15 Jenis Kucing Paling Mahal di Dunia Hampir Rp 2 Miliar

Burungnya.com – Berbagai jenis kucing di sekitar kita mungkin harganya masih di angka jutaan sampai puluhan juta. Namun, di belahan bumi yang lain atau di luar negeri, ada juga kucing mahal dengan harga miliaran.

Sungguh Anda yang mengetahui harganya pasti langsung terpana. Bagaimana tidak, kucing-kucing tadi dijual dengan harga super mahal dan fantastis.

Mahalnya harga ras kucing tersebut sudah pasti ada kaitannya dengan kelangkaan dan mahalnya perawatan. Mungkin saja sebagian ras kucing ini sulit dikembangbiakkan sehingga dihargai mahal.

Saat ini sesuatu yang langka pasti harganya naik. Jadi jangan heran, bila ada kucing yang harganya bisa miliaran.

Jenis Kucing Paling Mahal di Dunia

Kami akan memberikan daftar harga kucing mahal mulai dari belasan juta rupiah sampai miliaran rupiah.

1. American Wirehair atau Kucing Bulu Dawai Amerika

Dari namanya sudah diketahui bahwa kucing American Wirehair berasal dari utara New York Amerika Serikat. Namun, yang membuat unik dari kucing ini adalah bulu berkerut dan periang serta aktif.

Dari bulu yang unik tersebut, kucing American Wirehair dihargai Rp 17 jutaan. Bayangkan harga segitu sudah bisa beli kendaraan apa? Namun, kembali lagi hal disukai seseorang.

Kalau sudah suka, walau harganya mahal akan tetap dibeli. Itu masih tergolong murah, karena masih banyak kucing yang lebih mahal.

2. American Curl Cat atau Kucing Telinga Ikal

Kalau dilihat memang sedikit aneh telinga kucing ini. Bagaimana tidak, bentuk telinganya sedikit ikal atau melengkung.

Terlebih melengkungnya ke bagian luar sehingga seperti daun. Kalau melengkungnya ke dalam mungkin sudah biasa. Berhubung melengkung ke arah luar, jadi kucing cukup dikenal di kalangan pecinta kucing.

Harga kucing American Curl sekitar Rp 18 jutaan.

3. Kucing Ragdoll

Apa yang menarik dari kucing Ragdoll? Sudah pasti karena keindahan fisiknya. Bulu bagian kalung sampai dada didominasi warna putih. Kemudian sebagian tubuh yang lain berwarna cokelat.

Ada lagi yang spesial yaitu mata kucing Ragdoll yakni biru menyala. Semua orang akan kaget bila melihat kucing dengan warna mata biru.

Tak mengejutkan bila kucing Ragdoll dijual seharga Rp 18 jutaan.

4. Kucing British Shorthair

Jenis kucing paling mahal di dunia selanjutnya adalah jenis bulu pendek atau british shorthair, di mana kucing domestik dari Kekaisaran Romawi dikenal ramah dan penyayang.

Saking penyayangnya, kucing ini juga memiliki watak yang sangat tenang, sehingga ia bisa sangat dekat dengan pemiliknya, bahkan dengan orang lain.

Harga kucing british shorthair sekitar Rp 21 jutaan.

5. Siberian Forest Cat atau Kucing hutan Siberia

Kucing ini masuk daftar harga kucing termahal di dunia. Dengan penampilannya yang khas, kucing ini juga memiliki bobot tubuh yang bervariasi, mulai dari sedang hingga berat. Selain itu, kucing ini konon sudah ada sejak 1000 Masehi.

Sebab harga kucing Siberian Forest mencapai Rp 22,5 jutaan.

6. Kucing Scottish Fold

Kucing dengan telinga lipat ini memang sangat lucu, sehingga tidak heran jika kucing jenis Scottish fold ini menjadi kucing termahal di dunia.

Wajahnya imut dan polos, karena mirip burung hantu dan boneka beruang jenis ini, yang membuat wajahnya terlihat sedih. Namun, wajah kucing itu polos, ceria, dan penuh semangat.

Harga kucing Scottish Fold sekitar Rp 42 jutaan.

7. Kucing Sphynx

Salah satu kucing termahal di dunia adalah kucing Sphynx. Kucing ini tidak memiliki rambut dan bulu karena mutasi genetik secara alami.

Warna kucing ini agak kemerahan dan terlahir dari kucing domestik di tahun 1966 tepatnya di Toronto Kanada. Mungkin Anda mengira dia berasa dari Mesir, padahal sejatinya dari Kanada.

Nah, karena keunikan tersebut kucing Sphynx dihargai mahal yaitu sekitar Rp 42 jutaan.

8. Kucing Russian Blue

Ada lagi yang mewah dan cantik dari dunia perkucingan yaitu Russian Blue. Kucing ini memiliki bulu indah abu kebiruan sedikit.

Hal yang menjadikannya lebih mempesona adalah kecerdasan dan keramahan kucing tersebut. Tidak heran, banyak orang terpikat walau harganya Rp 42 jutaan.

9. Kucing Maine Coon

Bila dilihat sekilas, tentu orang sudah memahami bahwa harga kucing ini sangat mahal. Memang benar, karena kucing ini dihargai Rp 49 jutaan.

Ini karena kucing tersebut raksasa atau besar dan memiliki bulu paling halus. Bulunya seperti rambut wanita cantik yang baru keramas.

Bulunya bisa tebal dan panjang karena di tempat asalnya New England suhunya sangat dingin dan ekstrem.

Loading...

10. Kucing Peterbald

Anda tadi sudah melihat kucing Sphynx, sekarang kalau diminta lihat kucing Peterbald pasti Anda mengiranya sama. Padahal, keduanya berbeda, hanya saja mereka berdua sama-sama tidak memiliki bulu atau rambut.

Tidak hanya itu, kucing ini juga dikenal mempesona karena tubuhnya yang berotot. Walau terlihat macho dan berotot, tetapi perilakunya tetap ramah sama orang yang mau istirahat nyaman dan di pangkuan.

Oh iya, hampir lupa harga kucing Peterbald ini sekitar Rp 70 jutaan.

11. Kucing Persia

Banyak orang yang memiliki kucing Persia di Indonesia. Ternyata kucing ini harganya juga mahal sekali. Kucing pesek ini memang cukup sulit dalam hal pemeliharaan, tetapi karakternya lucu dan penyayang.

Untuk harga kucing Persia asli dan indukan yang jelas, maka harganya bisa mencapai Rp 77 jutaan.

12. Kucing Allerca Hypoallergenic

Kucing ini mempunyai keunikan yang tidak dimiliki kucing lain. Kucing Allerca Hypoallergenic mempunyai gen hypoallergenic yang menjadikan siapa saja tidak alergi saat menyentuhnya.

Anda mungkin alergi kucing, tapi khusus kucing ini Anda akan baik-baik saja. Harga kucing unik sangat mahal yaitu sekitar Rp 85 jutaan.

Kucing Paling Mahal di Dunia (omlet.us)
Kucing Paling Mahal di Dunia (omlet.us)

13. Kucing Bengal

Dilihat sekilas, perawakan kucing Bengal mirip sekali dengan macan tutul. Anda yang belum pernah melihatnya, pasti mengira dia anak macan tutul.

Dari keturunannya memang kucing ini masih berasal dari indukan macan tutul liar Asia dan kucing shorthair domestik di tahun 1970-an.

Kucing ini sangat energik. Jika Anda sedang bepergian, sebaiknya masukkan dia ke dalam kandang.

Jangan kaget saat mendengar harganya karena kucing Bengal dijual di harga Rp 350 jutaan.

14. Kucing Savannah

Tak berbeda jauh dengan kucing bengal, kalau kucing Savannah hasil dari kawin silang antara kucing Serval Afrika dan kucing Persia domestik.

Di Indonesia ada yang memelihara kucing Savannah, yaitu Rachel Vennya. Kucing ini terbilang menakutkan tapi hatinya baik seperti anjing.

Kira-kira berapa harga kucing Savannah? Harganya mahal banget, yaitu sekitar Rp 700 jutaan.

15. Kucing Ashera

Akhirnya sekarang akan kami perkenalkan pada kucing termahal di dunia yaitu kucing Ashera. Kucing ini harganya hampir Rp 2 miliar atau lebih tepatnya Rp 1,8 miliar.

Bayangkan uang sebanyak itu hanya untuk satu ekor kucing. Kucing Ashera sangat mahal karena berasal dari perkawinan tiga ras kucing.

Bisa dibilang, kucing Ashera sangat langka sehingga harganya mahal. Anda yang sekadar ingin pelihara kucing, jangan terpikat untuk membelinya ya. Lebih baik sayangi uang kalian.

Boleh jadi, hari ini masih ada uang, tapi di lain waktu uang segitu bisa buat membangun usaha atau bisnis.

Baca juga:

Kesimpulan

Demikian beberapa kucing termahal di dunia yang harganya hampir Rp 2 miliar. Semakin mahal kucing biasanya perawatannya sangat sulit.

Anda yang tidak mau ribet dan tidak memiliki banyak waktu luang, sebaiknya pikirkan lagi bila mau memeliharanya. Masih banyak kucing yang lebih murah dan gampang dipelihara.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan follow Instagram @burungnyadotcom. Terima kasih.

Loading...

Berikan komentar

error: Dilarang Copy Paste!!