 200 juta

Burung Lovebird Kabul dibeli seharga Rp 35 juta. Kemudian Om Budi Bogem menawar Lovebird ini seharga Rp 150 juta, tapi gagal. Lalu, sampai ada lagi tawaran sebesar Rp 200 juta dari pengusaha kapal tongkang, tapi belum juga dilepas karena alasan sayang.

30. Lovebird Bunga Surga – Rp 150 juta

Lovebird Macet Jadi Ngekek Setelah Dirawat di Kamar Mandi (youtube.com)
Lovebird Macet Jadi Ngekek Setelah Dirawat di Kamar Mandi (youtube.com)

Awalnya Lovebird Bunga Surga dibeli seharga Rp 10 juta dalam keadaan macet dari tetangganya sendiri. Kemudian Lovebird ini dimasukkan kamar mandi dan akhirnya mau bunyi. Lovebird terlihat ngekek-ngekek sendiri, mungkin karena merasa nyaman di dalam kamar mandi. Kabarnya Lovebird ini juga ditawar seharga Rp 150 juta, tapi belum dilepas.

31. Lovebird Sinyo – Rp 150 juta

Burung Lovebird Sinyo di Subdenpom BC Jember 26 Juni 2019 menyapu bersih 2 podium puncak di kelas Lovebird dewasa. Penampilan Lovebird ini menakjubkan dengan karakter suara ngekek konslet minor. Tidak heran, burung ini pernah ditawar Rp 150 juta.

32. Lovebird Anu – Rp 150 juta

Mungkin beberapa EO sedang mengurangi kelas Lovebird konslet, tapi harga Lovebird konslet masih tetap tinggi. Terbukti dari hasil jual beli Lovebird Anu kemarin. Ya, Lovebird milik Ubed dari Tohjaya SF dibeli Fabhian dari LB 29 SD Lawang senilai Rp 150 juta.

33. Lovebird Jhoni Jr – Rp 150 juta

Ternyata Lovebird Jhoni Jr pernah mengalahkan Lovebird Kusumo di even Ultah ke-2 Penny Jaya SF Jogja. Di kelas utama anniversary, Lovebird Jhoni Jr meraih juara pertama, sedangkan Lovebird Kusumo di posisi kedua. Mungkin karena sudah berhasil mengalahkan Lovebird Kusumo, akhirnya Lovebird Jhoni Jr ditawar Rp 150 juta, tapi ditolak dengan alasan masih sayang.

34. Lovebird Palapa – Rp 150 juta

Burung Lovebird Palapa dulu katanya cuma dibeli seharga Lovebird sayur. Namun, sekarang harga Lovebird Palapa bisa mencapai Rp 150 juta. Ya, Lovebird ini pernah ditawar seharga Rp 150 juta tapi tidak diberikan karena pemiliknya masih sangat sayang.

35. Lovebird Denok – Rp 130 juta

Burung Lovebird Denok sering ngekek panjang dengan durasi 150 detik. Tawaran pun berdatangan, sampai yang terakhir Lovebird Denok ditawar Rp 130 juta. Namun, harga tersebut belum cocok, dan membuat transfer burung tadi dibatalkan.

36. Lovebird Lampir – Rp 125 juta

Di Arena Wonk Lawas Enterprise Surabaya, Haji Samsudin dari Sampower SF membeli Lovebird Lampir seharga Rp 125 juta milik Abah Mat dari KMS Surabaya. Lovebird Lampir nantinya tidak untuk lomba melainkan diternak dengan Lovebird di rumah yang mempunyai durasi ngekek 5 menit up. Lovebird Lampir sendiri diketahui bisa ngekek panjang 2 menit up.

37. Lovebird Arjuna – Rp 100 juta

Awalnya, kehadiran Lovebird Arjuna di lapangan kurang mendapat perhatian. Setelah sering menang, Lovebird yang dibeli seharga Rp 1,5 juta ini langsung mendapat tawaran seharga Rp 100 juta. Ya, Lovebird ini didapat dari pasar burung Temanggung seharga Rp 1,5 juta. Setelah sering juara, Lovebird ini kemudian ditawar Rp 100 juta.

38. Lovebird Bhatara – Rp 100 juta

Rezeki bisa datang lebih cepat dari dugaan. Bagaimana tidak, Lovebird Bhatara baru dibeli seharga Rp 2,5 juta sepasang, tapi 24 jam kemudian ada tawaran Rp 100 juta. Lovebird ini dulunya belum pernah ikut lomba. Jadi Lovebird Bhatara cuma diternak saja awalnya.

39. Lovebird Barkis – Rp 100 juta

Setelah mendapat juara 1 di GTC Champions 2 Februari 2019, Lovebird Barkis langsung ditawar seharga Rp 100 juta hari itu juga. Sayang transfer gagal dilakukan karena pemiliknya menginginkan harga Rp 160 juta.

40. Lovebird Slebor – Rp 100 juta

Kata pemiliknya burung Lovebird Slebor memiliki gaya fighter dan durasi kerja yang luar biasa. Lovebird ini sempat mencuri perhatian di KLI Cup V dan mendapat tawaran seharga Rp 100 juta.

41. Lovebird Oreo – Rp 80 juta

Tak banyak dikenal, tapi Lovebird Oreo ngekek panjang dengan durasi 5 menit sekali tarikan. Durasi panjangnya disebut panjang 63 atau P63. Burung ini berusia 1 tahun dan dari penangkaran sendiri. Perawatan sehari-hari Lovebird Oreo cuma embun pagi, tanpa jemur, dan rutin mandi malam. Tak heran, Lovebird ini langsung ditawar Rp 80 juta.

42. Lovebird Mata Dewa – Rp 80 juta

Burung Lovebird Mata Dewa dibeli dengan harga Rp 200 ribu. Setelah melihat aksinya di lapangan, ada yang menawar Rp 80 juta. Namun, sayang tawaran tersebut ditolak dan sekarang Lovebird Mata Dewa malah meninggal dunia. Penyebabnya belum diketahui pasti, tapi kata pemiliknya sudah satu bulan terakhir Lovebird Mata Dewa sakit.

43. Lovebird Orbit – Rp 40 juta

Burung Lovebird Orbit ditawar Rp 40 juta karena memiliki 102 trofi dan 157 piagam. Selain mengurus Lovebird Orbit, ternyata pemiliknya yang berprofesi sebagai guru matematika SMK Muhammadiyah Kudus ini juga beternak 25 pasang Lovebird.

44. Lovebird Sizuka – Rp 40 juta

Lovebird Sizuka (YouTube.com)
Lovebird Sizuka (YouTube.com)

Keuntungan bisa datang berkali-kali lipat saat merawat burung Lovebird. Hal ini seperti merawat Lovebird Sizuka yang dibeli seharga Rp 1,5 juta. Burung ini jadi naik harganya setelah mampu ngekek 1,5 menit. Tak tanggung-tanggung harga Lovebird Sizuka melonjak menjadi Rp 40 juta.

45. Lovebird Belalang Tempur – Rp 20 juta

Setingan Lovebird memang berbeda-beda, seperti Lovebird Belalang Tempur yang diberi bawang putih tunggal. Dari setingan tersebut, Lovebird Belalang Tempur jadi tampil menawan di lomba. Alhasil, banyak orang yang ingin meminangnya. Terhitung sudah ada 30 orang yang ingin membeli Lovebird Belalang Tempur dan tawaran tertinggi tembus Rp 20 juta.

Demikian beberapa harga burung Lovebird termahal di Indonesia. Daftar harga ini belum semuanya deal terjual, melainkan sebagian masih dalam tahap tawar menawar harga. Sebagian pemilik Lovebird tidak ingin melepas Lovebird mahal mereka karena masih sayang.

Baca juga:

Kami mengambil info harga Lovebird paling mahal ini dari media internet. Jadi, ada kemungkinan nilai angkanya tidak selalu sama persis seperti kenyataan. Apabila terdapat kesalahan dalam penulisan harga Lovebird, segera hubungi kami melalui kolom komentar atau DM Instagram @burungnyadotcom.

Selain itu, bagi Anda yang memiliki Lovebird-lovebird mahal harga ratusan juta, jangan sungkan untuk menambahkan burung Anda dalam daftar tersebut. Ini bukan ajang pamer harga Lovebird termahal, tetapi dari daftar tersebut semoga dapat menaikkan harga burung Lovebird yang anjlok.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan follow Instagram @burungnyadotcom. Terima kasih.

Loading...

Pencarian terkait:

  • lovebird termahal di
  • bima bali joki love bird
  • harga milet putih di jakarta
  • lb slamet konslet
  • nama lb durasi panjang

Berikan komentar

error: Dilarang Copy Paste!!