10 Makanan Kucing Terbaik Untuk Mengatasi Bulu Rontok

Burungnya.com – Lihat bulu kucing rontok rasanya bikin emosi. Penyebab bulunya rontok sebenarnya banyak sekali. Namun, fokus pembahasan kali ini bukan rontoknya bulu, melainkan makanan apa yang bisa diberikan untuk mengatasi bulu kucing rontok.

Kalau kita memikirkan penyebabnya, nanti kita akan pusing sendiri. Bagaimana tidak, kucing beraktivitas hampir berjam-jam di rumah dan kita tidak bisa memantaunya setiap saat.

Bisa saja kucing alergi karena makan sesuatu atau kucing tidak cocok dengan merek makanan kucing tertentu. Semua kemungkinan tersebut bisa menimpa kucing Anda.

Jadi daripada pusing memikirkan apa yang membuat bulu kucing rontok, lebih Anda mencari tahu makanan yang dapat mencegah bulu rontok.

Makanan Kucing Untuk Mengatasi Bulu Rontok

Ada beberapa makanan yang direkomendasikan untuk mengatasi bulu kucing rontok, di antaranya sebagai berikut:

  1. Me-O Persian
  2. Instint Original Grain-Free Pate Real Chicken
  3. Royal Canin Hair and Skin Care
  4. Hill’s Science Diet Urinary Hairball Control
  5. Science Hill’s Diet Adult Hairball Control Savory Chicken Entree
  6. Blackwood Everyday Diet Adult Cat Food Chicken Meal & Brown Rice Recipe
  7. Purina Pro Plan Savor Adult Chicken & Rice Entree Gravy
  8. Hill’s Science Diet Adult Hairball Control Light
  9. Snappy Tom – Salmon with Chicken
  10. Hill’s Science Diet Adult Hairball Control Dry Food

Nah itu tadi beberapa merek makanan kucing yang diracik khusus mengatasi bulu rontok. Nama-nama makanan tersebut mungkin kurang familiar dan jarang terdengar di telinga.

Ya, wajar saja mengingat tidak semua makanan tadi dapat ditemukan dengan mudah di pet shop atau supermarket. Jadi, mungkin Anda harus berusaha lebih keras dengan cara impor atau beli melalui ecommerce luar negeri.

Meski begitu, beberapa merek makanan kucing tadi, ada sebagian yang tersedia di Indonesia. Jadi, Anda tidak perlu repot-repot mengimpor makanan terbaik untuk mengatasi bulu kucing rontok.

Makanan Kucing Mengobati Bulu Rontok

1. Me-O Persian

Seperti namanya, makanan kucing ini lebih difokuskan pada jenis kucing Persia. Kalau Anda mempunyai kucing tersebut di rumah, maka Anda beruntung karena bisa segera menyembuhkan bulunya yang rontok.

Makanan ini mengandung omega 3 dan omega 6 untuk menjaga kesehatan kulit dan bulu kucing. Di dalamnya, juga terdapat formula anti-grooming untuk mengatasi masalah pencernaan akibat tak sengaja menelan bulu.

2. Instinct Original Grain-Free Pate Real Chicken Recipe

Tahukah Anda makanan ini tidak ada campuran biji-bijian, sehingga lebih mahal. Kalau tidak ada campuran biji, lantas isinya apa? Isi dari Instinct Original Grain-Free Pate Real Chicken Recipe adalah 95 persen daging ayam, daging kalkun, dan hati ayam.

Selain mengatasi bulu rontok, makanan ini dapat mencegah penyakit mata pada kucing, hingga rabun mata. Oh iya, di dalamnya juga ada kandungan asam amino dan asam lemak yang membuat bulu kucing sehat.

3. Royal Canin Hair and Skin Care

Dengan memakan Royal Canin Hair and Skin Care, bulu kucing Anda akan sehat dan berkilau. Soalnya, di dalam makanan ini terdapat omega 3 dan omega 6.

Ada juga kandungan asam amino dan minyak ikan yang membuat bulu lebih sehat dan lebat. Setelah 21 hari pemakaian, pasti bulu kucing Anda tidak rontok lagi.

4. Hill’s Science Diet Urinary Hairball Control

Selain untuk mengobati bulu kucing rontok, makanan ini juga bisa mengobati gangguan kencing. Hill’s Science Diet Urinary Hairball Control mengandung daging ayam asli dengan aroma menggoda.

Loading...
Makanan Kucing Bulu Rontok (mypetandi.com)
Makanan Kucing Bulu Rontok (mypetandi.com)

5. Science Hill’s Diet Adult Hairball Control Savory Chicken Entree

Makanan ini bisa mengobati secara alami bulu kucing rontok. Kandungan serat di dalamnya sangat tinggi. Sehingga pencernaan kucing akan lebih sehat dan bulu kuat tidak rontok.

6. Blackwood Everyday Diet Adult Cat Food Chicken Meal & Brown Rice Recipe

Makanan kucing ini mengandung omega 3 dan omega 6 yang tentunya bagus untuk kesehatan bulu. Nutrisi yang seimbang pada makanan ini pastinya bisa membuat bulu kucing tidak berjatuhan lagi.

7. Purina Pro Plan Savor Adult Chicken & Rice Entree Gravy

Berbicara tentang makanan kucing yang enak, sudah pasti salah satunya adalah Purina Pro Plan Savor Adult Chicken & Rice Entree Gravy.

Makanan ini terdapat potongan-potongan daging ayam yang disiram saus gravy. Jadi, kandungan proteinnya sangat tinggi. Selain itu, terdapat pula omega 3 dan omega 6 untuk kesehatan bulu.

8. Hill’s Science Diet Adult Hairball Control Light

Kalau kucing bulu rontok dan obesitas, makanan yang paling cocok adalah Hill’s Science Diet Adult Hairball Control Light. Di dalamnya terdapat kandungan omega 3 dan omega 6 yang melimpah sehingga baik untuk bulu kucing.

Baca juga:

9. Snappy Tom – Salmon with Chicken

Di bandingkan dengan yang lain, makanan Snappy Tom – Salmon with Chicken terbilang lebih terjangkau. Makanan ini juga disukai kucing karena mengandung daging ikan dan ayam asli.

Kandungan omega 3 dan omega 6 di dalamnya dapat membantu mengatasi bulu rontok pada kucing.

10. Hill’s Science Diet Adult Hairball Control Dry Food

Nah, untuk yang satu ini perlu sekali dicoba. Pasalnya, Hill’s Science Diet Adult Hairball Control Dry Food memang diformulasikan khusus untuk mengatasi bulu kucing rontok.

Manfaat lainnya untuk melancarkan sistem pencernaan. Aromanya juga lezat karena terdapat dua varian rasa yakni ikan laut dan ayam.

Kesimpulan

Demikian beberapa makanan kucing terbaik untuk mengatasi bulu rontok. Kami tidak mencantumkan harga karena setiap daerah harga makanan kucing tidak sama.

Kalau Anda kesulitan mencari makanan tersebut di pet shop dekat rumah, coba belilah secara online di ecommerce. Biasanya makanan kucing online lebih banyak dan lebih murah ketimbang beli langsung di toko pakan kucing.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan follow Instagram @burungnyadotcom. Terima kasih.

Loading...

Pencarian terkait:

  • dryfood mengobati bulu rontok kucing

1 thought on “10 Makanan Kucing Terbaik Untuk Mengatasi Bulu Rontok”

Berikan komentar

error: Dilarang Copy Paste!!