Skip to content

Jenis Makanan Kucing Basah Terbaik

Jenis Makanan Kucing Basah Terbaik

Burungnya.com – Tak hanya makanan kering saja, tetapi makanan kucing basah juga harus diberikan secara rutin. Kucing termasuk hewan yang perlu asupan gizi cukup agar pertumbuhannya bagus.

Salah satu faktor yang penting dalam menunjang perkembangannya adalah makanan kucing yang Anda berikan setiap hari.

Makanan kucing sangat penting karena bisa mempengaruhi perkembangan tubuhnya. Jenis makanan kucing perlu diperhatikan agar kucing selalu bertumbuh dan sehat.

Umumnya, makanan kucing terbagi menjadi dua yaitu makanan kucing kering dan makanan kucing basah. Dua jenis makanan tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Baca juga:

Namun, kebanyakan pet lovers sering memberikan makanan kucing kering karena dinilai praktis dan murah. Makanan tersebut juga bisa disimpan dalam waktu lama.

Meski begitu, makanan kucing basah tetap harus diberikan. Sebab, makanan kucing basah memiliki banyak manfaat untuk kucing.

Manfaat Makanan Kucing Basah

Sebelum memberikan makanan kepada kucing, Anda harus mengetahui apa saja manfaat makanan kucing basah. Dengan begitu, Anda nanti bisa lebih teratur dalam proses pemberiannya.

Kucing tidak akan dehidrasi karena sifat makanan kucing basah memang terdapat kadar airnya.

Makanan kucing ini dalam menjaga kesehatan tulang kucing dan ototnya.

Makanan kucing basah ternyata bisa mengurangi penyakit saluran kemih dan menjadikan urin lebih encer.

Meringankan beba ginjal kucing sehingga kucing terhindar dari penyakit batu ginjal.

Rekomendasi Makanan Kucing Basah Terbaik

Makanan Kucing Basah Terbaik

Makanan Kucing Basah Terbaik

1. Kucing Diet Pilih Snappy Tom – Whole Fish

Ini adalah merek makanan kucing basah terfavorit. Snappy Tom merupakan makanan yang bagus untuk diet kucing sehat.

Bahan utamanya ikan dan ayam asli tanpa tambahan zat aditif, contohnya pengawet atau pewarna.

Kucing yang makan Snappy Tom pasti akan lebih sehat dan bugar. Snappy Tom cocok untuk kucing usia lebih dari 12 bulan.

2. Agar Kucing Tidak Gampang Sakit Pilih Me-O – Wet Food Tuna

Jika Anda khawatir kucing Anda mudah sakit, pilih makanan kucing basah merek Me-O. Di dalam Me-O Wet Food Tuna terdapa kombinasi vitamin C, taurin, kalsium, dan lain-lain.

Sehingga makanan tersebut dapat menekan risiko penyakit saluran kemih.

Produk makanan kucing ini juga rendah sodium sehingga kucing tidak akan terkena penyakit jantung, hipertensi, dan penyakit ginjal.

3. Kucing Cepat Sehat Kembali dengan Royal Canin – Recovery

Apabila kucing sedang sakit, pulihkan kesehatannya dengan memberikan makanan kucing basah Royal Canin Recovery. makanan ini mengandung EPA/ DHA dan antioksidan yang kompleks.

Sehingga kalau kucing sedang sakit, dia akan cepat sembuh dan sehat kembali. Makanan ini juga bagus untuk diet sehat. Kucing kalian jadi bugar dan tidak obesitas.

4. Kucing Anti Alergi Pilih Kit Cat – Deboned Tuna & Salmon Toppers

Jika kucing sering alergi makanan, lebih baik pilih makanan anti alergi seperti Kit Cat – Deboned Tuna & Salmon Toppers.

Kit Cat disesuaikan untuk kucing yang alergi. Sehingga di dalam kandungannya tidak terdapat bahan gandum.

Makanan ini bisa diberikan pada berbagai jenis usia kucing. Anak kucing hingga kucing dewasa bisa mengonsumsinya, sehingga praktis.

5. Whiskas – Pouch Junior Tuna

Makanan kucing basah yang mudah didapat di manapun adalah Whiskas – Pouch Junior Tuna. Makanan ini aromanya kuat dan bisa membantu kucing menambah nafsu makan.

Makanan Whiskas yang satu ini khusus untuk kitten. Pouch Junior Tuna ini cocok untuk kucing yang baru belajar makan.

6. Profelin – Wet Cat Food Tuna Red Meat In Jelly

Makanan kucing basah ini mempunyai kandungan vitamin E tinggi. Kandungannya ikan tuna merah dengan toping daging ayam. Tentu kucing akan sangat suka, terutama anak kucing usia 2 bulan ke atas.

Makanan Profelin ini dikemas dalam bentuk jelly sehingga gampang dimakan. Kucing pasti suka dengan makanan tersebut, terutama kucing yang bosan makan makanan kering.

Cara Memilih Makanan Kucing Basah Terbaik

Jangan salah pilih soal makanan kucing basah. Sebisa mungkin pilih makanan kucing basah terbaik.

1. Kandungan Gizi Lengkap

Pertama Anda harus memilih makanan kucing basah yang kandungannya lengkap. Pilih kandungan gizi yang bisa membuat kucing tambah sehat dan terus berkembang.

Nah, untuk mengetahui kadar gizi makanan kucing basah sudah baik, pastikan di kemasannya terdapat standar nutrisi yang diakui oleh AAFCO atau asosiasi resmi pengendali makanan di Amerika.

2. Bahan Dasar Makanan Kucing Basah

Apabila kucing suka makan daging, maka pilih makanan kucing basah yang mengandung daging ayam.

Kalau kucing suka dengan ikan, pilih makanan kucing basah yang berbahan dasar ikan tuna atau salmon. Sehingga nafsu makan kucing akan terus bertambah.

3. Kandungan Zat Aditif Rendah

Kalau bisa pilih makanan kucing basah dengan kandungan aditif rendah. Zat aditif itu apa? Zat aditif adalah zat pewarna, perasa, dan zat aditif lainnya.

Kalau makanan kucing basah biasanya memang ada zat aditifnya. Namun, kalau pemberiannya tidak terlalu berlebihan, maka hal tersebut tidak masalah.

Kesimpulan

Demikian jenis makanan kucing basah terbaik. Kami pilihkan makanan kucing basah yang paling baik agar kucing Anda selalu sehat dan mau makan.

Biasanya kucing diberi makanan basah karena dia bosan dengan makanan kering. Jadi, memang pemberian makanan kucing basah tidak perlu terlalu banyak.

Oh iya, jangan lupa setelah memberikan makanan kucing basah, Anda juga harus membersihkan giginya. Pasalnya, gigi kucing bisa kotor dan bau karena makanan basah.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan follow Instagram @burungnyadotcom. Terima kasih.

Berikan komentar

error: Stop copy and paste because it is an illegal act.